Sport
Share this on:

Garcia Rusak Kebahagiaan Halep

  • Garcia Rusak Kebahagiaan Halep
  • Garcia Rusak Kebahagiaan Halep

Caroline Garcia dari Prancis memegang trofi tersebut setelah memenangkan pertandingan melawan Simona Halep dari Romania. (Thomas Peter/Reuters0

BEIJING - Caroline Garcia merusak kebahagiaan Simona Halep di Beijing dalam ajang Tiongkok Terbuka. Kemarin petenis Prancis itu memastikan diri merengkuh trofi Tiongkok Terbuka pasca menumbangkan Halep dua set langsung 6-4, 7-6(3).

Padahal, sehari sebelumnya Halep sedang berbunga-bungan dan mencetak sejarah besar pasca sukses memastikan diri mengambil alih posisi rangking satu dunia dari tangan Garbine Muguruza.

Kemenangan ini sekaligus menjadi kali pertama Garcia sukses merengkuh victory atas Halep dari tiga kali pertemuan. Petenis 23 tahun itu pun kini tercatat tak terkalahkan di sebelas pertandinan berturut-turut. Itu catatan terbaiknya sepanjang karir.

Lebih dari itu, kemenangan ini membuat Garcia menahbisakan diri sebagai petenis putri pertama yang sukses merengkuh trofi berturut-turun dari ajang Wuhan Open dan Tiongkok Terbuka sekaligus. Kini Garcia pun berhak menembus peringkat sepuluh besar dunia untuk kali pertama sepanjang karir. Dia resmi menduduki ranking sembilan dunia di ranking WTA terbaru.

“Sampai sekarang saya masih seperti berkata ke diri sendiri, ‘Apa ini benar-benar terjadi?’,” ucap Garcia dalam upacara penyerahan piala kemarin dilansir situs resmi WTA.

“Saya rasa kunci kemenangan ini adalah terus berusaha agresif dan mendominasi permainan reli. Servis saya juga sangat membantu karena dia memang memiliki pengembalian yang apik,” tambahnya.

Momen kegagalan Halep mencuri set kedua terjadi ketika dia gagal mengeksekusi satu pun dari sembilan kali kesempatan break point saat kedudukan 3-3. Pada momen tiebreak, Garcia tampil disiplin dengan langsung meninggalkan Halep 4-1 sebelum mengakhirinya dalam posisi 6-3.

Halep menyebut kekalahan yang dia dapat kemarin adalah konsekuensi dari sikapnya yang terlalu bahagia usai memastikan diri menduduki ranking satu dunia. Dia mengaku sampai kurang tidur di malam sebelum menghadapi partai final ini.

“Saya terlalu antusias sampai lupa untuk istirahat,” ucap Halep yang kini resmi menahbiskan diri sebagai petenis Rumania pertama berstatus ranking satu dunia.

Dia menambahkan, tubuhnya juga cukup kelelahan pasca tampil habis-habisan saat menumbangkan Jelena Ostapenko di semifinal. “Saya gagal untuk kembali menemukan fokus,” tambahnya. (irr/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Halep Redam Sharapova

Halep Redam Sharapova

Berakhir sudah penantian Simona Halep untuk menaklukkan Maria Sharapova.


Mesin Vettel Tidak Rusak

Mesin Vettel Tidak Rusak

Ferrari masih bisa sedikit tersenyum pasca insiden tabrakan yang membuat dua pembalapnya Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen gagal finis di GP Singapura.


Kalah 70-69, Russell Rusak Pesta Simmons

Kalah 70-69, Russell Rusak Pesta Simmons

Duel perdana pemain top two di NBA Draft 2016 akhrinya terjadi kemarin di NBA Summer League Las Vegas.


Dukung Pacar, Liburan sekaligus Bermesraan

Dukung Pacar, Liburan sekaligus Bermesraan

Desainer sekaligus model ternama Peru Alondra Garcia Miro mengambil keuntungan ganda saat berlangsungnya Copa America Centenario.


Motor Rossi Rusak, Lorenzo Ungguli Dramatis Marquez

Motor Rossi Rusak, Lorenzo Ungguli Dramatis Marquez

Jorge Lorenzo kembali menjadi yangyang tercepat di MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (22/5).


Ayo Marc, Jangan jadi ?Bodyguard? Lagi

Ayo Marc, Jangan jadi ?Bodyguard? Lagi

Di tengah deras hujan yang menyiram Phillip Island, Australia tim Repsol Honda tetap brsuka. Kebahagiaan itu datang Marquez merayakan hari jadinya ke-23.


Falcao Mulai Pikirkan Tinggalkan Premier League

Falcao Mulai Pikirkan Tinggalkan Premier League

Jarang mendapatkan posisi utama di Chelsea, membuat Radamel Falcao Garcia seolah kehilangan ketajamannya. Satu-satunya cara untuk hanyalah keluar dari Chelsea.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!