Sport
Share this on:

Ganda Pelapis Belum Konsisten

  • Ganda Pelapis Belum Konsisten
  • Ganda Pelapis Belum Konsisten

FUZHOU - Jalan terjal harus dilalui ganda campuran dan ganda putra pelapis di babak pertama Fuzhou China Open 2018. Kemarin, (6/11), mereka silih berganti bertumbangan. Itu menjadi catatan penting, ditengah upaya mereka untuk bisa menembus BWF Tour Finals.

Di ganda campuran misalnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina. Hafiz/Gloria secara mengejutkan harus menelan kekalahan, dua set langsung 14-21, 9-21 dari pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukhroh/Sapsiree Taerattanachai.

Sedangkan Akbar/Winny yang sebelumnya mencapai semifinal Macau Open juga takluk lebih awal. Pada pertandingan yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok, mereka kalah dari pasangan tuan rumah, Xiangyu Ren/Zhou Chaomin, 20-22, 19-21.

Nova Widianto, pelatih ganda campuran pelatnas menyatakan sebenarnya lawan Akbar/Winny punya kualitas yang seimbang dengan mereka. “Mereka banyak mati di poin-poin akhir, padahal sudah bisa ngejar poin setelah kaget dengan pola main musuh,” katanya saat dikonfirmasi kemarin.

Sedangkan kondisi fisik Hafiz yang kurang prima membuat dia tidak menampilkan performa terbaik. “Saat set kedua, sempat tidak kuat lanjutkan main, tapi dia maksa sampai selesai,” lanjut Nova. Di sisi lain, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih mulus.

Mereka menaklukkan pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemei Lai, 21-17, 21-19. Selanjutnya, Owi/Butet akan menghadapi pasangan Korea Selatan, Kim Hwi-tae/Kim Hye-jeong. Terpisah ganda putra pelapis Indonesia mengalami nasib serupa.

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto yang absen di dua turnamen Eropa harus kehilangan kesempatan menambah poin. Menghadapi pasangan Taiwan/Liao Min Chun/Su Ching Heng mereka harus kehilangan dua set langsung, 18-21, 19-21.

Demikian pula yang dialami Berry Angriawan/Hardianto. Mereka takluk dari dari andalan Malaysia, Goh V. Shem/Tan Wee Kiong, 20-22, 18-21. Berry mengakui mereka ada masalah dalam pengembalian shuttlecock. “Seperti tanggung, penyebabnya kurang tenang dan tidak bisa kontrol,” sebutnya.

Di sisi lain, pasangan Malaysia tampil lebih menekan dan tidak gampang mati sendiri. Dengan demikian, ganda putra Indonesia saat ini hanya menyisakan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak kedua.

Hari ini, masih ada Wahyu Nayaka/Ade Yusuf yang akan bertarung dengan pasangan Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh. Selain mereka juga ada ganda putra senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan meladeni pasangan tuan rumah, Huang Kaixiang/Wang Zekang.

Bagi ganda pelapis, masih ada sejumlah turnamen yang bisa dimaksimalkan. Termasuk Hongkong Open, Syed Modi International India, dan Korea Masters.

Sementara itu, sektor tunggal putra akan memulai perjuangan mereka hari ini. Tommy Sugiarto akan menghadapi Wong Wing Ki Vincent dari Hongkong. Sedangkan Jonatan Christie berjumpa Prannoy HS. Di sisi lain, Anthony Sinisuka Ginting yang menempati unggulan kedelapan berjumpa Chong Wei Feng dari Malaysia. Bila mengemas kemenangan, Ginting dan Jojo langsung ketemu di babak 16 besar. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Khachanov Rusak Mimpi Nole
Khachanov Rusak Mimpi Nole

Berita Berikutnya

Musim Nadal Berakhir Lebih Cepat
Musim Nadal Berakhir Lebih Cepat

Berita Sejenis

Tiga Ganda Putra di Semifinal

Tiga Ganda Putra di Semifinal

Hongkong Open 2018 menjadi ajang show of force pasukan ganda putra Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, ada tiga pasangan yang lolos ke semifinal hari ini.


Owi/Della Langsung Tersingkir, Eksperimen Belum Terbukti

Owi/Della Langsung Tersingkir, Eksperimen Belum Terbukti

Era Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sudah berakhir. Kini Owi, berpasangan dengan Della Destiara Haris di Hongkong Open 2018.


Menanti Balapan Perpisahan Pedrosa

Menanti Balapan Perpisahan Pedrosa

Balapan pamungkas MotoGP musim ini di Valencia akhir pekan nanti belum kehilangan daya tarik. Juara dunia memang sudah direbut Marc Marquez.


Juara Lagi, Marcus/Kevin Dominasi Ganda Putra Dunia

Juara Lagi, Marcus/Kevin Dominasi Ganda Putra Dunia

Kemenangan di Fuzhou China Open 2018 menambah deretan gelar Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.


Owi/Butet Kalah, Masih Andalkan Ganda Putra

Owi/Butet Kalah, Masih Andalkan Ganda Putra

Babak 8 besar Fuzhou China Open 2018 menjadi kuburan empat wakil Indonesia.


Juara, Bank Jatim Belum Puas

Juara, Bank Jatim Belum Puas

Surabaya Bank Jatim sekali lagi mengukuhkan dominasi sebagai tim putri terkuat di tanah air.


Kalahkan Alko, Petro Berpotensi Bertahan di Livoli

Kalahkan Alko, Petro Berpotensi Bertahan di Livoli

Tim putri Petrokimia Gresik bisa sedikit bernafas lega. Ancaman terdegradasi dari Livoli Divisi Utama belum terjadi.


Pebulu Tangkis Pelapis Mulai Menjanjikan

Pebulu Tangkis Pelapis Mulai Menjanjikan

Pebulu tangkis pelapis Indonesia kian menjanjikan. Setidaknya hingga babak 16 besar Macau Open kemarin (1/11).


Ganda Putra Indonesia Habis

Ganda Putra Indonesia Habis

Berbeda dengan ganda putra utama, prestasi pelapis ganda putra Indonesia belum menjanjikan.


Bucks Belum Kalah Sendirian

Bucks Belum Kalah Sendirian

Duel tuan rumah Milwaukee Bucks kontra Toronto Raptors di Fiserv Forum kemarin tercatat menjadi sejarah baru di pentas NBA.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!