Sport
Share this on:

Empat Tersingkir, Tiga ke Babak Kedua

  • Empat Tersingkir, Tiga ke Babak Kedua
  • Empat Tersingkir, Tiga ke Babak Kedua

FUZHOU - Tiongkok Super Super Series Premier (SSP) 2017 akan menjadi turnamen tak terlupakan bagi Jonatan Christie. Bagaimana tidak, dia berhasil mengalahkan jagoan Tiongkok, Lin Dan.

Ini memang bukan kemenangan pertama Jonatan atas Lin Dan. Namun menjadi istimewa, karena kemenangan itu diraih di Tiongkok.

Jojo (sapaan karib Jonatan) unggul dalam straight game, 21-19, 21-16 pada laga yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok. Dalam empat kali pertemuan, Jojo hanya sekali menang pada babak 16 besar Indonesia Open SSP 2016 lalu.

Sisanya, Jojo harus merasakan kekalahan dari legenda bulu tangkis Tiongkok itu. Lin Dan yang sudah 34 tahun memang tidak semuda Jojo yang baru menginjak 20 tahun.

Namun, pengalaman dan jam terbang peraih dua medali emas Olimpiade 2008 dan 2012 itu masih bisa mengimbangi tenaga muda milik Jojo. Pada laga kemarin, keduaya bertarung 42 menit lamanya.

Jojo mengakui bahwa Lin Dan terlihat tegang. Terlebih, dia sempat unggul jauh di interval 20-9.

"Ternyata walaupun dia sudah juara Olimpiade dua kali, tetap ada tegangnya. Itu yang membuat saya percaya diri," beber pebulu tangkis kelahiran Jakarta, 15 September 1997 silam dalam surat elektronik PP PBSI tadi malam.

Selanjutnya, Jojo akan bersua Ng Ka Long Angus yang kemarin menggebuk pebulu tangkis Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, 22-20, 21-18. Awal tahun ini, Jojo sempat kalah dalam tiga game menghadapi Angus saat tampil di Malaysia Masters GPG.

Perjalanan Jojo tidak akan mudah di Tiongkok Open SSP 2017, sebab Jojo bisa saja menghadapi Lee Chong Wei pada babak berikutnya. Dengan syarat dia mampu mengatasi Ng Ka Long Angus.

Pada pertandingan yang lain, ada empat wakil Indonesia yang sudah tersingkir. Antara lain, Greysia Polii/Apriani Rahayu kalah dari Kim Hye-rin/Lee Soo-hee, 21-19, 7-21, 21-23. Demikian pula dengan Praveen Jordan/Debby Susanto yang tersungkur dari pasangan baru tuan rumah, Zhang Nan/Liu Xuanxuan, 18-21, 18-21.

Nasib serupa juga dirasakan Angga Pratama/Ricky Karanda suwardi. Angga/Ricky kalah dalam tiga game kala bersua Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, 22-20, 18-21, 17-21.

Adapun juara All England 2017, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih melaju pasca membekuk Anders Skaarup Rasmussen/Line Kjaersfeldt, 21-15, 21-8. “Di sini kami chemistrynya bagus. Tahun lalu kami juara. Tahun 2013 kami juga juara," sebut Butet-sapaan karib Liliyana.

Capaian tersebut menjadi modal berharga bagi peraih emas Olimpiade Rio 2016 itu. (nap/tom/jpg)


Berita Sebelumnya

Motor Lebih Kencang, tapi Bingung
Motor Lebih Kencang, tapi Bingung

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Owi/Butet Lolos, Praveen/Debby Tersingkir

Owi/Butet Lolos, Praveen/Debby Tersingkir

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mencatat sejarah baru di sepanjang karir mereka berpasangan.


Start Awal Tiga Wakil Indonesia Bakal Menentukan

Start Awal Tiga Wakil Indonesia Bakal Menentukan

Perjuangan delegasi bulu tangkis Indonesia pada ajang paripurna, Dubai World Superseries Finals 2017 bakal berlangsung hari ini.


On Fire, Rockets Catat Rekor Away Terbaik

On Fire, Rockets Catat Rekor Away Terbaik

Siapa tim NBA paling panas saat ini? Jelas, Houston Rockets! James Harden dkk kemarin baru saja mengakhiri tiga tournya ke kandang lawan dengan kemenangan.


Hadiah Spesial untuk Martina

Hadiah Spesial untuk Martina

Superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo untuk kedua kalinya tahun ini mempecundangi superstar Barcelona Lionel Messi.


Hamilton Terbaik Empat Kali Beruntun

Hamilton Terbaik Empat Kali Beruntun

Tak selamanya seorang juara dunia Formula 1 dinilai sebagai pembalap terbaik.


Empat Pebulu Tangkis Indonesia Berpeluang Jadi yang Terbaik di Dunia

Empat Pebulu Tangkis Indonesia Berpeluang Jadi yang Terbaik di Dunia

Kabar menggembirakan dari dunia olahraga tanah Air, utamanya untuk penggemar bulu tangkis.


Hanya Tersisa Hafiz/Gloria

Hanya Tersisa Hafiz/Gloria

Dari lima wakil bulu tangkis Indonesia di Korea Masters Grand Prix Gold 2017, hanya satu ganda campuran, yang sanggup menembus babak semifinal hari ini.


Potensi Juara dari Tunggal Putri

Potensi Juara dari Tunggal Putri

Dari tiga pebulu tangkis tunggal putri Indonesia yang tampil di Korea Masters Grand Prix Gold 2017, satu di antaranya sudah tersungkur di babak pertama.


Sinyal Bahaya di Akhir Musim

Sinyal Bahaya di Akhir Musim

Lewis Hamilton gagal menjuarai tiga seri balapan terakhir setelah berhasil merengkuh gelar juara dunia keempatnya di GP Amerika Serikat.


Kandas di Babak Pertama, Jojo-Ginting Lupakan Dubai

Kandas di Babak Pertama, Jojo-Ginting Lupakan Dubai

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting akhirnya harus melupakan kesempatan tampil di Super Series (SS) Masters Finals akhir tahun ini.



Berita Hari Ini

Kolom

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!