Sport
Share this on:

Hendra/Ahsan Target Tembus Semifinal Indonesia Open

  • Hendra/Ahsan Target Tembus Semifinal Indonesia Open
  • Hendra/Ahsan Target Tembus Semifinal Indonesia Open

JAKARTA - Salah satu pasangan ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan membeberkan, target mereka di ajang Indonesia Open 2019 yang akan berlangsung di Istora Senayan Jakarta mulai 16 Juli mendatang.

Ya, menurut pasangan yang dijuluki 'The Daddies itu, mereka menargetkan tembus hingga ke babak empat besar atau semifinal pada salah satu seri turnamen BWF World Tour yang menyandang kategori Super 1000 tersebut.

Meski demikian, Hendra/Ahsan mengakui bahwa hal tersebut bukanlah hal yang mudah. Oleh sebab itu, mereka mengaku akan fokus untuk melewati babak demi babak terlebih dahulu.

"Untuk target, kami mau tembus semifinal dulu. Sebenarnya mau lolos babak demi babak saja, tidak mau mikir terlalu jauh," ungkap Ahsan seperti dikutip Fajar Indonesia Network (FIN) dari situs resmi PBSI, Sabtu (6/7) kemarin.

"Untuk target realistis kami saat ini ya memang semifinal, mungkin kalau tiga-empat tahun lalu mungkin bisa targetnya juara. Sekarang lawan sudah bagus-bagus dan lebih muda, jadi sekarang kami fokus untuk enjoy dulu mainnya dan berikan yang terbaik di lapangan," sambung Hendra.

Melihat dari hasil undian, pasangan unggulan keempat itu bakal menghadapi pasangan asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge di babak pertama.

Namun, Hendra/Ahsan memiliki catatan bagus saat bertemu denga Ellis/Langridge. Dari tiga kali pertemuannya, pasangan ganda putra senior miliki Indonesia itu selalu berhasil meraih kemenangan.

Meski dalam rekor pertemuan selalu meraih kemenangan, namun Hendra/Ahsan tidak ingin menganggap remeh Ellis/Langridge di babak pertama Indonesia Open ini. Hendra/Ahsan mengaku tetap mewaspadai Ellis/Langridge, mengingat mereka baru saja menjuarai European Games 2019.

"Mereka pemain bagus dan kami tidak mau lengah, apalagi mereka baru juara di Eropa dan lagi percaya diri. Pada intinya, siapapun lawannya, kami siap start dari awal. Kalau pemain Inggris tipenya suka dilambat-lambatin, mengulur waktu, dan kami harus lebih sabar," jelas Ahsan.

Setelah ajang Indonesia Open 2019, Hendra/Ahsan sudah akan dihadapi dua turnamen beruntun lainnya. Kedua turnamen itu adalah, Japan Open 2019 di Tokyo dan Thailand Open 2019 di Bangkok.

Oleh karena itu, mereka betul-betul menjaga kondisi tubuh agar bisa tampil prima dalam tiga turnamen tersebut. Apalagi Hendra/Ahsan tengah berlomba untuk meraih tiket ke Olimpiade Tokyo 2020.

"Turnamen memang padat, yang harus dijaga gitu fisiknya, tenaganya. Nggak tahu nanti di lapangan bagaimana, kan sudah ikut tiga turnamen juga, maunya dapat hasil maksimal. Kalau treatment khusus sih paling jaga kondisi, jaga makan," beber Ahsan.

Selain itu, Hendra/Ahsan juga mengaku sudah tak sabar untuk bisa mengarungi pertandingan di Indonesia Open 2019. Hal itu sangat dinantinya, lantaran atmosfer kejuaraan Indonesia Open yang berlangsung di Istora dipastikan bakal berbeda dengan kejuaran lainnya, mengginat Hendra/Ahsan akan tampil di hadapan pendukungnya sendiri. (gie/zul/der/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Tour d'Indonesia 2020 Tambah Etape

Tour d'Indonesia 2020 Tambah Etape

Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) akan menambah etape kejuaraan balap sepeda internasional Tour d'Indonesia (TdI) pada tahun 2020 menjadi e


Jonatan Christie Terhenti, Tunggal Putra Indonesia Habis

Jonatan Christie Terhenti, Tunggal Putra Indonesia Habis

Jonatan Christie gagal melaju kaki ke babak semifinal World Championships 2019.


Dua Tunggal Putri Merah Putih Ditunggu Duo Raksasa

Dua Tunggal Putri Merah Putih Ditunggu Duo Raksasa

Dua tunggal putri Indonesia, Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung tampil gemilang di laga awal Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2019.


Tiga Tunggal Putra Merah Putih Mulus

Tiga Tunggal Putra Merah Putih Mulus

Tiga tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie berhasil mengamankan tiket babak kedua Kejuaran Bulu Tangkis Dunia 2


Pebulu Tangkis Indonesia Optimis, Meski Persaingan Kian Ketat

Pebulu Tangkis Indonesia Optimis, Meski Persaingan Kian Ketat

Kejuaraan Dunia 2019 dimulai hari ini (19/8). Di hari perdana, tiga tunggal putra Indonesia sudah bermain di babak pertama.


Kirim 27 Pebulutangkis, Indonesia Incar Satu Gelar Juara Dunia

Kirim 27 Pebulutangkis, Indonesia Incar Satu Gelar Juara Dunia

27 pemain bulu tangkis Indonesia dipastikan bakal meramaikan ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2019 di St. Jakobshalle Basel, Swiss.


Indonesia Incar Satu Gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Indonesia Incar Satu Gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Tim Merah Putih menargetkan meraih satu gelar juara pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle Basel, Swiss, 19-25 Agustus mendatang.


Lawan Brunei, Timnas U18 Waspadai Spirit Lawan

Lawan Brunei, Timnas U18 Waspadai Spirit Lawan

Timnas) Sepak Bola Indonesia U-18 bakal melakoni laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019.


Timnas U15 Siap Rebut Posisi Ketiga

Timnas U15 Siap Rebut Posisi Ketiga

Timnas Indonesia U-15 tengah bersiap untuk menghadapi Vietnam U-15 dalam perebutan tempat ketiga Piala AFF U-15 2019 di Stadion IPE 1, Chonburi, Thailand, Jumat


Lawan Timor Leste, Timnas U18 Harus Sabar

Lawan Timor Leste, Timnas U18 Harus Sabar

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-18 bakal melakoni laga kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!