Sport
Share this on:

Gomez Hapal Kelebihan dan Kekurangan Persib

  • Gomez Hapal Kelebihan dan Kekurangan Persib
  • Gomez Hapal Kelebihan dan Kekurangan Persib

Foto: goal.com

SAMARINDA - Pertandingan babak perempatfinal Piala Indonesia 2019 akan segera bergulir. Borneo FC menghadapi Persib Bandung yang akan mengawali duel babak delapan besar turnamen paling bergengsi di Indonesia tersebut.

Borneo FC dipastikan akan lebih dulu menjamu Persib Bandung dalam leg pertama babak perempatfian Piala Indonesia 2018 yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4) hari ini. Ajang itu bakal menjadi ajang reuni pertama kalinya bagi Mario Gomez yang kini menangani Borneo FC.

Ya, sebelumnya pria yang bernama lengkap Roberto Carlos Mario Gomez itu merupakan arsitek Maung Bandung (julukan Persib). Jelas ketika menghadapi mantan timnya, Gomez sudah mengetahui kekuatan para pemain Persib yang dulu pernah dididiknya. Oleh sebab itu, pelatih asal Argentina itu menilai bahwa tim yang akan dihadapinya tersebut memiliki materi pemain yang cukup mumpuni.

"Pertandingan nanti sangat penting bagi kami karena akan melawan tim yang sangat bagus yakni Persib. Namun, tentunya kita sudah memiliki kesiapan untuk melawan Persib. Dan kami akan mencoba untuk mendapatkan kemenangan di leg pertama nanti," ungkap Gomez di situs resmi Persib, Selasa (23/4) kemarin.

Gomez juga meminta kepada anak asuhnya untuk mewaspadai setiap pergerakan yang dilakukan oleh para pemain Persib. Terlebih diakuinya, anak asuhnya wajib mewaspadai empat pemain yang diprediksi menjadi daya dobrak Persib yakni, Ezechiel Ndouassel, Febri Hariyadi, Supardi Nasir, dan Ghozali Siregar.

"Mereka punya penyerang yang kuat, kalian tahu, Persib kemungkinan menurunkan Eze, Ghozali, Febri dan Supardi sebab mereka pemain penting. Kami tentu harus memperkuat sektor pertahanan," tutur Gomez.

Namun, Gomez mengaku tak gentar dengan pemain kuat yang dimiliki oleh Persib tersebut. Ia menegaskan, timnya yang kini ditanganinya juga memeliki pemain yang tak kalah kuat dari tim Persib. "Kami juga memiliki pemain penting pada penyerangan dan serangan yang bagus. Kami harus mampu menguasi bola dan bisa melakukan serangan. Jika, kita kehilangan bola, harus cepat bergegas untuk kembali mengambilnya," tukas Gomez.

Tak mudahnyamenghadapi Persib Bandung jug adiakui oleh salah satu pemain Borneo FC, Asri Akbar. Meski demikian, pemain yang berprofesi sebagai gelandang itu siap tampil maksimal dan menjaga konsentrasinya untuk meraih hasil baik di hadapan pendukung timnya.

"Tentunya pertandingan ini sangat penting. Melawan Persib tentu tidak mudah, mereka salah satu tim besar dan punya pemain-pemain yang bagus. Tapi kami akan bermain di kandang dengan dukungan penuh dari suporter, motivasi baru dari pelatih baru. Kami optimis akan menang di leg pertama karena akan menentukan untuk leg kedua nanti," jelas Asri Akbar.

Sementara itu, Pelatih Persib, Miljan Radovic mengaku bahwa dirinya tak terbebani jika harus bermain denga tim yang kini ditangani oleh mantan pelatih Persib. Menurutnya, hal tersebut sering terjadi di dunia sepak bola.

"Setiap pelatih memiliki perbedaan berpikir tentang sepak bola dan sekarang kita memiliki pemain yang berbeda di dua kubu. Gomes memang sudah tahu mereka (pemain Persib), namun situasi sekarang berebeda, permainan juga berbeda," terang Radovic seperti dikutip dari situs Simamaung, Selasa (23/4) kemarin.

