Sport
Share this on:

Hanya Tersisa Lima Wakil

  • Hanya Tersisa Lima Wakil
  • Hanya Tersisa Lima Wakil

**JAKARTA ** - Lima wakil Indonesia dipastikan melaju ke babak perempat final turnamen Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Peluang ini tentu membuka asa bagi tuan rumah, untuk memenuhi ekspektasi pencinta bulu tangkis.

Pada pertandingan babak kedua yang berlangsung pada Kamis (18/7), tercatat ada 13 perwakilan Indonesia yang berlaga, dan lima diantaranya sukses melangkah ke perempat final, sedangkan delapan wakil lainnya terhenti.

Lima perwakilan yang berhasil lolos tersebut, di antaranya tiga ganda putra, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Kemudian, satu pebulu tangkis dari sektor tunggal putra yang diwakili oleh Jonatan Christie dan satu pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

Pada perempat final nanti, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Marcus/Kevin melawan pasangan Cina Ou Xuan Yi/Zhang Nan, dan Fajar/Rian bertemu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang. Selanjutnya Jonatan Christie akan menjamu pebulu tangkis unggulan empat asal Taiwan Chou Tien Chen, sedangkan Tontowi/Winny akan menghadapi pasangan Chang Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia.

Sementara itu, delapan wakil yang terpaksa harus terhenti di babak kedua, di antaranya tiga pasangan ganda putri, yakni Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta serta Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Kemudian, dua pasangan ganda putra Wahyu Arya Pangkaryanira/Ade Santoso dan Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama. Lalu, satu tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, satu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan satu pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Babak perempat final turnamen bulu tangkis level super 1000 tersebut akan dilaksanakan pada hari ini (19/7) mulai pukul 12.00 WIB di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Indonesia sebenarnya bertumpu pada Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sayang mereka harus kandas setelah ditundukan pasangan Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong di babak dua turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019. Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno pada Kamis (18/7) itu, Greysia/Apriyani takluk di tangan pasangan asal negeri ginseng tersebut dalam tiga gim dengan skor 22-20, 18-21, 13-21.

Atas hasil tersebut, Greysia/Apriyani tidak dapat melanjutkan ke babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 1000 itu. "Kekalahan kami tadi disebabkan oleh faktor nonteknis. Maksudnya, kami berdua kurang pintar dalam menjaga poin dan itu terjadi sampai beberapa kali," kata Greysia usai pertandingan.

Lebih lanjut, berkaitan dengan hasil pertandingan tersebut, keduanya mengaku sangat sedih dan terpukul. Keduanya juga merasa menyesal karena seharusnya pada gim pertama dapat memimpin kedudukan atas pasangan Korea Selatan tersebut.

"Kami merasa sangat sedih, terpukul dan kecewa sekali dengan hasil tersebut. Kami kurang mengantisipasi, seharusnya bisa unggul di gim pertama. Itu yang membuat kami sedih banget. Kami tidak bisa mengekspresikannya," ujar Greysia dengan mata berkaca-kaca menahan air mata.

Dia menuturkan pemain Korea Selatan itu memiliki tipe permainan yang terus mengebut, bahkan mulai dari awal sampai akhir permainan. Sedangkan Greysia mengakui fokus dan tenaganya kian berkurang, terutama setelah Kim/Kong berhasil mengunggulinya. (gie/zul/ful/fin)

Berita Sebelumnya

Motor Rossi Butuh Set Up Berbeda
Motor Rossi Butuh Set Up Berbeda

Berita Berikutnya

Butet Minta Owi Tampil Lebih Oke
Butet Minta Owi Tampil Lebih Oke

Berita Sejenis

Wakil Merah Putih Habis di Thailand Open

Wakil Merah Putih Habis di Thailand Open

Indonesia sudah tak memiliki wakil di babak semifinal Thailand Open 2019. Hasil itu setelah empat wakil yang tembus ke babak perempatfinal menelan kekalahan.


Ganda Putera Hanya Menyisakan Minions

Ganda Putera Hanya Menyisakan Minions

Dua ganda putra Indonesia mendapat nasib berbeda pada babak kedua Thailand Open 2018.


Ganda Putri Hanya Sisakan Greysia/Apriyani

Ganda Putri Hanya Sisakan Greysia/Apriyani

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus bersusah payah menyingkirkan rekan senegaranya, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di babak pe


Tunggal Putri Merah Putih Gagal Lagi

Tunggal Putri Merah Putih Gagal Lagi

Nasib berbeda diterima wakil Indonesia pada sektor tunggal putra dan putri di Japan Open 2019.


Dikalahkan Thailand, Indonesia Gagal Juarai BAJC 2019

Dikalahkan Thailand, Indonesia Gagal Juarai BAJC 2019

Tim Bulu Tangkis Indonesia hanya mampu meraih posisi runner up dalam kejuaraan beregu Badminton Asia Junior Championship 2019.


Indonesia Hanya Sisakan The Daddies dan Minions

Indonesia Hanya Sisakan The Daddies dan Minions

Indonesia hanya bisa meloloskan dua ganda putra ke babak semifinal Indonesia Open 2019, Sabtu (20/7) hari ini..


Ganda Putra Tumpuan Indonesia

Ganda Putra Tumpuan Indonesia

Dari kekuatan yang ada, Indonesia hanya bertumpu pada sektor ganda putra untuk meraih gelar di turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019.


 Fajar/Rian Buta Kemampuan Lawan

Fajar/Rian Buta Kemampuan Lawan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal menghadapi wakil China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng di babak pertama Indonesia Open 2019.


Bima Sakti Hanya Panggil 25 Pemain

Bima Sakti Hanya Panggil 25 Pemain

Pelatnas skuat Garuda Junior akan kembali berlangsung di Stadion Padjajaran Bogor, 7-24 Juli mendatang.


Persebaya Raih Poin Penuh, Modal Berharga Menuju Pamekasan

Persebaya Raih Poin Penuh, Modal Berharga Menuju Pamekasan

Persebaya Surabaya tak hanya mengakhiri puasa kemenangan di Liga 1, namun juga memungkasi kutukan tak pernah menang di Kalimantan.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!