Sport
Share this on:

Hadapi Thailand, Timnas U15 Optimis ke Final

  • Hadapi Thailand, Timnas U15 Optimis ke Final
  • Hadapi Thailand, Timnas U15 Optimis ke Final

CHONBURI - Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-15 bakal berhadapan dengan tuan rumah Thailand di babak semifinal Piala AFF U-15 2019, Rabu (7/8) sore ini.

Dalam laga yang bakal berlangsung di Stadion Institute of Physical Education (IPE) Chonburi Campus Stadium, Chonburi, Thailand itu, pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti mengaku tidak banyak melakukan persiapan khusus kepada anak asuhnya.

Pelatih kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur, 23 Januari 1976 itu mengaku hanya melakukan recovery terhadap pemain menjelang laga penentu menuju partai puncak tersebut.

"Kita lebih banyak melakukan recovery training hari ini (Selasa, 6/8), dengan bikin game-game. Hal itu agar anak-anak enjoy," ungkap Bima dalam video yang diterima wartawan di Jakarta, Selasa (6/8) kemarin.

Namun, dalam sesi latihan yang digelar pada Selasa (6/8) kemarin, Bima Sakti mengaku ada sedikit program latihan simulasi. Hal diakui Bima Sakti guna mengantisipasi kekurangan dan kelebihan pemain dalam dalam melakukan serangan dan bertahan.

"Kita juga ada sesi simulasi untuk menghadapi pertandingan nanti. Dimana, kita mengantisipasi kelebihan dan kekurangan menyerang dari mana?. Dan kemudian kombinasi-kombinasi serta posisi-posisi pemain saat diserang dari kiri maupun dari kanan," jelas Bima Sakti.

"Sehingga nanti sudah ada gambaran untuk para pemain dalam pertaningan. Kemudian di dalam pertandingan mereka silahkan mengembangkan permainannya," tambah pelatih yang kini berusia 43 tahun itu.

Lebih lanjut, pelatih bernama lengkap Bima Sakti Tukiman itu mengaku dirinya sudah megantongi kekuata yang dimiliki Thailand. Menurutnya, Thailand memiliki pemain-pemain yang bagus serta cukup baik dalam organisasi seranga dan bertahan.

"Saya juga sudah mendapatkan informasi mengenai kekuatan Thailand. Mereka adalah tim kuat yang memiliki materi pemain bagus, serta organisasi mereka dalam bertahan menyerang dan melakukan transisi juga cukup baik," ungkap Bima Sakti.

Selain itu, Bima Sakti juga mengkhawatirkan bola-bola service Thailand yang dinilainya cukup berbahaya. Oleh sebab itu, Bima menghimbau agar anak asuhnya tidak menciptakan peluang bagi Thailand untuk melakukannya.

"Mereka juga unggul di service-service. Makanya, saya tekankan kepada pemain untuk lebih berhati-hati. Jangan membuat pelanggaran yang nggak perlu di area kotak penalti. Semoga kita beri yag terbaik," jelasnya.

Terakhir, Bima juga mengaku bahwa dirinya cukup antusias untuk menjalani pertandingan semifinal menghadapi Thailand tersebut. Hal itu menyusul sejarah pertemuan Indonesia dengan Thailand yang selalu menyajikan pertandingan yang menarik dan seru.

"Kita semua tahu ketika Indonesia dan Thailand bertemu di sebuah turnamen, kelompok umur berapa pun, pertandingan yang seru selalu tersuguh," tuntasnya.

Untuk diketahui, pertandingan ini tersaji setelah Indonesia lolos ke babak semifinal usai keluar sebagai juara Grup A. Ia bakal menantang Thailand yang merupakan runner-up Grup B.

Di pertandingan semifinal lainnya, Malaysia yang menjadi juara Grup B bakal berhadapan dengan Vietnam yang merupakan runner up Grup A.

Pertandingan semifinal ini sendiri dijadwalakan berlangsung di Stadion Institute of Physical Education (IPE) Chonburi Campus Stadium, Chonburi, Thailand, Rabu (7/8) sore ini.

Laga antara, Indonesia kontra Thailand akan digelar terlebih dahulu pada pukul 15.00 WIB. Sebelum dilanjutkan pertandingan Malaysia menghadapi Vietnam pada pukul 18.00 WIB. (gie/zul/fin/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Garuda Muda Gagal Pertahankan Gelar
Garuda Muda Gagal Pertahankan Gelar

Berita Sejenis

Lawan Tiongkok, Timnas U23 Disambut Cuaca Dingin

Lawan Tiongkok, Timnas U23 Disambut Cuaca Dingin

Tim Tirai Bambu (sebutan Cina) menjadi lawan pertama Timnas U-23 Indonesia di laga pembuka CFA Team China Chongqing Gorges Bank Cup International Football Tourn


Indonesia Hanya Bawa Satu Gelar dari Ken Arok

Indonesia Hanya Bawa Satu Gelar dari Ken Arok

Indonesia hanya meraih satu gelar juara di final Indonesia Masters 2019, Minggu (6/10) kemarin.


Cuaca Ekstrim Sambut Timnas di Dubai

Cuaca Ekstrim Sambut Timnas di Dubai

Cuaca ekstrim menyambut kedatangan Tim Nasional Indonesia di Dubai, Kamis (3/10) pagi.


Timnas ke Dubai Lebih Awal

Timnas ke Dubai Lebih Awal

Timnas berangkat menuju Kota Dubai lebih awal, tadi malam, untuk bersiap jelang laga kualifikasi melawan Uni Emirat Arab di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 202


Timnas U23 Harus Juara Sea Games

Timnas U23 Harus Juara Sea Games

Indra Sjafri telah memanggil 30 pemain untuk menjalani training camp (TC) Timnas U23 di Bogor, Selasa (1/10).


Singkirkan Kevin/Marcus, Fajar/Rian Hadapi Li/Liu

Singkirkan Kevin/Marcus, Fajar/Rian Hadapi Li/Liu

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangkan duel perang saudara melawan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.



Timnas U23 Daftarkan 40 Pemain untuk Sea Games

Timnas U23 Daftarkan 40 Pemain untuk Sea Games

ersatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mendaftarkan 40 pemain untuk perhelatan SEA Games 2019 di Filipina, November mendatang.


Setelah Timnas U16, Giliran U19 Berjuang

Setelah Timnas U16, Giliran U19 Berjuang


Momota Stabil, Ginting Luar Biasa

Momota Stabil, Ginting Luar Biasa

Anthony Sinisuka Ginting menunjukkan perlawanan yang begitu keras dalam duel kontra unggulan pertama Kento Momota di partai final tunggal putra Victor China Ope



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!