Bahkan, pelatih asal Montenegro itu mengaku optimis timnya mampu mencuri gol di kandang tim berjuluk Pesut Etam tersebut demi modal untuk leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (29/4) mendatang.

Keyakina itu lantaran Radovis menilai Hariono dan kawan-kawan kini dalam performar dan motivasi yang baik untk bisa membawa hasil maksimal dari Samarinda. "Kita siap main untuk leg pertama nanti. Ada beberapa pemain tidak bisa main, tapi itu tidak masalah. Kita berharap dapat cukup modal untuk bermain nanti di Bandung. Saya yakin semua pemain punya semangat tinggi untuk cetak gol," tukas Radovic.

Kesiapan tim Persib untuk menghadapi Borneo FC itu juga diakui oleh sang kapten, Supardi Nasir. Supardi berharap dalam leg pertama babak 8 besar nanti, Maung Bandung bisa meraih kemenangan agar Persib bisa bermain lebih percaya diri pada leg kedua nanti.

"Insya Allah kita sudah siap, siap mental, siap menjalankan taktik yang diberikan pelatih (Radovic) untuk pertandingan besok. Kita berharap bisa mencetak gol di sini (Samarinda) dan pertandingan berjalan lancar," terang Supardi.

Selain itu, Supardi juga berharap dalam laga tandang itu, suporter fanatik Persib, yang kita kenal dengan nama Bobotoh datang ke stadion untuk memberikan motivasi secara langsung.

"Kami berharap mereka (bobotoh) memenuhi stadion dan mendoakan kami, karena itu penting untuk kami, seluruh pemain. Saya berharap mereka dapat datang sebanyak mungkin," harap Supardi. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Persija Butuh Keajaiban
Persija Butuh Keajaiban

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

PSIS dan Bhayangkara Raih Tiga Poin

PSIS dan Bhayangkara Raih Tiga Poin

PSIS Semarang dan Bhayangkara FC sukses meraih kemenanga dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.


Dijamu Persib, Kalteng Putra Dibuat Pusing

Dijamu Persib, Kalteng Putra Dibuat Pusing

Kalteng Putra harus mengoptimalkan pemain lokal saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7).


Cibiran Ducati Bikin Honda Gregetan

Cibiran Ducati Bikin Honda Gregetan

Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti dan Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig terlibat perang urat syaraf.


Tenis Meja Bidik Emas di ASG 2019

Tenis Meja Bidik Emas di ASG 2019

Tim Tenis Meja dan Basket Putri Indonesia menargetkan meraih medali emas pada perhelatan ASEAN Schools Games (ASG) di Semarang.


Rossi dan Vinales Siap Ujicoba Motor Baru 2020

Rossi dan Vinales Siap Ujicoba Motor Baru 2020

Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan menguji coba purwarupa motor Yamaha M1 untuk musim 2020 setelah balapan GP Ceko di sirkuit Brno, bulan depan.


Seri Lagi, Hasil yang Adil untuk Big Match Persija vs Persib

Seri Lagi, Hasil yang Adil untuk Big Match Persija vs Persib

Big match antara Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019 berakhir imbang.


Persija dan Persib Sama-sama Butuh Kemenangan

Persija dan Persib Sama-sama Butuh Kemenangan

Rivalitas antara Persija Jakarta dan Persib Bandung hingga saat ini masih saja terus terjadi.


Rossi dan Vinales Disentil Bos Yamaha

Rossi dan Vinales Disentil Bos Yamaha

Bos Yamaha Massimo Meregalli mulai kehilangan kesabaran dengan hasil buruk dua pembalapnya.


Tunggal Putra Berpeluang Juara di Indonesia Open 2019

Tunggal Putra Berpeluang Juara di Indonesia Open 2019

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto dipastikan tampil di Indonesia Open 2019 mendatang.


Bima Sakti Fokus Evaluasi Penyelesaian Akhir

Bima Sakti Fokus Evaluasi Penyelesaian Akhir

Bima Sakti mengaku masih ada evaluasi dan perbaikan yang harus dilakukan skuat Timnas U-16.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!