Sport
Share this on:

Garuda Muda Mulai Gelar TC di Jogjakarta

  • Garuda Muda Mulai Gelar TC di Jogjakarta
  • Garuda Muda Mulai Gelar TC di Jogjakarta

JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-23 bakal menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jogjakarta pada Rabu (29/5). TC yang dipersiapkan untuk SEA Games 2019 dan ajang terdekat, Piala Merlion yang bakal berlangsung di Singapura 7-9 Juni 2019, mendatang itu bakal diikuti oleh 26 pemain.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri nantinya 26 pemain itu akan menjalani latihan pada sore hari jelang berbuka puasa. Hal itu lantaran sebagian besar pemain sedang menjalani ibadah puasa. Pelatih kelahiran Lubuk Nyiur, Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatera Barat juga mengagendakan satu kali laga uji coba sebelum TC berakhir pada 3 Juni, mendatang.

"Bismillah, Insya Allah kami akan memulai latihan perdana pada hari Rabu tanggal 29 besok (hari ini, Red). Selama di Jogjakarta kami akan menjalani satu kali uji coba dengan tim PSIM pada 2 Juni mendatang," tutur Indra Sajfri seperti keterangan tertulis yang wartawan di Jakarta, Selasa (28/5) kemarin.

Lebih lanjut, Indra Sjafri mengatakan 26 nama yang dipanggil itu sebagian besar adalah pemain-pemain yang mengikuti Piala AFF U-22 dan Kualifikasi AFC U-23 beberapa waktu lalu. Selain itu, akan ada nama-nama baru yang akan mengikuti TC tersebut.

"Selain pemain yang sudah bersama saat Piala AFF U-22 dan Kualifikasi AFC U-23 lalu, kami juga memanggil beberapa pemain baru. Untuk pemain yang tidak dipanggil adalah nama yang sudah kami tahu kualitasnya," tutur pelatih berkumis tebal itu.

"Jadi kami ingin melihat potensi pemain baru yang ada. Mereka kami panggil berdasarkan pengamatan saat kompetisi Liga 1 2019 yang sedang berlangsung dan ajang Piala Presiden beberapa waktu lalu," sambungnya.

Beberapa nama baru yang dipanggil pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 tersebut di antaranya M. Dicky Indrayana dari Bali United, Muhammad Rifad Marasabessy dari Tira Persikabo, duo pemain Persela Malik Risaldi dan Hambali, Rizky Dwi dari Kalteng Putra, Yacob Sayuri dari Barito Putera, dan M. Rafli Mursalim dari Mitra Kukar.

Seperti diketahui, sebelumnya Garuda Muda telah menjalani dua ajang di tahun 2019 ini. Dua ajang tersebut adalah Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari dan Kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam bulan Maret kemarin.

Pada ajang Piala AFF U-22 2019, Indonesia sukses meraih juara di turnamen tersebut dengan mengalahkan Thailand lewat skor 2-1 di laga final. Namun sayang, di ajang Kualifikasi Piala AFC U-23, Garuda Muda gagal melaju ke putaran final setelah hanya menempati peringkat ketiga Grup K.

Meski gagal tembus ke putaran final Piala AFC U-23, Timnas Indonesia U-23 masih memiliki tugas untuk bisa meraih gelar juara di SEA Games 2019. Oleh sebab itu, kejuaraan Piala Merlion 2019 di Singapura, mendatang akan dijadikan sebagai ajang persiapan menjelang pesta olahraga dua tahunan tersebut. SEA Games sendiri rencanya bergulir pada November 2019 di Filipina. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Awal Baik Rafael Nadal
Awal Baik Rafael Nadal

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Timnas U16 Waspadai Kecepatan Pemain Cina

Timnas U16 Waspadai Kecepatan Pemain Cina

Indonesia kembali tampil perkasa dan menang besar di babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G. Kali ini yang menjadi korban keganasan skuat Garuda Asia adal


PRSI Gelar Pemusatan Latihan Hingga ke AS

PRSI Gelar Pemusatan Latihan Hingga ke AS

Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) terus mempersiapkan atlet-atletnya untuk mengikuti SEA Games 2019 Filipina November, mendatang.


Timnas U16 vs Kepulauan Mariana, Tetap Fokus Garuda Muda

Timnas U16 vs Kepulauan Mariana, Tetap Fokus Garuda Muda

Timnas U16 bakal menjalani laga kedua babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G menghadapi Kepulauan Mariana Utara, Rabu (18/9) malam ini.


Tiga Pebalap Indonesia Siap Terjun ke Moto2

Tiga Pebalap Indonesia Siap Terjun ke Moto2

Garuda muda tak selalu identik dengan sepakbola. Kancah dunia racing juga dilakoni para milenial di lintasan balap.


Della/Rizki Hanya Perlu Fokus

Della/Rizki Hanya Perlu Fokus

Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta sukses meraih gelar juara pada ajang Vietnam Open 2019.


Bukan Hentikan Audisi, Tapi Hapus Logo Djarum

Bukan Hentikan Audisi, Tapi Hapus Logo Djarum

Djarum Foundation memutuskan menghentikan program pembinaan atlet bulutangkis usia muda.


Usai Bertarung Lima Set, Nadal Pastikan Grand Slam ke-19

Usai Bertarung Lima Set, Nadal Pastikan Grand Slam ke-19

Rafael Nadal kembali meraih gelar juara US Open 2019 setelah menundukkan unggulan ke empat, Daniil Medvedev 7-5, 6-3, 5-7, 4-6, dan 6-5.


Ahsan/Hendra Belum Kepikiran Gantung Raket

Ahsan/Hendra Belum Kepikiran Gantung Raket

Usia Mohamad Ahsan dan Hendra setiawan memang tidak muda lagi, untuk ukuran persaingan elit bulutangkis dunia saat ini.


Priska Gagal tembus Semifinal US Open Junior

Priska Gagal tembus Semifinal US Open Junior

Upaya petenis Indonesia Priska Nugroho untuk mendapatkan gelar Grand Slam junior pertamanya kembali gagal.


DBL Academy Mulai Rambah Jogjakarta

DBL Academy Mulai Rambah Jogjakarta

Setelah berhasil mengembangkan dua sekolah basket di Surabaya, Senin (2/9) kemarin, DBL Indonesia secara resmi membuka satu fasilitas baru di kota Jogjakarta.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!