Sport
Share this on:

Etape 2 Paris-Dakar, Peugeot Mulai Serang Balik

  • Etape 2 Paris-Dakar, Peugeot Mulai Serang Balik
  • Etape 2 Paris-Dakar, Peugeot Mulai Serang Balik

PISCO - Tak butuh waktu lama bagi tim Peugeot untuk bangkit menyerang. Di Etape 2 Reli Dakar yang melintasi kota kecil Peru, Pisco, Cyril Despres melaju memimpin pasukan Peugeot merebut puncak klasemen sementara.

Pada etape pertama, tak satupun pembalap Peugeot mampu menembus 10 besar. Namun mereka tak grasah-grusuh. Mereka tetap tenang dan merancang strategi untuk menyerang balik. Di etape kedua sepanjang 267 kilometer, skuad pabrikan Prancis tersebut datang mendominasi.

Seluruh pembalap Peugeot memimpin di semua check point. Despress terdepan. Dia memimpin rekan satu timnya Stephan Peterhansel dan Sebastien Loeb dengan keunggulan 48 detik dan 3 menit di posisi 2-3.

Hasil tersebut melambungkan posisi Despress dari yang sebelumnya amblas di urutan 15 ke puncak klasemen. Jagoan Prancis tersebut unggul 27 detik di depan Peterhansel.

Joki Toyota Giniel de Villiers menjadi pembalap non Peugeot yang terbaik. Dia finis keempat dengan selisih membentang 7 menit 26 detik di belakang Despres. Hasil itu mendongkraknya ke posisi 3 klasemen sementara pembalap.

Pimpinan klasemen dan kampiun Etape 1, Nasser Al-Attiyah terpuruk di Pisco. Ujung tombak tim Toyota tersebut hanya mampu finis di posisi 8.

Dia harus kehilangan nyaris 10 menit dari pimpinan klasemen. Masalah menderanya sepanjang etape kedua. Salah satunya adalah navigator Matthieu Baumel yang kondisinya tidak fit.

Juara sembilan kali Dakar, Loeb merangsek ke posisi keempat klasemen setelah di etape pembuka dihajar masalah rem blong. Hasil di etape kedua ini membangkitkan asa Loeb menjuarai Dakar untuk terakhir kalinya bersama Peugeot. Karena setelah ini, pabrikan Prancis tersebut bakal off dari ajang reli cross country.

Etape 2 menjadi mimpi buruk bagi tim X-Raid Mini. Dua dari tiga mobil mereka mengalami kerusakan parah dan tidak bisa melanjutkan lomba. Rookie Bryce Menzies, yang finis keempat di etape pembuka mobilnya terguling dua kilometer jelang check point. Akibatnya dia gagal melanjutkan balapan.

Pembalap Amerika Serikat tersebut tidak mengalami cedera tapi terpaksa mundur dari Dakar lantaran navigatornya Peter Mortensen mengalami patah pada engkelnya. ''Saya pikir mobil kami terguling 7-8 kali. Saya terlalu bersemangat dengan pengalaman ini dan sayangnya saya berbuat kesalahan,'' aku Menzies. (cak/jpg)

Berita Sebelumnya

Butuh Pembuktian dari Thailand
Butuh Pembuktian dari Thailand

Berita Berikutnya

Azarenka Susul Serena Mundur
Azarenka Susul Serena Mundur

Berita Sejenis

Jordan Buat Stapac Lebih Garang

Jordan Buat Stapac Lebih Garang

Indonesia Basketball League musim 2018/2019 akan mulai bergulir 30 November mendatang. Seri pertama akan berlangsung di GOR Sahabat Semarang.


Khachanov Rusak Mimpi Nole

Khachanov Rusak Mimpi Nole

Mimpi Novak Djokovic meraih gelar Paris Masters kelimanya sepanjang karir pupus di tangan petenis muda Rusia Karen Khachanov.


Makin Dekati Gelar ke-100

Makin Dekati Gelar ke-100

Roger Federer mengawali pertandingan pertamanya pada Paris Masters dengan mulus.


Pebulu Tangkis Pelapis Mulai Menjanjikan

Pebulu Tangkis Pelapis Mulai Menjanjikan

Pebulu tangkis pelapis Indonesia kian menjanjikan. Setidaknya hingga babak 16 besar Macau Open kemarin (1/11).


Federer Buru Gelar ke-100

Federer Buru Gelar ke-100

Setelah sempat ragu, maestro asal Swiss Roger Federer akhirnya memutuskan untuk tampil pada ajang Paris Masters.


Jojo Harus Lebih Tenang dan Variatif

Jojo Harus Lebih Tenang dan Variatif

Skuad bulu tangkis Indonesia melanjutkan BWF Tour seri Eropa di Prancis Terbuka yang digeber mulai hari ini.


Menanti Sanksi Lanjutan untuk Khabib dan McGregor

Menanti Sanksi Lanjutan untuk Khabib dan McGregor

Komisi Atlet Negara Bagian Nevada mulai mengambil sikap terkait kasus rusuhnya pertarungan UFC antara Khabib Nurmagomedov kontra Conor McGregor.


Tembus 10 Besar Dunia, Anthony Mulai Stabil

Tembus 10 Besar Dunia, Anthony Mulai Stabil

Usai menjuarai turnamen level Super 1000 China Terbuka 2018 akhir pekan lalu, peringkat BWF Anthony Sinisuka Ginting melompat empat anak tangga.


Tiga Ringan, Satu Berat

Tiga Ringan, Satu Berat

Sektor ganda campuran bertanding mulai hari ini.


Tampil Lepas dan Fokus

Tampil Lepas dan Fokus

Hari ini sektor ganda campuran dan kualifikasi tunggal putra mulai bertanding. Indonesia menurunkan empat pasangan ganda campuran Indonesia.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!