Sport
Share this on:

Gelar Pembuka Sebelum Berlaga

  • Gelar Pembuka Sebelum Berlaga
  • Gelar Pembuka Sebelum Berlaga

GUANGZHOU - Seperti tahun lalu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mendapatkan penghargaan dari BWF sebagai pebulu tangkis pria terbaik tahun ini. Itu mengacu prestasi ciamik yang mereka torehkan sepanjang tahun ini.

Delapan gelar BWF Tour plus sekeping emas Asian Games membuat mereka menjadi salah satu calon legenda di ganda putra dunia. Bahkan gelar tersebut bisa bertambah bila mereka mampu membawa pulang tittle BWF Tour Finals 2018.

“Kami selalu memberikan yang terbaik, untuk permainan yang kami cintai,” terang Marcus terkait pencapaian mereka selama ini. Menurutnya, pencapaian tersebut tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang berada di belakang mereka.

Di tempat yang sama, Kevin menyatakan sempat ragu bisa kembali kembali mendapatkan gelar male player of the year. Sebab, para nominasi yang lain juga tidak kalah mentereng prestasinya. Seperti tunggal putra, Kento Momota dan Zheng Siwei, pebulu tangkis ganda campuran Tiongkok.

“Asian Games menjadi pencapaian terbaik kami, kami bisa bangkit setelah tertinggal. Itu yang tidak bisa saya lupakan,” kata Kevin.

Minions menyisihkan kedua pesaing terberatnya itu untuk kembali back-to-back meraih gelar “terbaik” di antara pebulu tangkis putra yang terbaik di kancah bulu tangkis dunia tersebut. Tahun lalu, pada Super Series Final yang berlangsung di Dubai, Marcus/Kevin juga didapuk sebagai yang terbaik.

Indonesia tidak hanya soal Marcus/Kevin. Leani Ratri Oktila juga mendulang gelar Female Para badminton player of the year. Pencapaian dia tahun ini luar biasa. Khususnya di Asian Games, dengan dua emas dari ganda putri SL3-SU5 dan ganda campuran Doubles SL3-SU5.

“Ini juga buat teman-teman para badminton Indonesia. Semoga bisa menjadi penyemangat yang lain,” terangnya.

Sejak dua pekan lalu, Ratri memang dihubungi pihak BWF untuk turut hadir pada gala diner BWF Tour Finals di Guangzhou. Bahkan dalam undangan tersebut, Ratri belum mendapatkan kepastian. “Semula memang tidak boleh dikasih tahu siapapun untuk kalau saya datang, tahunya dapat,” katanya. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Kalah Lagi, Bulls di Titik Nadir
Kalah Lagi, Bulls di Titik Nadir

Berita Berikutnya

Bagi Owi, Butet Tak Tergantikan
Bagi Owi, Butet Tak Tergantikan

Berita Sejenis

Mental The Minions Benar-benar Teruji

Mental The Minions Benar-benar Teruji

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku akan lebih mempersiapkan mental saat berlaga di babak kedua turnamen Blibli Indonesia Open 2019.


Ganda Putra Tumpuan Indonesia

Ganda Putra Tumpuan Indonesia

Dari kekuatan yang ada, Indonesia hanya bertumpu pada sektor ganda putra untuk meraih gelar di turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019.


Minions Incar Gelar Juara Dunia

Minions Incar Gelar Juara Dunia

Sudah 105 pekan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menduduki posisi teratas di daftar peringkat BWF.


Gelar Tiga Laga Tinju Dunia

Gelar Tiga Laga Tinju Dunia

Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) bakal menjadi tuan rumah Kejuaraan Tinju Dunia bertajuk 'The Border Battle'.


Marquez Juara Lagi di Barcelona, setelah 2014 Lalu

Marquez Juara Lagi di Barcelona, setelah 2014 Lalu

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil mengakhiri puasa gelar, setelah menjuarai MotoGP Catalunya 2019 di Barcelona, Minggu (16/6) malam WIB.


Peringkat Naik, Jojo Salip Anthony Ginting

Peringkat Naik, Jojo Salip Anthony Ginting

Jonatan Christie sukses merebut dua gelar secara beruntun, New Zealand Open dan Australian Open.


Bukti Nadal Raja Tanah Liat

Bukti Nadal Raja Tanah Liat

Petenis Spanyol yang juga juara bertahan, Rafael Nadal meraih gelar Grand Slam Prancis Terbuka ke-12 dalam kariernya, kemarin.


Sudah Saatnya Lupakan Sydney

Sudah Saatnya Lupakan Sydney

Kerja keras Jonatan Christie kembali berlanjut. Ini setalah pulang dengan memastikan gelar Australian Open 2019 di Sydney, Minggu (9/6) lalu.


Ubah Skenario, Langsung Hatt-trick

Ubah Skenario, Langsung Hatt-trick

Nama M. Rafli sempat diragukan ketika dipercaya pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri untuk bergabung dalam skuad Timnas yang berlaga di Merlion Cup.


Bukan Kejutan Satu Malam

Bukan Kejutan Satu Malam

Golden State Warriors lebih dijagokan saat bertandang di Scotiabank Arena, kandang Toronto Raptors pada game pembuka NBA Finals, hari ini.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!