Sport
Share this on:

Halep Mundur, Bertens Masuk

  • Halep Mundur, Bertens Masuk
  • Halep Mundur, Bertens Masuk

Kiki Bertens.(reuters)

MOSKOW - Ranking satu dunia Simona Halep akhirnya memutuskan mundur dari ajang WTA Finals tahun ini. Ranking sepuluh dunia Kiki Bertens bakal mengganti slot kosong yang ditinggalkan Halep tersebut. Di lain sisi, Karolina Pliskova dan Elina Svitolina mengunci dua tiket terakhir di ajang yang bakal berlangsung 21-28 Oktober mendatang di Singapura tersebut.

Halep mengaku keputusan ini sangat berat. Empat tahun terakhir, petenis Rumania tersebut memang selalu ambil bagian di turnamen yang diperuntuk untuk delapan petenis putri terbaik di akhir tahun itu.

Pengunduran diri ini tidak lepas dari kondisi cedera pergeseran sendi di punggungnya yang belum juga pulih. “Empat minggu terakhir saya sama sekali tidak berlatih. Saya masih kesakitan. Benar-benar tidak mungkin saya kembali ke lapangan dalam konidisi seperti ini,” ucap Halep dilansir Reuters.

Hasil ini sekaligus mengakhiri musim fantastis Halep dengan tragis. Dia sanggup meraih titel grand slam pertamanya sepanjang karir dari Prancis Terbuka tahun ini. Selain itu, dia juga sukses menembus final grand slam Australia Terbuka pada Januari lalu.

“Saya sedih. Tapi ini adalah keputusan terbaik. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa kembali ke WTA Finals tahun depan,” jelas Halep.

Di lain sisi, ranking sepuluh dunia Kiki Bertens ketiban untung dengan keputusan mundur Halep ini. Petenis Belanda tersebut bakal menggantikan Halep untuk berkompetisi di WTA Finals. Ini menjadi kali pertama sepanjang karir petenis 26 tahun tersebut terjun di ajang ini.

Dia sekaligus menjadi petenis Belanda pertama yang akan bertanding di turnamen akhir musim ini dalam 20 tahun terakhir. Tepatnya sejak Brenda Schultz-McCarthy pada 1997.

Sepanjang 2018, Bertens telah mengumpulkan tiga gelar. Termasuk di antaranya dari ajang Cncinnati Masters yang di final dia menghempaskan Halep.

Kini bersama tujuh kontestan lain yakni Angelique Kerber, Naomi Osaka, Petra Kvitova, Carolina Wozniacki, Sloane Stephens, Karolina Pliskova, dan Elina Svitolina, Bertens bakal memperebutkan hadiah uang tunai USD 7 juta (Rp 106 Miliar) dari WTA Finals. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Balapan Match Point Pertama Honda
Balapan Match Point Pertama Honda

Berita Berikutnya

Dovi Mengawali Lebih Baik
Dovi Mengawali Lebih Baik

Berita Sejenis

Halep Bisa Absen di WTA Final

Halep Bisa Absen di WTA Final

Ada dua kabar penting dari Simona Halep. Satu membahagiakan. Sayangnya, satu lagi malah bikin ketar-ketir para fansnya.


Benci Sekali dengan New York City

Benci Sekali dengan New York City

Simona Halep tampaknya memang tidak nyaman bertanding di Amerika Serikat (AS) Terbuka.


Filipina Batal Mundur

Filipina Batal Mundur

Filipina berubah pikiran. Setelah sempat menarik diri dari cabang olahraga basket putra Asian Games 2018.


Tunggal Putra Tanpa Cadangan

Tunggal Putra Tanpa Cadangan

Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Indonesua PB PBSI merilis 20 pebulutangkis yang masuk dalam tim inti di Asian Games 2018.


Marquez Tak Perhitungkan Lorenzo

Marquez Tak Perhitungkan Lorenzo

Kemenangan bintang Ducati Jorge Lorenzo di dua balapan terakhir membuat namanya kini masuk dalam bursa calon juara dunia 2018.


Jangan Tunda Lagi Halep

Jangan Tunda Lagi Halep

Satu lagi kesempatan datang untuk Simona Halep untuk merengkuh trofi mayor pertamanya sepanjang karir.


Cedera Otot Tangan, Serena Pilih Mundur

Cedera Otot Tangan, Serena Pilih Mundur

Keinginan fans tenis dunia kembali menyaksikan duel klasik tunggal putri antara Serena Williams kontra Maria Sharapova gagal terwujud.


Halep Tumbang Di Perempat Final

Halep Tumbang Di Perempat Final

Satu lagi petenis unggulan di Madrid Open tumbang secara mengejutkan.


Susy Masih Timang Kerangka Thomas-Uber Cup

Susy Masih Timang Kerangka Thomas-Uber Cup

Susy Susanti, Kabidbinpres PP PBSI menyatakan masih menimbang siapa saja pemain yang masuk dalam kerangka tim Thomas-Uber Cup 2018.


Haas-Ferrari, Semuanya Legal

Haas-Ferrari, Semuanya Legal

Kecurigaan tim-tim papan tengah Formula 1 terhadap melonjaknya performa Haas di seri perdana GP Australia sudah masuk dalam pantauan FIA.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!