Sport
Share this on:

Fakhri Panggil 33 Pemain

  • Fakhri Panggil 33 Pemain
  • Fakhri Panggil 33 Pemain

JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19, Fakhri Husaini kembali memanggil pemain untuk menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) atau Training Camp (TC). Dalam TC tahap akhir kali ini, pelatih berkumis tebal itu memanggil 33 pemain.

Mantan pemain Timnas Indonesia era 90an itu mengatakan sebanyak 33 nama yang dipanggil dalam TC tahap akhir ini merupakan gabungan dari hasil seleksi dan TC tahap satu dan dua. Namun, sebagian besar pemain yang dipanggil merupakan alumni Timnas U-16 terdahulu dan juga beberapa di antaranya merupakan pemain skuad Garuda Select yang menjalani pelatihan di Inggris beberapa waktu lalu.

"Pemain-pemain yang saya panggil untuk menjalnai pemusatan latihan nasional kali ini berjumlah 33 pemain. Pemain-pemain itu merupakan yang terbaik dair hasil seleksi di TC tahap pertama (bulan April) dan tahap kedua (bulan Juni)," ungkap Fakhri di situs resmi PSSI, Senin (1/7) kemarin.

Fakhri menuturkan, 33 pemain itu sudah mulai menjalani latihan pada Senin (1/7) kemarin di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. Nantinya, para pemain akan menjalani pemusatan latihan hingga 2 Agustus atau menjelang Piala AFF U-18 yang berlangsung di Vietnam, 4 Agustus 2019, mendatang.

"Pemusatan latihan ini tidak lain sebagai persiapan kita menuju Piala AFF U-18. Kami memulai latihan ini pada 1 Juli, hingga 2 Agustus 2019, mendatang di Stadion Wibawa Mukti," tuturnya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 itu menjelaskan, waktu yang cukup lama dalam TC tahap akhir ini lantaran dirinya ingin mempersiapkan tim secara intensif, mengingat kejuaraan yang akan diikuti oleh Garuda Junior itu semakin dekat.

"Saya berharap bisa langsung fokus menerapkan latihan persiapan yang intensif di tahap akhir ini. Karena turnamen semakin dekat," tegasnya.

Selain itu, pelatih kelahiran Lhokseumawe, Aceh, 27 Juli 1965 yang kini berusia 53 tahun itu 33 pemain yang dipanggil olehnya mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya dalam TC tahap akhir tersebut. Ia menjelaskan, dalam hal itu ia menginginkan pemain yang memiliki kemampuan mumpuni di Piala AFF U-18.

"Saya berharap, 33 pemain yang kami panggil ini dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya. Karena tetap saya mencari pemain yang memiliki aspek fisik, teknik, skill, taktik dan mental yang bagus," jelasnya.

Menariknya, dari 33 pemain yang dipanggil dalam TC tahap akhir tersebut ada nama David Maulana. Tentunya hal tersebut menjadi perhatian lantaran David Maulana bukanlah bagian dari pemain yang mengikuti seleksi tahap pertama dan kedua.

David Maulana sebenarnya sempat dipanggil dalam TC tahap kedua Juli, lalu. Namun, pemain yang kini memperkuat Barito Putera itu terpaksa absen, dikarenakan kesulitan mendapatkan tiket penerbangan ke Jakarta.

Meski demikian, Fakhri Husaini menilai kemampuan David Maulana masih sangat konsisten. Bahkan diakui Fakhri, David Maulana merupakan pemain yang selalu ia pantau perkembangannya.

"Khusus untuk David Maulana yang tidak bisa ikut seleksi tahap kedua, tetap saya panggil karena konsistensi penampilannya selama pemantauan saya di Birmingham," tukas Fakhri.

Sebagai informasi, seleksi tahap ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala AFF U-18 di Vietnam, 4 Agustus mendatang. Selain ajang tersebut, Garuda Junior itu juga dipersiapkan untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang bakal berlangsung pada September atau Oktober, mendatang. (gie/zul/fin/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kirim 27 Pebulutangkis, Indonesia Incar Satu Gelar Juara Dunia

Kirim 27 Pebulutangkis, Indonesia Incar Satu Gelar Juara Dunia

27 pemain bulu tangkis Indonesia dipastikan bakal meramaikan ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2019 di St. Jakobshalle Basel, Swiss.


Tinggal Berharap pada Marcus/Kevin dan Fajar/Rian

Tinggal Berharap pada Marcus/Kevin dan Fajar/Rian

Pemain Indonesia mulai berguguran di babak pertama Toyota Thailand Open 2019.


Dijamu Persib, Kalteng Putra Dibuat Pusing

Dijamu Persib, Kalteng Putra Dibuat Pusing

Kalteng Putra harus mengoptimalkan pemain lokal saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7).


Fakhri Coret 7 Pemain, Bima Fokus Benahi Pertahanan

Fakhri Coret 7 Pemain, Bima Fokus Benahi Pertahanan

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19, Fakhri Husaini mencoret tujuh pemain dari pemusatan latihan nasional (pelatnas).


Bima Sakti Hanya Panggil 25 Pemain

Bima Sakti Hanya Panggil 25 Pemain

Pelatnas skuat Garuda Junior akan kembali berlangsung di Stadion Padjajaran Bogor, 7-24 Juli mendatang.


Fisik Pemain Timnas U-19 Belum Oke

Fisik Pemain Timnas U-19 Belum Oke

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19 sudah mulai menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) lagi.


Persija ke Lamongan Tidak dengan Kekuatan Terbaiknya

Persija ke Lamongan Tidak dengan Kekuatan Terbaiknya

Persija Jakarta datang ke Lamongan dalam kondisi pincang. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut datang tanpa empat pemain pilar.


Garuda Muda Terancam Tak Diperkuat Empat Pemain Andalannya

Garuda Muda Terancam Tak Diperkuat Empat Pemain Andalannya

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-23 terancam tidak diperkuat oleh para pemain andalannya di ajang SEA Games 2019


Indonesia Masih Kesulitan Hadapi Pemain Timur Tengah

Indonesia Masih Kesulitan Hadapi Pemain Timur Tengah

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Yordania 1-4 dalam laga uji coba Internasional di Stadion King Abdullah, Selasa (11/6) malam.


Nunggak gaji Pemain, IBL Cabut Lisensi Bogor Siliwangi

Nunggak gaji Pemain, IBL Cabut Lisensi Bogor Siliwangi

Indonesia Basketball League (IBL) mencabut lisensi Tim Bogor Siliwangi dan mencoretnya dari kompetisi bola basket bergengsi di Tanah Air tersebut.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!