Sport
Share this on:

Garuda Muda Mulai Gelar TC di Jogjakarta

  • Garuda Muda Mulai Gelar TC di Jogjakarta
  • Garuda Muda Mulai Gelar TC di Jogjakarta

JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-23 bakal menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jogjakarta pada Rabu (29/5). TC yang dipersiapkan untuk SEA Games 2019 dan ajang terdekat, Piala Merlion yang bakal berlangsung di Singapura 7-9 Juni 2019, mendatang itu bakal diikuti oleh 26 pemain.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri nantinya 26 pemain itu akan menjalani latihan pada sore hari jelang berbuka puasa. Hal itu lantaran sebagian besar pemain sedang menjalani ibadah puasa. Pelatih kelahiran Lubuk Nyiur, Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatera Barat juga mengagendakan satu kali laga uji coba sebelum TC berakhir pada 3 Juni, mendatang.

"Bismillah, Insya Allah kami akan memulai latihan perdana pada hari Rabu tanggal 29 besok (hari ini, Red). Selama di Jogjakarta kami akan menjalani satu kali uji coba dengan tim PSIM pada 2 Juni mendatang," tutur Indra Sajfri seperti keterangan tertulis yang wartawan di Jakarta, Selasa (28/5) kemarin.

Lebih lanjut, Indra Sjafri mengatakan 26 nama yang dipanggil itu sebagian besar adalah pemain-pemain yang mengikuti Piala AFF U-22 dan Kualifikasi AFC U-23 beberapa waktu lalu. Selain itu, akan ada nama-nama baru yang akan mengikuti TC tersebut.

"Selain pemain yang sudah bersama saat Piala AFF U-22 dan Kualifikasi AFC U-23 lalu, kami juga memanggil beberapa pemain baru. Untuk pemain yang tidak dipanggil adalah nama yang sudah kami tahu kualitasnya," tutur pelatih berkumis tebal itu.

"Jadi kami ingin melihat potensi pemain baru yang ada. Mereka kami panggil berdasarkan pengamatan saat kompetisi Liga 1 2019 yang sedang berlangsung dan ajang Piala Presiden beberapa waktu lalu," sambungnya.

Beberapa nama baru yang dipanggil pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 tersebut di antaranya M. Dicky Indrayana dari Bali United, Muhammad Rifad Marasabessy dari Tira Persikabo, duo pemain Persela Malik Risaldi dan Hambali, Rizky Dwi dari Kalteng Putra, Yacob Sayuri dari Barito Putera, dan M. Rafli Mursalim dari Mitra Kukar.

Seperti diketahui, sebelumnya Garuda Muda telah menjalani dua ajang di tahun 2019 ini. Dua ajang tersebut adalah Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari dan Kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam bulan Maret kemarin.

Pada ajang Piala AFF U-22 2019, Indonesia sukses meraih juara di turnamen tersebut dengan mengalahkan Thailand lewat skor 2-1 di laga final. Namun sayang, di ajang Kualifikasi Piala AFC U-23, Garuda Muda gagal melaju ke putaran final setelah hanya menempati peringkat ketiga Grup K.

Meski gagal tembus ke putaran final Piala AFC U-23, Timnas Indonesia U-23 masih memiliki tugas untuk bisa meraih gelar juara di SEA Games 2019. Oleh sebab itu, kejuaraan Piala Merlion 2019 di Singapura, mendatang akan dijadikan sebagai ajang persiapan menjelang pesta olahraga dua tahunan tersebut. SEA Games sendiri rencanya bergulir pada November 2019 di Filipina. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Awal Baik Rafael Nadal
Awal Baik Rafael Nadal

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Motor Rossi Butuh Set Up Berbeda

Motor Rossi Butuh Set Up Berbeda

Teka-teki mengapa penampilan Valentino Rossi begitu berbeda dengan rider Yamaha lainnya Maverick Vinales mulai terjawab.


Markus/Kevin Lolos dari Hadangan Ganda Jepang

Markus/Kevin Lolos dari Hadangan Ganda Jepang

Perhelatan Indonesia Open 2019 sudah mulai bergulir di Istora Senayan, kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (16/7) kemarin.


Ganda Putra Tumpuan Indonesia

Ganda Putra Tumpuan Indonesia

Dari kekuatan yang ada, Indonesia hanya bertumpu pada sektor ganda putra untuk meraih gelar di turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019.


Rossi Mulai Tak Pede Juara Lagi

Rossi Mulai Tak Pede Juara Lagi

Hasil buruk yang diraih Valentino Rossi di paruh pertama musim ini membuat pembalap Monster Energy Yamaha itu kehilangan kepercayaan diri.


Rossi Minta Yamaha Segera Berbenah

Rossi Minta Yamaha Segera Berbenah

Pembalap gaek asal Italia, Valentino Rossi, mulai kehilangan kesabarannya dengan Yamaha.


Garuda Muda Masih Punya Banyak Pekerjaan Rumah

Garuda Muda Masih Punya Banyak Pekerjaan Rumah

Kurang dari satu bulan, Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19 bakal menjalani Piala AFF U-18 di Vietnam, 4 Agustus mendatang.


Bima Sakti Hanya Panggil 25 Pemain

Bima Sakti Hanya Panggil 25 Pemain

Pelatnas skuat Garuda Junior akan kembali berlangsung di Stadion Padjajaran Bogor, 7-24 Juli mendatang.


Persebaya Mulai Temukan Jati Dirinya

Persebaya Mulai Temukan Jati Dirinya

Misi Persebaya Surabaya memburu hat-trick kemenangan di Liga 1 akhirnya terwujud.


Rossi dan Vinales Disentil Bos Yamaha

Rossi dan Vinales Disentil Bos Yamaha

Bos Yamaha Massimo Meregalli mulai kehilangan kesabaran dengan hasil buruk dua pembalapnya.


Fisik Pemain Timnas U-19 Belum Oke

Fisik Pemain Timnas U-19 Belum Oke

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19 sudah mulai menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) lagi.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!