Sport
Share this on:

Harapan Gelar dari Sektor Tunggal

  • Harapan Gelar dari Sektor Tunggal
  • Harapan Gelar dari Sektor Tunggal

BANGKOK - Persaingan menuju tangga juara Thailand Open 2018 masih terbuka lebar bagi pebulu tangkis Indonesia. Hingga berita ini dibuat, tercatat ada empat wakil yang lolos ke semifinal turnamen level super 500 di BWF Tour 2018 itu. Dua di antaranya merupakan dua wakil sektor tunggal, Sony Dwi Kuncoro (tunggal putra) dan Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri).

Gregoria kemarin mengalahkan Michelle Li, 21-17, 21-8. Sedangkan Sony mengalahkan Huang Yuxiang, 21-9, 21-8. Selanjutnya, Grego bakal menghadapi lawan tangguh, Pusarla V. Sindhu dari India. Ini akan menjadi pertemuan ketiga buat Grego. Pada dua pertemuan sebelumnya, pebulu tangkis peringkat 29 BWF tersebut selalu kalah.

Di sisi lain, Sony bakal bersua Kanta Tsuneyama dari Jepang. Ini merupakan semifinal pertama bagi Sony di BWF Tour 2018. Secara teknis, Sony yang sudah 34 tahun itu mengalami masa sulit dalam dua tahun terakhir. Melaju ke final dan selanjutnya memenangkan Thailand Open merupakan capaian besar bagi pebulu tangkis asal Surabaya tersebut.

Adapun bagi Gregoria, hasil positif bisa menjadi modal besar bagi dia menuju Asian Games 2018. Bersama Fitriani dia dipercaya sebagai wakil tunggal putri Indonesia di multievent olahraga se Asia tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Minarti Timur, pelatih tunggal putri pelatnas, menyebutkan Gregoria wajib tampil menekan, apapun treatment yang dijalankan lawannya. “Jangan ikut-ikutan melambat, fokusnya harus tetap full,” urai mantan pasangan Tri Kusharjanto di ganda campuran tersebut.

Menghadapi Sindhu, Minarti melihat peluang pemainnya cukup besar. Ini mengacu kondisi fisik dan konfidensi yang diperlihatkan juara dunia junior 2017 silam.

“Semoga bisa main maksimal, ndak cepat puas dengan apa yang dia capai sekarang,” bebernya.

Sementara itu, kabar kurang mengenakkan harus diterima Nitya Krishinda Maheswari. Pasangan Ni Ketut Mahadewi itu mengalami cedera engkel kiri. Hingga berita ini ditulis, pemain yang bersangkutan masih menjalani penanganan dokter di salah satu rumah sakit di Bangkok.

Eng Hian, pelatih ganda putri Indonesia menyebutkan Nitya mengalami cedera tendon achilles. Kondisinya juga belum bisa dipastikan dan terus mendapatkan observasi dari dokter. “Harapan kami semoga bisa lekas pulih,” katanya.

Nitya mengalami cedera saat menghadapi rekan sesama pelatnas, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Tetapi, pada skor 12-4, Nitya/Ketut memutuskan mundur dari pertandingan. Pada 2016 silam, Nitya sempat naik meja operasi untuk penanganan cedera lutut. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Kesempatan Kerber Balas Dendam
Kesempatan Kerber Balas Dendam

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Berharap Emas dari Bulu Tangkis dan Voli Pantai

Berharap Emas dari Bulu Tangkis dan Voli Pantai

Kontingen Indonesia akan menurunkan 17 atlet muda dalam ajang prestisius Youth Olympic Games (YOG) 2018.


Vettel Sial Lagi, Hamilton Pepet Ferrari

Vettel Sial Lagi, Hamilton Pepet Ferrari

Kesialan masih saja membelit langkah Sebastian Vettel dalam memburu defisit poin dari rival terdekatnya, Lewis Hamilton.


Ganda Putra Mulus, Grego Ingin Balas Kekalahan

Ganda Putra Mulus, Grego Ingin Balas Kekalahan

Lima dari enam ganda putra Indonesia mampu lolos ke babak kedua Jepang Terbuka.


Meski Mudah, Tetap Harus Waspada

Meski Mudah, Tetap Harus Waspada

Jepang Terbuka hari ini akan mempertandingkan sektor ganda putra dan ganda putri di Musashino Forest Sport Plaza.


Ultimatum buat Ganda Putri

Ultimatum buat Ganda Putri

Sektor ganda putri berangkat ke tiga kejuaraan level tinggi, Jepang Terbuka, Tiongkok Terbuka, dan Korea Selatan Terbuka dengan beban berat.


Gregoria Incar Top 15

Gregoria Incar Top 15

Sorotan tajam kembali disasar kepada sektor tunggal putri bulu tangkis Indonesia.


Di Misano, Honda Sulit Terbendung

Di Misano, Honda Sulit Terbendung

Dengan tujuh balapan tersisa musim ini, dan jarak poin yang sudah 59 angka dari peringkat kedua yakni pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi.


Federer Selalu Takut Telat

Federer Selalu Takut Telat

Sebanyak 20 gelar grand slam sudah dikumpulkan Roger Federer sepanjang karir.


Enam Emas Antar Ikee Jadi MVP

Enam Emas Antar Ikee Jadi MVP

Untuk kali pertama dalam sejarah Asian Games, gelar atlet terbaik alias most valuable player (MVP) jatuh pada atlet perempuan.


Indonesia Kalah Kelas dari Korea

Indonesia Kalah Kelas dari Korea

Tim bola voli putra Indonesia harus melupakan target tiga besar yang sudah disiapkan PP PBVSI sebelum Asian Games berlangsung.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!