Sport
Share this on:

Gagal Jadi Nomor 1 Lagi

  • Gagal Jadi Nomor 1 Lagi
  • Gagal Jadi Nomor 1 Lagi

INDIAN WELLS - Keinginan petenis nomor dua dunia Caroline Wozniacki merampas mahkota ranking satu dunia milik Simona Halep melalui Indian Wells Masters gagal terwujud.

Soalnya, secara mengejutkan, bintang asal Denmark itu kemarin terhenti di babak keempat. Wozniacki dibabat petenis berusia 20 tahun asal Rusia Daria Kasatkina 4-6, 5-7.

Indian Wells Masters sebetulnya merupakan turnamen yang tepat bagi Wozniacki untuk kembali ke puncak dunia setelah kali terakhir di mencapainya pada 2010. Ranking satu dunia otomatis menjadi hak Wozniacki menjuarai ajang ini.

Apalagi, penampilan petenis 27 tahun itu sedang berada di atas angin pasca Januari lalu menjadi juara grand slam Australia Terbuka. Sekarang, dengan hasil ini, Halep bakal bertahan sebagai nomor satu dunia.

Kemarin, petenis Rumania tersebut melaju ke perempat final dengan menumbangkan petenis Tiongkok Wang Qiang 7-5, 6-1. ''Dia (Kasatkina) mengakali saya hari ini (kemarin, red),” ucap Wozniacki sebagaimana dilansir Associated Press.

''Saya sudah berusaha melakukan hal-hal yang diperlukan. Tapi saya tidak mampu mengeksekusinya dengan baik,” imbuhnya.

Hasil ini juga membuat Kasatkina makin populer sebagai petenis muda yang jago menaklukkan para juara grand slam. Sebelum menghajar Wozniacki, dia juga sudah pernah mengalahkan Garbine Muguruza (juara Prancis Terbuka 2016 dan Wimbledon 2017), Jelena Ostapenko (juara Prancis Terbuka 2017) , dan Sloane Stephens (juara Amerika Serikat Terbuka). Hasil ini membuat Kasatkina unggul head-to-head atas Wozniacki dengan rekor 2-l.

''Saya tidak memikirkan apa-apa,” ucap Kasatkina. ''Hanya datang ke pertandingan dan berusaha menikmati setiap menitnya. Saya telah memainkan pertandingan terbaik melawan petenis terbaik. Jika ingin berada di atas, kamu memang harus bisa mengalahkan yang terbaik. Itu rumusnya,” tambahnya.

Di perempat final, Kasatkina akan menghadapi mantan petenis nomor satu dunia yakni Angelique Kerber. Kemarin, petenis terbaik Jerman itu melaju ke delapan besar dengan mengeliminasi Caroline Garcia (Prancis) 6-1, 6-1. Kerber menjalani musim 2018 ini dengan apik. Rekornya 16-3. Dalam perjalanannya dia meraih satu trofi Sydney International pada Januari. (irr/nur/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Dikalahkan Jepang, Merah Putih Gagal ke Final

Dikalahkan Jepang, Merah Putih Gagal ke Final

Indonesia gagal meraih tiket babak final Badminton Asia Mixed Team Championships 2019.


Rinov/Pitha Gagal Juarai Swiss Super 300

Rinov/Pitha Gagal Juarai Swiss Super 300

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal meraih gelar turnamen bulu tangkis level super 300 Swiss Terbuka, Minggu (17/3)..


19 Gol dari 18 Laga

19 Gol dari 18 Laga

Kylian Mbappe kembali membuktikan jika bahwa absennya dua tandem lini depan Neymar Jr dan Edinson Cavani tak jadi halangan bagi dirinya untuk mencetak gol.


Jadi Tersangka, Belum Ada Sanksi buat Jokdri

Jadi Tersangka, Belum Ada Sanksi buat Jokdri

Status tersangka yang kini ditanggung Plt Ketum PSSI Joko Driyono belum dianggap sebagai pelanggaran keorganisasian oleh komite etik federasi.


Rio Haryanto Balapan Lagi

Rio Haryanto Balapan Lagi

Fans Rio Haryanto boleh bungah. Mantan pembalap Formula 1 dari Indonesia itu tidak lama lagi dipastikan kembali meluncur ke lintasan.


Doncic Lagi, Doncic Lagi

Doncic Lagi, Doncic Lagi

Rookie Dallas Mavericks Luka Doncic terus menyita perhatian. Kemarin, small forward 19 tahun itu mencetak triple double keduanya musim ini.


Pensiunkan Nomor Kentucky Kids

Pensiunkan Nomor Kentucky Kids

Nicky Hayden sudah berpulang dua tahun yang lalu, pada 2017. Itu setelah dia mengalami kecelakaan saat bersepeda di Italia.


Fokus Turnamen, Momota Janji Nggak Akan Nakal Lagi

Fokus Turnamen, Momota Janji Nggak Akan Nakal Lagi

Tahun 2016 menjadi momen yang tak terlupakan bagi Kento Momota. Saat itu dia berada di peringkat keempat dunia.


Zhou Jadi Bagian Renault

Zhou Jadi Bagian Renault

Renault Sport Academy mendapatkan pembalap baru menjelang musim 2019 bergulir.


Rekor lagi dari Klay

Rekor lagi dari Klay

Jika Klay Thompson sedang hot tidak ada yang bisa menghentikannya.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!