Sport
Share this on:

Ganda Putra Tumpuan Indonesia

  • Ganda Putra Tumpuan Indonesia
  • Ganda Putra Tumpuan Indonesia

**JAKARTA ** - Indonesia tak mau sesumbar. Bahkat terkesan Malas untuk bicara target. Dari kekuatan yang ada, Indonesia hanya bertumpu pada sektor ganda putra untuk meraih gelar di turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, 16-21 Juli.

Untuk menghadapi kejuaraan bergengsi ini, Indonesia mengirim wakil terbaiknya, seperti pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, untuk mengawal sektor ganda putra di turnamen dengan kategori tertinggi Super 1000 itu. "Ya, peluang terbesar dari ganda putra, itu unggulan pertama kami," ungkap Sekjen Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Achmad Budiharto di Jakarta, kemarin (15/7).

Marcus/Kevin menjadi unggulan pertama sektor ganda putra di turnamen yang memiliki hadiah total Rp17 miliar itu. Juara Indonesia Open 2018 itu akan menghadapi ganda putra Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko di ronde pertama.

Sementara, Ahsan/Hendra, meskipun tak lagi muda, juga menjadi salah satu tumpuan Indonesia untuk meraih gelar juara di turnamen itu. Setelah rujuk kembali dengan Ahsan di awal tahun 2018, grafik permainan "The Daddies" kian melonjak apa lagi keduanya mampu meraih gelar juara All England Open 2019.

Unggulan keempat itu akan menghadapi pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge di babak pertama. Dari tiga pertemuan dengan Ellis/Langridge, Ahsan/Hendra selalu menang, namun pasangan Indonesia tetap mewaspadai ganda putra Inggris yang baru saja menjadi juara di European Games 2019.

"Persiapan kemarin ada sekitar satu bulan. Kurang lebih kita kuatkan tenaga tangannya dan jaga fisik saja, jangan sampai fisiknya turun," ungkap Hendra.

Menurutnya, dari drawing Indonesia Open semua bisa berpeluang juara, 50-50. "Apalagi persaingan ganda putra sekarang lebih merata. Sehingga tidak mudah dari awal," kata Hendra.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga akan turun sebagai unggulan keenam di sektor ganda putra. Pada laga perdana nanti Fajar/Rian yang menjadi semi-finalis Indonesia Open 2018, akan menghadapi pasangan Cina Huang Kai Xiang/Liu Cheng. "Pasangan Cina itu pasangan baru, jadi kita belum tahu kelemahan dan kelebihannyatapi tidak bisa dianggap remeh walau pasangan baru," kata Fajar.

Selain tiga pasangan peringkat 10 besar dunia itu, Indonesia juga menurunkan tiga pasangan ganda putra lainnya yaitu Berry Angriawan/Hardianto, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama, dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. (ful/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Timnas U16 Waspadai Kecepatan Pemain Cina

Timnas U16 Waspadai Kecepatan Pemain Cina

Indonesia kembali tampil perkasa dan menang besar di babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G. Kali ini yang menjadi korban keganasan skuat Garuda Asia adal


Tunggal Putra Hanya Tersisa Ginting

Tunggal Putra Hanya Tersisa Ginting

Tunggal Putra Indonesia, Tommy Sugiarto tak berdaya saat melawan Kento Momota pada putaran kedua China Open 2019.


Timnas U16 Akan Teruskan Rotasi

Timnas U16 Akan Teruskan Rotasi

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-16 tampil perkasa di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.


Perkuat Skuat, Persija Jakarta Datangkan Pemain Anyar

Perkuat Skuat, Persija Jakarta Datangkan Pemain Anyar

Persija Jakarta kembali mendatangkan pemain anyar di bursa transfer pertengahan musim Liga 1 Indonesia 2019.


PRSI Gelar Pemusatan Latihan Hingga ke AS

PRSI Gelar Pemusatan Latihan Hingga ke AS

Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) terus mempersiapkan atlet-atletnya untuk mengikuti SEA Games 2019 Filipina November, mendatang.


Tiga Pebalap Indonesia Siap Terjun ke Moto2

Tiga Pebalap Indonesia Siap Terjun ke Moto2

Garuda muda tak selalu identik dengan sepakbola. Kancah dunia racing juga dilakoni para milenial di lintasan balap.


Tommy Tantang Kento, Jojo Kandas di Tangan Vito

Tommy Tantang Kento, Jojo Kandas di Tangan Vito

Hasil berbeda diterima dua tunggal putra andalan Indonesia, Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie pada babak pertama ajang China Open 2019 di Olympic Sports Cente


kalahkan Filipina 4-0, Timnas U16 Masih Sering Buang-buang Peluang

kalahkan Filipina 4-0, Timnas U16 Masih Sering Buang-buang Peluang

Timnas Sepakbola Indonesia U-16 tampil gemilang dalam laga perdana babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.


Della/Rizki Hanya Perlu Fokus

Della/Rizki Hanya Perlu Fokus

Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta sukses meraih gelar juara pada ajang Vietnam Open 2019.


Tatap Laga Pertama, Timna U16 Kian Optimis

Tatap Laga Pertama, Timna U16 Kian Optimis

Pelatih kepala skuat Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku optimis, menatap perhelatan babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!