Sport
Share this on:

Hendra/Ahsan Keluar dari Pelatnas, Angga/Ricky Dicoret

  • Hendra/Ahsan Keluar dari Pelatnas, Angga/Ricky Dicoret
  • Hendra/Ahsan Keluar dari Pelatnas, Angga/Ricky Dicoret

Angga/Ricky.

JAKARTA - Praktis tidak banyak kejutan yang ada dari daftar nama pebulu tangkis pelatnas yang dipanggil untuk 2019. Kecuali, keluarnya ganda putra veteran, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pasangan senior itu tahun lalu kembali berpasangan setelah Hendra memutuskan off dari pelatnas pada 2017 lalu.

Bahkan, mereka mampu menembus BWF Tour Finals di Guangzhou 9-26 Desember 2018. Tetapi, pada akhirnya mereka memilih keluar dari pelatnas. “Pastinya sudah komunikasi dengan tim pelatih juga, ini yang terbaik bagi kami,” terangnya.

Walaupun begitu, pasangan yang dijulukui The Daddies itu tetap menatap misi besar menuju Olimpiade 2020 Tokyo. Pasangan ini merupakan patron bagi ganda putra yang ada di pelatnas saat ini.

Mereka dua kali menjadi juara dunia 2013 dan 2015. Selain itu, Hendra/Ahsan juga menyumbang satu emas bagi Indonesia di Asian Games 2018.

Salah satu alasan yang teknis yakni memberikan kesempatan pasangan muda Indonesia lainnya bisa menembus ketatnya persaingan ganda putra dunia. Meskipun berada di luar pelatnas, Hendra/Ahsan tetap bakal menjalani latihan di pelatnas.

“Itu kan cuma status, kalau latihan masih bareng kami. Untuk ikut turnamen, mereka tetap biaya sendiri,” ujar Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra pelatnas. Di ganda putra, ada dua pemain yang akhirnya harus tersingkir juga. Yakni Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi.

Keduanya dinilai Herry sudah cukup lama dan diberikan kesempatan untuk membuktikan diri. “Ya, kami juga harus berikan kesempatan pemain yang lebih muda,” sebutnya.

Sedangkan Rian Agung Saputra diberikan kesempatan main di ganda campuran. Mirip kesempatan yang didapatkan Ricky tahun lalu.

Yang patut diperhatikan adalah sektor tunggal putri. Hingga kemarin, belum ada sosok pelatih utama yang ditetapkan PP PBSI. Rencananya yang bersangkutan akan dikenalkan setelah All England 2019, Maret mendatang.

Untuk pemain, sosok Dinar Dyah Ayustine tidak lagi berada di pelatnas. Praktis, kini tunggal putri menyisakan Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani dan Ruselli Hartawan untuk menjadi tim utama.

“Memang anak-anak butuh sosok pelatih putra yang bisa disegani. Kalau sama saya kadang ngaleman (manja, Red),” terang Minarti Timur, asisten pelatih ganda putri. (nap/zul)

Berita Sebelumnya

Positif di Serena, Negatif di AS
Positif di Serena, Negatif di AS

Berita Berikutnya

Harden, Harden, Harden!
Harden, Harden, Harden!

Berita Sejenis

Lini Serang Masih Kurang tajam

Lini Serang Masih Kurang tajam

Selama berlaga di kandang, PSM masih kesulitan menghasilkan gol dari penggawa lini depan.


Gelar Pertama Praveen/Melati

Gelar Pertama Praveen/Melati

Indonesia kembali unjuk gigi di Eropa. Hasil menggembirakan datang dari pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Denmark Open 2019.


Musim Perdana Luar Biasa Quartararo

Musim Perdana Luar Biasa Quartararo

Seri MotoGP Jepang masih milik Marc Marquez. Rider Repsol Honda keluar sebagai pemenang di Sirkuit Motegi, kemarin.


Minions dan Praveen/Melati Juara di Denmark

Minions dan Praveen/Melati Juara di Denmark

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempertahankan gelar juara ganda putra Denmark Open setelah mengalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan,


Indonesia Hanya Bawa Satu Gelar dari Ken Arok

Indonesia Hanya Bawa Satu Gelar dari Ken Arok

Indonesia hanya meraih satu gelar juara di final Indonesia Masters 2019, Minggu (6/10) kemarin.


Jika Kalah Lagi, Tekanan Giampaolo Makin Besar

Jika Kalah Lagi, Tekanan Giampaolo Makin Besar

Nada pesimistis meluncur dari mulut Marco Giampaolo, kemarin. Sang juru taktik AC Milan itu mengakui skuatnya hanya membutuhkan waktu untuk kembali pada trek ke


Sinyal Bahaya dari Vettel

Sinyal Bahaya dari Vettel

Ferrari sukses menghentikan pesta Mercedes dalam tiga balapan terakhir. Situasi itu memberikan sinyal bahaya bagi Tim Silver Arrows bila tidak segera melakukan


Ahsan Cedera, Kevin/Marcus Juara Lagi di Cina

Ahsan Cedera, Kevin/Marcus Juara Lagi di Cina

Marcus Fernandi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang meraih gelar juara Cina Open 2019.


Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco memilih mengundurkan diri dari MotoGP 2019 disaat race masih tersisa enam balapan lagi, Kamis (19/9) kemarin.


Bukan CR7 tapi CR700

Bukan CR7 tapi CR700

Nama Cristiano Ronaldo makin membumbung tinggi. Ini terlihat dari sejumlah headline halaman muka media-media ternama di Eropa.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!