Sport
Share this on:

Incar Satu Gelar di Malaysia Open

  • Incar Satu Gelar di Malaysia Open
  • Incar Satu Gelar di Malaysia Open

KUALA LUMPUR - Malaysia Open 2018 yang mulai digelar hari ini menjadi ajang pertama bagi pebulu tangkis Indonesia setelah libur Hari Raya Idul Fitri. PP PBSI masih mengandalkan sektor ganda putra untuk mencuri gelar.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi tumpuan untuk membawa pulang gelar. Pasangan nomor 1 dunia itu bersama tiga pasangan lainnya akan beradu dengan ganda putra top dunia.

Di ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang dipersiapkan untuk Asian Games kembali tampil. Pasangan yang karib disapa Owi/Butet itu akan memulai turnamen dengan menghadapi Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan (Taiwan) hari ini.

Sayangnya, pada kesempatan yang sama, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dipastikan mundur dari turnamen. Pasangan pelapis Owi/Butet itu mundur setelah Ricky mengalami masalah di tenggorokannya “Setelah lebaran amandelnya bengkak. Dia lebih baik istirahat untuk persiapan Indonesia Open,” ujar Richard Mainaky, pelatih ganda campuran pelatnas dalam surat elektronik PP PBSI kemarin.

Dengan begitu, Ricky harus absen di dua nomor sekaligus, ganda campuran dan ganda putra. Kabidbinpres PP PBSI, Susy Susanti menargetkan satu gelar di Malaysia Open kali ini. “Secara teknis pemain sudah siap meski sempat libur dua hari. Intensitas dan kualitas latihan tetap terjaga,” urainya.

Untuk tunggal putri, dua wakil Indonesia, Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung menghadapi lawan tangguh pada babak pertama hari ini. Fitriani akan melawan Sung Ji-hyun (Korsel). Sedangkan Gregoria akan bersua pemain Spanyol Carolina Marin. Di sektor tunggal putra, Antony Sinisuka Ginting langsung bertemu andalan Jepang Kento Momota. (nap/tom/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pedrosa Resmi Legenda

Pedrosa Resmi Legenda

Dani Pedrosa resmi menyandang gelar seorang legenda MotoGP.


Ginting Amankan Satu Slot ke Guangzhou

Ginting Amankan Satu Slot ke Guangzhou

Kekalahan Jonatan Christie dari Kento Momota, 24-22, 9-21, 9-21 menutup peluang peraih emas Asian Games 2018 itu tampil di BWF Tour Finals 2018.


Tiga Ganda Putra di Semifinal

Tiga Ganda Putra di Semifinal

Hongkong Open 2018 menjadi ajang show of force pasukan ganda putra Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, ada tiga pasangan yang lolos ke semifinal hari ini.


Indonesia Berpotensi Tempatkan Dua Wakil

Indonesia Berpotensi Tempatkan Dua Wakil

Bentrok antara Jonatan Christie dan Anthony Ginting kembali berlangsung di Hongkong Open 2018.


Duo Yamaha Masih Sengit

Duo Yamaha Masih Sengit

Andai saja Valentino Rossi tidak terjatuh pada empat lap jelang finis di GP Malaysia lalu (4/11), pembalap Movistar Yamaha itu hampir pasti menjadi kampiun.


Tunggal Putri Merah Putih Kian Terpuruk

Tunggal Putri Merah Putih Kian Terpuruk

Setahun terakhir, tunggal putri Indonesia sangat kesulitan bersaing di pentas BWF Tour. Kondisi yang sama berulang di Hongkong Open 2018.


Raikkonen Bisa Curi Ketiga

Raikkonen Bisa Curi Ketiga

Balapan Grand Prix Abu Dhabi pada 25 November mendatang masih menyisakan satu posisi yang diperebutkan. Yakni peringkat ketiga klasemen pembalap.


Owi/Della Langsung Tersingkir, Eksperimen Belum Terbukti

Owi/Della Langsung Tersingkir, Eksperimen Belum Terbukti

Era Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sudah berakhir. Kini Owi, berpasangan dengan Della Destiara Haris di Hongkong Open 2018.


Minions Incar Gelar ke Sembilan di Hongkong

Minions Incar Gelar ke Sembilan di Hongkong

Para pebulu tangkis Indonesia akan berlaga di Hongkong Open hari ini. Turnamen tersebut semestinya tidak seberat Fuzhou Tiongkok Terbuka.


Meriah, Pesta Juara Marquez

Meriah, Pesta Juara Marquez

Untuk merayakan gelar juara dunia ketujuhnya, atau kelima di kelas MotoGP, Marc Marquez, pada Sabtu malam waktu setempat membuat pesta perayaan juara.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!