Sport
Share this on:

Gol Bepe Modal Berharga Persija Jakarta ke Final

  • Gol Bepe Modal Berharga Persija Jakarta ke Final
  • Gol Bepe Modal Berharga Persija Jakarta ke Final

**CIKARANG ** - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan di laga pertama babak semifinal Piala Indonesia 2018. Hasil itu didapat usai tim berjuluk Macan Kemayoran itu mengalahkan Borneo FC.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (29/6) kemarin, Persija berhasil meraih kemenangan atas Borneo FC dengan skor tipis 2-1. Bambang Pamungkas menjadi pahlawan kemenangan bagi tim kebanggaan masyarkat Ibu Kota tersebut.

Pasalnya, pemain senior itu berhasil mencetak gol kemenangan bagi Persija di menit-menit akhir babak kedua saat kedua tim bemain imbang 1-1. Persija yang bermain di hadapan publik sendiri berinisiatif melancarkan serangan terlebih dahulu.

Tak perlu waktu lama, saat laga baru berjalan dua menit, Persija mampu menciptakan keunggulan lewat gol yang diciptakan Yan Pieter Nasadit lewat sepakan jarak jauh usai menerima umpan pemain muda Persija, Feby Eka.

Permainan dengan tempo tinggi tetap diperagakan Persija usai unggul cepat. Namun, beberapa upaya serangan bisa dihalau Borneo FC yang sudah bermain lebih solid di lini belakang.

Borneo FC yang hanya mampu mengandalkan serangan balik, mampu menyamakan kedudukan tujuh menit jelang babak pertama usai. Tendangan Terens Puhiri meluncur mulus ke gawang Andritany Ardhiyasa.

Menjelang jeda, Persija mengalami kerugian setelah Andritany Ardhiyasa mengalami cedera. Shahar Ginanjar pun masuk menggantikan kapten Macan Kemayoran tersebut. Sepanjang sisa babak pertama tidak ada gol tambahan lagi tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Persija tetap mendominasi jalannya pertandingan. Berkali-kali Persija melalui Riko Simanjuntak, Marko Simic, hingga Novri Setiawan terus berupaya untuk bisa mencetak gol. Namun, kuatnya pertahanan Borneo, selalu mematahkan serangan yang dilancarkan skuat Persija.

Pada menit ke-68 Finky Pasamba masuk menggantikan Asri Akbar. Sedangka di tim tuan rumah, pelatih Persija, memasukan Bambang Pamungkas yang masuk menggantikan Feby Eka. Bambang Pamungkas diharapkan mampu menambah gaya gedor bagi tim Persija.

Nahas bagi Borneo, Finky Pasamba yang baru bermain tujuh menit terpaksa diusir wasit setelah mendapat kartu merah. Kerugian bagi Borneo itu diterima, lantaran Finky melakukan pelanggaran keras kepada Riko Simanjuntak.

Sayangnya, Persija Jakarta seolah gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Berkali-kali skuat asuhan Julio Banuelos mentah oleh lini belakang Borneo FC yang dipimpin Diego Michels.

Akhirnya Persija, baru memecahkan keunggulan menjelang laga usai. Pemain legendaris, Bambang Pamungkas yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak. Umpan terukur Riko ke dalam kotak penalti disambut sundulan pria yang akrab disapa Bepe. Persija pun mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1 atas Borneo FC.

Jelas, gol itu menjadikan Bepe pahlawan kemenangan bagi Persija di laga kali ini. Bahkan, gol tersebut terasa spesial bagi Bepe lantaran gol tersebut menjadi gol ke-200 Bambang Pamungkas untuk tim juara bertahan Liga 1 Indonesia tersebut.

"Ini pertandingan yang cukup spesial, bukan karena mencetak golnya, namun menang di pertandingan penting di kandang sendiri itu sangat-lah penting," ungkap Bepe usai pertandingan.

Meski berhasil meraih kemenangan di laga ini, Bepe cukup menyanyangkan keberhasilan Borneo yang sukses mencetak gol di leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018 itu. Oleh sebab itu, ia mengajak rekannya di skuat Persija untuk terus berjuang menuju final.

"Memang cukup disayangkan kita kecolongan gol di laga perdana ini. Namun, peluang kita masih terbuka lebar untuk bisa ke final, tinggal kita menang di markas Borneo nanti," tukasnya.

Ya, hasil ini menjadi modal bagi Persija Jakarta untuk menjalani laga kedua babak smeifinal Piala Indonesia 2018 di markas Borneo. Untuk bisa lolos ke babak final, Persija hanya perlu menahan imbang Borneo dalam laga yang bakal belangsung pada 6 Juli 2019 mendatang di Samarinda. (gie/zul/der/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Bima Sakti: Ini Bukan Akhir Perjalanan Timnas U15

Bima Sakti: Ini Bukan Akhir Perjalanan Timnas U15

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-15 gagal menadapatkan tiket babak final Piala AFF U-15 2019.


Garuda Muda Gagal Pertahankan Gelar

Garuda Muda Gagal Pertahankan Gelar

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-15 gagal menadapatkan tiket babak final Piala AFF U-15 2019.


Hadapi Thailand, Timnas U15 Optimis ke Final

Hadapi Thailand, Timnas U15 Optimis ke Final

Timnas U-15 akan menghadapi tuan rumah Thailand di semifinal Piala AFF U-15, Rabu (7/8) sore ini.


Satria Muda Pede Tatap Grand Final IBL 3x3

Satria Muda Pede Tatap Grand Final IBL 3x3

Babak Grand Final IBL 3x3 Basketball Indonesia Tour 2019 bakal digelar di Cilandak Town Square, Jakarta, 3-4 Agustus nanti.


Kuatir Rusuh, PSM Makassar vs Persija Jakarta Ditunda

Kuatir Rusuh, PSM Makassar vs Persija Jakarta Ditunda

Dengan alasan keamanan, PSSI akhirnya menunda leg kedua babak final Piala Indonesia yang mempertemukan Persija Jakarta melawan PSM Makassar.


Jojo Tantang Kento Momota, Marcus/Kevin Jumpa Hendra/Ahsan Lagi

Jojo Tantang Kento Momota, Marcus/Kevin Jumpa Hendra/Ahsan Lagi

Perjuangan pebulu tangkis Indonesia di Kejuaraan Bulu tangkis Japan Open 2019 terus berlanjut hingga ke babak final.


Suksesnya Gelaran Indonesia Open 2019 Bikin BWF Terkesan

Suksesnya Gelaran Indonesia Open 2019 Bikin BWF Terkesan

Indonesia Open 2019 sudah selesai dilangsungkan, Minggu (21/07) kemarin, di Istora Senayan, Kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.


Hanya Tersisa Lima Wakil

Hanya Tersisa Lima Wakil

Lima wakil Indonesia dipastikan melaju ke babak perempat final turnamen Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.


Tira Persikabo Tak Mau Kalah dari Persija

Tira Persikabo Tak Mau Kalah dari Persija

Tira Persikabo berambisi untuk bisa meneruskan tren positifnya yang belum meraih kekalahan sejak bergulirnya Liga 1 Indonesia musim ini.


Panpel Indonesia Open Dikejar Deadline

Panpel Indonesia Open Dikejar Deadline

Panitia penyelenggara Blibli Indonesia Open 2019 mengebut pengerjaan fasilitas pendukung di kawasan Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!