Sport
Share this on:

Gagal Jadi Nomor 1 Lagi

  • Gagal Jadi Nomor 1 Lagi
  • Gagal Jadi Nomor 1 Lagi

INDIAN WELLS - Keinginan petenis nomor dua dunia Caroline Wozniacki merampas mahkota ranking satu dunia milik Simona Halep melalui Indian Wells Masters gagal terwujud.

Soalnya, secara mengejutkan, bintang asal Denmark itu kemarin terhenti di babak keempat. Wozniacki dibabat petenis berusia 20 tahun asal Rusia Daria Kasatkina 4-6, 5-7.

Indian Wells Masters sebetulnya merupakan turnamen yang tepat bagi Wozniacki untuk kembali ke puncak dunia setelah kali terakhir di mencapainya pada 2010. Ranking satu dunia otomatis menjadi hak Wozniacki menjuarai ajang ini.

Apalagi, penampilan petenis 27 tahun itu sedang berada di atas angin pasca Januari lalu menjadi juara grand slam Australia Terbuka. Sekarang, dengan hasil ini, Halep bakal bertahan sebagai nomor satu dunia.

Kemarin, petenis Rumania tersebut melaju ke perempat final dengan menumbangkan petenis Tiongkok Wang Qiang 7-5, 6-1. ''Dia (Kasatkina) mengakali saya hari ini (kemarin, red),” ucap Wozniacki sebagaimana dilansir Associated Press.

''Saya sudah berusaha melakukan hal-hal yang diperlukan. Tapi saya tidak mampu mengeksekusinya dengan baik,” imbuhnya.

Hasil ini juga membuat Kasatkina makin populer sebagai petenis muda yang jago menaklukkan para juara grand slam. Sebelum menghajar Wozniacki, dia juga sudah pernah mengalahkan Garbine Muguruza (juara Prancis Terbuka 2016 dan Wimbledon 2017), Jelena Ostapenko (juara Prancis Terbuka 2017) , dan Sloane Stephens (juara Amerika Serikat Terbuka). Hasil ini membuat Kasatkina unggul head-to-head atas Wozniacki dengan rekor 2-l.

''Saya tidak memikirkan apa-apa,” ucap Kasatkina. ''Hanya datang ke pertandingan dan berusaha menikmati setiap menitnya. Saya telah memainkan pertandingan terbaik melawan petenis terbaik. Jika ingin berada di atas, kamu memang harus bisa mengalahkan yang terbaik. Itu rumusnya,” tambahnya.

Di perempat final, Kasatkina akan menghadapi mantan petenis nomor satu dunia yakni Angelique Kerber. Kemarin, petenis terbaik Jerman itu melaju ke delapan besar dengan mengeliminasi Caroline Garcia (Prancis) 6-1, 6-1. Kerber menjalani musim 2018 ini dengan apik. Rekornya 16-3. Dalam perjalanannya dia meraih satu trofi Sydney International pada Januari. (irr/nur/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Akhirnya, Ricciardo “Shoey” Lagi

Akhirnya, Ricciardo “Shoey” Lagi

Tidak ada yang memprediksi hasil balapan GP Tiongkok akan seperti kemarin. Bahkan, bagi sang jawara Daniel Ricciardo sekalipun.


Jangan Kendur, Tetap Waspada

Jangan Kendur, Tetap Waspada

Sekali lagi Ferrari sukses mencuri kemenangan di balapan dimana tim rival Mercedes terlihat begitu kuat, GP Bahrain.


Kalau Begini, Yamaha Sulit Juara

Kalau Begini, Yamaha Sulit Juara

MotoGP 2018 baru memasuki seri kedua. Tapi pilot Movistar Yamaha Maverick Vinales tak mampu lagi menahan frustasi.


Usai Balapan, Rossi dan Marquez Panas Lagi

Usai Balapan, Rossi dan Marquez Panas Lagi

Cal Crutchlow berhasil memenang seri kedua MotoGP di Argentina, Senin (9/4) dinihari WIB.


Gara-gara Kopling Bermasalah

Gara-gara Kopling Bermasalah

Sean Gelael gagal memburu podium di sprint race seri pembuka Formula 1 di Bahrain kemarin.


Berat, Langkah Samator ke Final Four

Berat, Langkah Samator ke Final Four

Final four putaran kedua Proliga 2018 di GOR Sritex Arena, Solo, hari ini hingga 8 April mendatang dipastikan akan jadi laga panas.


Kesempatan Vettel Ungguli hamilton Lagi

Kesempatan Vettel Ungguli hamilton Lagi

Genderang perang sudah ditabuh dua rival terpanas di balapan Formula 1 saat ini Lewis Hamilton dan Ferrari Sebastian Vettel sejak mengawali musim balap 2018.


Fajar/Rian Berpeluang Jadi Ganda Ketiga

Fajar/Rian Berpeluang Jadi Ganda Ketiga

Pasangan ganda putra nomor satu dunia Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah pasti menjadi ganda pertama di Thomas Cup 2018.


Crutchlow Anggap Zarco Tak Layak ke Honda

Crutchlow Anggap Zarco Tak Layak ke Honda

Belum juga kosong, kursi balap milik Daniel Pedrosa di Repsol Honda sudah jadi buruan.


Gagal Ukir Kenangan Manis

Gagal Ukir Kenangan Manis

Keinginan CLS Knights Indonesia untuk menutup dua laga terakhir ASEAN Basketball League (ABL) 2018 dengan kemenangan sepertinya takkan terwujud.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!