Sport
Share this on:

Greysia/Apriani ke Semifinal

  • Greysia/Apriani ke Semifinal
  • Greysia/Apriani ke Semifinal

NANJING - Ambisi Kevin/Marcus menyabet juara dunia bulutangkis (World Championships 2018) kembali pupus. Pasangan nomor satu dunia dikalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), straight game, 19-21, 18-21 d ibabak perempat final, Kejuaran Bulutangkis Dunia di Nanjing, Tiongkok, Jumat (3/8).

Kali ini memang bukan harinya. Kevin/Marcus tak mampu menampilkan permainan terbaik. Pasangan ini malahan seringkali melakukan kesalahan sendiri. Di pertama, misalnya, Kevin/Marcus sempat tertinggal 6-15, namun keduanya berhasil mendekat hingga kedudukan 16-17. Sayangnya mereka kembali tak dapat mengatasi tekanan Kamura/Sonoda.

Hal yang sama terjadi di game kedua saat Kevin/Marcus tertinggal jauh 9-17 dan akhirnya menyamakan kedudukan 18-18. Tiga poin krusial justru tak berhasil diamankan Kevin/Marcus.

"Lawan pertahannnya rapat, bolanya berat dan nggak gampang di-smash, jadi lebih enak untuk lawan. Selain pertahanan yang bagus, Kamura/Sonoda serangannya juga bagus. Ketemu mereka memang selalu ramai. Semoga kami bisa meraih hasil yang lebih baik di Asian Games," kata Marcus usai pertandingan.

"Lawan tidak gampang dimatikan, memang lawannya bagus. Kami sudah tahu dari awal kalau lawan mereka pasti tidak akan gampang," tambah Kevin.

Sementara itu, penonton sempat dihibur dengan aksi reli lob panjang kedua pasangan, khususnya Kevin dan Kamura. Reli ini berlangsung cukup lama dan memancing sorak sorai penonton. Hal ini juga terjadi di pertemuan mereka sebelumnya di Super Series Finals 2017, kala itu Kevin/Marcus berhasil memenangkan pertandingan.

"Saya sudah membaca taktik Kevin saat melakukan reli-reli lob. Ini pernah terjadi saat pertemuan kami di Dubai. Saya sudah mempersiapkan diri akan hal ini. Saya tidak mau terburu-buru menyerang dan terpancing karena saya tahu itulah yang dia tunggu," ujar Kamura.

"Kami senang bisa mengalahkan Kevin/Marcus karena sebelumnya kami kalah dan mereka adalah pasangan unggulan pertama di kejuaraan besar ini. Namun kami tak mau terlalu larut dalam euforia karena kami masih harus bertanding besok (hari ini, Red)," tambahnya.

Indonesia sementara baru mengirim satu wakil ke babak semifinal lewat pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani ke semifinal setelah menundukkan Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok), 23-21, 23-21.

Sebuah perjuangan luar biasa ditunjukkan Greysia/Apriyani dalam pertarungan melawan wakil tuan rumah sekaligus unggulan pertama tersebut. Sudah tertinggal 19-20 dan 18-20 di game pertama dan game kedua, namun Greysia/Apriyani tak gentar. Perlahan tapi pasti, mereka menyusul dan hal ini balik membuat Chen/Jia tertekan.

"Jujur saja, di lapangan tadi kami benar-benar main nothing to lose, apa adanya. Nggak usah mikir harus cantik pengembalian bolanya, harus bagus, pokoknya main mau menang, bisa terapkan strategi dan pikirannya jangan kosong," kata Apriyani setelah pertandingan.

"Dalam posisi kami unggul, terkejar, unggul lagi, di keadaan ini, apalagi lawannya sudah satu level, siapa yang siap mental, yang bisa tahan capek pikiran, dia yang akan menang. Kami merasa kali ini kami lebih siap dari lawan dalam hal ini," kata Greysia.

"Kami memang kalah di dua pertemuan sebelumnya, sebetulnya tidak ada yang berubah, baik strategi kami atau lawan. Kami tahu strategi lawan kalau mau menang ya dia akan main seperti itu, jadi kuncinya sekarang di kami. Di pertemuan kali ini kami bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan kami di pertemuan sebelumnya," sebut Apriyani. (bam/jpg)

Berita Sebelumnya

Ricciardo Ke Renault Musim Depan
Ricciardo Ke Renault Musim Depan

Berita Berikutnya

Ducati Dobel Podium di Brno
Ducati Dobel Podium di Brno

Berita Sejenis

Minions dan The Daddies Buka Peluang All Indonesian Finals

Minions dan The Daddies Buka Peluang All Indonesian Finals

Dua ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan maju ke semifinal Singapore Open 2019.


Singkirkan Kento Momota, Jonathan Christie ke Semifinal

Singkirkan Kento Momota, Jonathan Christie ke Semifinal

Luar biasa Jonatan Christie. Tampil sabar, Jojo (sapaan akrab Jonathan) berhasil menyingkirkan unggulan pertama Malaysia Open 2019 Kento Momota 22-20, 21-15, Ka


Gol Jalilov Jaga Asa Persebaya

Gol Jalilov Jaga Asa Persebaya

ersebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan di leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2019.


Greysia/Apriyani Pertahankan Gelar India Open

Greysia/Apriyani Pertahankan Gelar India Open

Greysia/Apriyani PertIndonesia hanya bisa meraih satu gelar juara dari ajang India Open 2019 BWF World Tour Super 500 yang dilangsungkan di New Delhi.


Singkirkan Singapura, Indonesia Tantang Jepang

Singkirkan Singapura, Indonesia Tantang Jepang

Tim Bulu tangkis Indonesia berhasil lolos ke babak empat besar atau semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2019.


Kuota Semifinal Hampir Penuh

Kuota Semifinal Hampir Penuh

Satu per satu tim peserta Djarum Superliga Badminton 2019 mulai memastikan tiket ke semifinal.


Ginting Kandas, Harapan Ada di Pundak Jojo

Ginting Kandas, Harapan Ada di Pundak Jojo

''Semifinal pertama di 2019! Saya excited sekali!'' Begitu Jonatan Christie berseru sehabis menjalani laga perempat final Indonesia Masters 2019 kemarin.


Tiket Semifinal dan Final Indonesia Masters Sold Out

Tiket Semifinal dan Final Indonesia Masters Sold Out

Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap bulu tangkis sangat tinggi.


Lolos ke Semifinal, Sedikit Lagi Fitriani

Lolos ke Semifinal, Sedikit Lagi Fitriani

Sudah tak terhitung ejekan maupun caci maki yang diterima Fitriani sepanjang tahun lalu.


Greysia/Apriyani Tersingkir Lebih Awal

Greysia/Apriyani Tersingkir Lebih Awal

Seperti yang diprediksi sebelumnya, dua wakil Indonesia harus susah payah berjuang di BWF Tour Finals 2018.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!