Sport
Share this on:

Gagal Jadi Nomor 1 Lagi

  • Gagal Jadi Nomor 1 Lagi
  • Gagal Jadi Nomor 1 Lagi

INDIAN WELLS - Keinginan petenis nomor dua dunia Caroline Wozniacki merampas mahkota ranking satu dunia milik Simona Halep melalui Indian Wells Masters gagal terwujud.

Soalnya, secara mengejutkan, bintang asal Denmark itu kemarin terhenti di babak keempat. Wozniacki dibabat petenis berusia 20 tahun asal Rusia Daria Kasatkina 4-6, 5-7.

Indian Wells Masters sebetulnya merupakan turnamen yang tepat bagi Wozniacki untuk kembali ke puncak dunia setelah kali terakhir di mencapainya pada 2010. Ranking satu dunia otomatis menjadi hak Wozniacki menjuarai ajang ini.

Apalagi, penampilan petenis 27 tahun itu sedang berada di atas angin pasca Januari lalu menjadi juara grand slam Australia Terbuka. Sekarang, dengan hasil ini, Halep bakal bertahan sebagai nomor satu dunia.

Kemarin, petenis Rumania tersebut melaju ke perempat final dengan menumbangkan petenis Tiongkok Wang Qiang 7-5, 6-1. ''Dia (Kasatkina) mengakali saya hari ini (kemarin, red),” ucap Wozniacki sebagaimana dilansir Associated Press.

''Saya sudah berusaha melakukan hal-hal yang diperlukan. Tapi saya tidak mampu mengeksekusinya dengan baik,” imbuhnya.

Hasil ini juga membuat Kasatkina makin populer sebagai petenis muda yang jago menaklukkan para juara grand slam. Sebelum menghajar Wozniacki, dia juga sudah pernah mengalahkan Garbine Muguruza (juara Prancis Terbuka 2016 dan Wimbledon 2017), Jelena Ostapenko (juara Prancis Terbuka 2017) , dan Sloane Stephens (juara Amerika Serikat Terbuka). Hasil ini membuat Kasatkina unggul head-to-head atas Wozniacki dengan rekor 2-l.

''Saya tidak memikirkan apa-apa,” ucap Kasatkina. ''Hanya datang ke pertandingan dan berusaha menikmati setiap menitnya. Saya telah memainkan pertandingan terbaik melawan petenis terbaik. Jika ingin berada di atas, kamu memang harus bisa mengalahkan yang terbaik. Itu rumusnya,” tambahnya.

Di perempat final, Kasatkina akan menghadapi mantan petenis nomor satu dunia yakni Angelique Kerber. Kemarin, petenis terbaik Jerman itu melaju ke delapan besar dengan mengeliminasi Caroline Garcia (Prancis) 6-1, 6-1. Kerber menjalani musim 2018 ini dengan apik. Rekornya 16-3. Dalam perjalanannya dia meraih satu trofi Sydney International pada Januari. (irr/nur/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Jakarta Garuda Patut Diwaspadai

Jakarta Garuda Patut Diwaspadai

Tim putra pendatang baru Jakarta Garuda jadi tuan rumah seri kedua putaran pertama Proliga 2019.


Kalah Lagi, Bulls di Titik Nadir

Kalah Lagi, Bulls di Titik Nadir

Dalam sejarah 52 tahun tim Chicago Bulls, hasil pertandingan kemarin menjadi yang paling menyakitkan.


Akhirnya, Mayweather Jadi Tarung di Jepang

Akhirnya, Mayweather Jadi Tarung di Jepang

Setelah sempat tidak jelas nasibnya, pertarungan eksibisi Floyd Mayweather kontra kickboxer Jepang Tenshin Nasukawa benar-benar terwujud.


Aspar Pertahankan Gelar Kejurnas

Aspar Pertahankan Gelar Kejurnas

Aspar Jaelolo membuktikan masih yang terbaik di nomor speed track Kejuaraan Nasional (Kejurnas) XVII Panjat Tebing 2018.


Raksasa La Liga Runtuhkan Dominasi NBA

Raksasa La Liga Runtuhkan Dominasi NBA

Perang finansial Real Madrid dan Barcelona bukan lagi soal besar pemasukannya per musim.


Fajar/Rian Juara Lagi setelah 10 Bulan

Fajar/Rian Juara Lagi setelah 10 Bulan

Ganda putra pelapis, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto memenuhi janji mereka; menjuarai Syed Modi International Badminton Championships (IBC) 2018.


Kalah Lagi, Warriors dalam Masalah

Kalah Lagi, Warriors dalam Masalah

Setelah enam pekan kokoh di puncak klasemen wilayah barat, juara bertahan Golden State Warriors kini rontok dan berada di peringkat kelima.


Hasil Kejurnas Jadi Pertimbangan Masuk Pelatnas

Hasil Kejurnas Jadi Pertimbangan Masuk Pelatnas

Kejurnas angkat besi 2018 akan berlangsung pekan depan, 25-30 November 2018 di GOR Padjadjaran, Bandung.


Ingin Tambah Empat Pemanah Lagi

Ingin Tambah Empat Pemanah Lagi

Pelatnas panahan untuk Asian Games 2018 akan berakhir medio Desember mendatang. Otomatis, harus segera ada penggantinya.


Ganda Campuran Saatnya Juara Lagi

Ganda Campuran Saatnya Juara Lagi

Bukan hal mudah bagi nomor di luar ganda putra untuk membawa pulang gelar dari ajang BWF Tour.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!