Sport
Share this on:

Hendra/Ahsan Waspadai Kecepatan Kamura/Sonoda

  • Hendra/Ahsan Waspadai Kecepatan Kamura/Sonoda
  • Hendra/Ahsan Waspadai Kecepatan Kamura/Sonoda

Foto: jawa pos

SINGAPORE - Nasib berbeda dialami dua ganda putra asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Turnamen Singapore Open 2019. Langkah Kevin/Marcus harus terhenti di babak semifinal Singapore Open 2019, sementara Hendra/Ahsan melaju mulus ke partai puncak alias final.

Kevin/Marcus yang merupakan unggulan pertama mengakhiri langkahnya di ajang tersebut usai dikalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam waktu 48 menit. Pada pertandingan yang berlangsung di Singapura Indoor Stadium, Sabtu (13/4) kemarin, Kevin/Marcus kalah oleh unggulan ketiga itu usai bermain rubber game dengan skor 21-13, 10-21 dan 19-21.

"Tadi game pertama kami mainnya cukup enak ya. Lapangan juga kondisinya lebih enak di sebelah sini, anginnya lebih menekan," ungkap Marcus seperti dikutip situs resmi PBSI, Sabtu (13/4) kemarin.

"Kalau di sebelah sana pas game kedua anginnya jadi pelan, pas kami placing-placing jadinya bolanya nggak pas kaya game pertama. Jadinya saya ragu-ragu. Pas game ketiga awal-awal sudah bagus, pas pindah (lapangan) menyesuaikannya masih agak lama," sambung Marcus.

"Game pertama kami main cukup baik. Game kedua kami kehilangan cukup banyak poin ya, buat mereka bangkit. Jadi mereka bisa mengeluarkan semua kemampuannya. Memang selalu susah kalau mereka mainnya bisa in," tambah Kevin.

Lebih lanjut, pasangan ini mengakui bahwa kekalahan ini akan membuatmereka lebih banyak mengevaluasi penampilannya, terutama dari segi kesalahan-kesalahan yang ia lakukan. Ia berharap performanya bisa kembali cemerlang jelang perhitungan poin Olimpiade Tokyo 2020. "Masih banyak yang perlu dipelajari. Kedepannya mudah-mudahan habis perhitungan Olimpiade dimulai, kami bisa siap banget," tukas Marcus.

Meski menerima kekalahan atas Takeshi/Keigo, namun pasangan yang dijuluki Minions ini masih unggul dalam rekor pertemuan mereka. Dari 12 kali bertemu dengan pertandingan ini, Kevin/Marcus sudah menang sebanyak tujuh kali.

Sementara itu, penampilan yang jauh berbeda ditunjukkan Hendra/Ahsan. Pasangan asal Indonesia yang kini menempati peringkat empat dunia itu memberikan kejutan dengan menumbangkan unggulan kedua asal China, Li Junhui/Liu Yuchen .

Pada pertandingan yang memakan waktu 29 menit itu, Hendra/Ahsan yang merupakan unggulan kempat turnamen ini menumbangkan Li/Liu dalam dua set langsung dengan skor 21-11 dan 21-14.

Jelas hasil ini membuat Hendra/Ahsan bahagia. Pasalnya kemenangan ini juga sekligus menebus kekalahan Hendra/Ahsan atas Li/Liu di Malaysia Open 2019 pekan lalu. Pada saat itu, Hendra/Ahsan kalah dengan skor 13-21, 21-16 dan 17-21. "Hari ini mereka mungkin kurang dapet juga feelingnya," ujar Hendra.

"Mereka lebih gampang tembus pertahanannya. Di Malaysia kemarin mereka lebih rapet mainnya," sambung Ahsan.

Di babak final, pasangan yang dijuluki The Daddies itu akan berhadapan dengan lawan yang telah mengalahkan Kevin/Marcus di babak semifinal yakni, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Jika melihat rekor pertemuan mereka, Hendra/Ahsan lebih diunggulkan menang sekaligus membalas kekalahan yang diterima juniornya, Kevin/Marcus.

Pasalnya, punya catatan yang baik dengan skor 3-1 dalam rekor pertemuannya. Terakhir di All England 2019, Hendra/Ahsan menang 21-19, 21-16. Namun, hal tersebut tak mau dijadikan acuan oleh Hendra/Ahsan. Mereka ingin fokus dan mencoba untuk bisamemberikan yang terbaik.

"Saya tidak memikirkan mengenai besok, saya hanya ingin melakukan yang terbaik. Tetap fokus dan berdoa. Kami fokus satu demi satu dulu, nggak mikir jauh kedepan," ujar Ahsan. "Besok siap capek saja. Mereka lebih rapet mainnya tadi saya lihat. Jadi siap capek saja. Poin-poin akhir mereka lebih berani juga," tukas Hendra. (gie/fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Hadapi Momota, Ginting: Recovery Dulu
Hadapi Momota, Ginting: Recovery Dulu

Berita Sejenis

Ahsan/Hendra Belum Kepikiran Gantung Raket

Ahsan/Hendra Belum Kepikiran Gantung Raket

Usia Mohamad Ahsan dan Hendra setiawan memang tidak muda lagi, untuk ukuran persaingan elit bulutangkis dunia saat ini.


Juara Dunia Lagi, The Daddies Kaya Mendadak

Juara Dunia Lagi, The Daddies Kaya Mendadak

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil meraih gelar juara pada Kejuraan Bulu Tangkis Dunia 2019 atau World Championship 2019 di


Juara Dunia Lagi, Kado Terindah Hendra Setiawan

Juara Dunia Lagi, Kado Terindah Hendra Setiawan

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses meraih gelar juara pada Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2019.


Jadi Juara Dunia, Ahsan-Hendra Makin Dekat ke Olimpiade Tokyo

Jadi Juara Dunia, Ahsan-Hendra Makin Dekat ke Olimpiade Tokyo

Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan kehebatan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.


Lawan Brunei, Timnas U18 Waspadai Spirit Lawan

Lawan Brunei, Timnas U18 Waspadai Spirit Lawan

Timnas) Sepak Bola Indonesia U-18 bakal melakoni laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019.


Jojo Tantang Kento Momota, Marcus/Kevin Jumpa Hendra/Ahsan Lagi

Jojo Tantang Kento Momota, Marcus/Kevin Jumpa Hendra/Ahsan Lagi

Perjuangan pebulu tangkis Indonesia di Kejuaraan Bulu tangkis Japan Open 2019 terus berlanjut hingga ke babak final.


The Daddies Sukses Revans

The Daddies Sukses Revans

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil membalas kekalahannya dari Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol di babak perempatfinal Japan Open 2019.


Jojo, Minions, dan The Daddies Lolos ke Babak Kedua

Jojo, Minions, dan The Daddies Lolos ke Babak Kedua

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon (Minions) dan Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan (The Daddies) lolos ke putaran kedua Japan Open


Pertahankan Gelar, Minions Mulai Nyetel Lagi

Pertahankan Gelar, Minions Mulai Nyetel Lagi

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempertahankan juara Indonesia Open, usai menaklukkan rekan senegaranya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Minggu (2


Akhirnya Mampu Lalui Reli Panjang

Akhirnya Mampu Lalui Reli Panjang

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak dua turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!