Sport
Share this on:

Entry by Name Ditenggat Juni

  • Entry by Name Ditenggat Juni
  • Entry by Name Ditenggat Juni

JAKARTA - 40 cabang olahraga Indonesia yang disiapkan tampil di Asian Games 2018 tengah berproses menentukan skuad akhir. Setidaknya masih ada waktu sekitar satu bulan lamanya bagi cabor untuk menentukan arlet terbaik yang akan tampil di ajang Asian Games.

Inasgoc (Panitia Asian Games 2018) sudah menetapkan 30 Juni sebagai batas akhir entry by name bagi seluruh kontingen yang. Harry Warganegara Harun, Deputi I Inasgoc, bidang Games Operation menerangkan kesempatan yang ada harus dimaksimalkan. Dia juga terus berkoordinasi dengan pelatnas cabor Indonesia.

“Untuk entry by number kemarin ada keringanan, kami berikan waktu mundur sampai 15 Mei, tetapi entry by name belum ada perubahan di akhir Juni,” ujarnya.

Input data atlet yang akan ambil bagian ini cukup krusial. Sebab, bila bermasalah, tentu atlet yang bersangkutan bakal terganjal saat pelaksanaan nantinya.

Bagi cabor Indonesia, sejauh ini, pelatnas terus bergulir. Baik itu yang tengah menjalani pemusatan latihan di luar negeri maupun di dalam negeri. Tim bulu tangkis Indonesia yang saat ini tengah berjuang di Thomas-Uber Cup 2018 juga belum tentu menggunakan skuad yang sama.

Kabidbinpres PP PBSI, Susy Susanti sebelumnya membenarkan bahwa kejuaraan beregu itu akan menjadi salah satu penentuan akhir. “Ada beberapa faktor yang jadi penentu, selain hasil juga daya juang bermain mereka,” ujar Susy.

Melihat performa tim putri Indonesia, agaknya mengkhawatirkan dalam menghadapi persaingan di Asian Games 2018. Sektor tunggal putri menjadi sorotan utama. Sedangkan ganda putri, Eng Hian Pelatih pelatnas mengisyaratkan untuk tidak menjalankan perombakan.

Terpisah, tim sepak bola putra Indonesia juga terus mencoba formulasi skuad terbaik. Bahkan, pada uji coba menghadapi tim Thailand 30 Mei dan 1 Juni mendatang, Luis Milla memanggil muka baru. Antara lain, Alberto Goncalves, penyerang naturalisasi Sriwijaya FC. Juga kiper, rekan setim Beto, Teja Paku Alam. Satu lagi adalah winger mungil yang cepat, Rico Simanjuntak (Persija). (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Indonesia Tuan Rumah Final Turnamen PUBG

Indonesia Tuan Rumah Final Turnamen PUBG

Indonesia akan menjadi tuan rumah final Playerunknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile Club Open 2019 se-Asia Tenggara 22 Juni mendatang.


Anthony Joshua Sesumbar Tumbangkan Andy Ruiz Jr

Anthony Joshua Sesumbar Tumbangkan Andy Ruiz Jr

Juara dunia kelas berat versi IBF, WBA dan WBO Anthony Joshua, sesumbar akan menumbangkan Andy Ruiz Jr di Madison Square Garden, New York, 1 Juni mendatang.


Berharap Kejutan dari Geysia/Apriayani

Berharap Kejutan dari Geysia/Apriayani

Hari ini skuad bulu tangkis Indonesia bertolak menuju Nanjing, Tiongkok. Mereka akan mengikuti Kejuaraan Dunia di Nanjing, Tiongkok, 30 Juni–5 Juli mendatang.


Tantangan Pertama Melawan Malaysia

Tantangan Pertama Melawan Malaysia

Tim basket Indonesia akan menjalani persiapan terakhir di SEABA 2018 yang berlangsung di Nonthaburi, Thailand 26-30 Juni 2018.


Langdung Pasang Target Pasca Entry by Name

Langdung Pasang Target Pasca Entry by Name

Kemenpora menjadi pemangku kebijakan olahraga punya tanggung jawab besar untuk kesuksesan kontingan Indonesia di Asian Games 2018.


Pilih Fajar/Rian atau Hendra/Ahsan?

Pilih Fajar/Rian atau Hendra/Ahsan?

Entry by name Asian Games 2018 kurang 23 hari lagi.


Fury Comeback 9 Juni

Fury Comeback 9 Juni

Teka-teki petinju yang bakal menjadi lawan Tyson Fury saat comeback kali pertama ke ring tinju pasca vakum sejak November 2015 akhirnya terjawab.


Venue Kano Baru Siap Juni

Venue Kano Baru Siap Juni

Lima bulan jelang pelaksanaan Asian Games, sejumlah venue masih belum rampung pengerjaannya.


Sip... Ezra Walian Bisa Tampil

Sip... Ezra Walian Bisa Tampil

Luis Milla bakal memiliki banyak pilihan di lini depan saat melakukan persiapan jelang FIFA Matchday, Juni mendatang.


Entry Point Rampung Akhir Tahun

Entry Point Rampung Akhir Tahun

Kemenpora mendapatkan dua pekerjaan rumah dari Presiden Joko Widodo yang harus segera diselesaikan.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!