Sport
Share this on:

Incar Satu Gelar di Malaysia Open

  • Incar Satu Gelar di Malaysia Open
  • Incar Satu Gelar di Malaysia Open

KUALA LUMPUR - Malaysia Open 2018 yang mulai digelar hari ini menjadi ajang pertama bagi pebulu tangkis Indonesia setelah libur Hari Raya Idul Fitri. PP PBSI masih mengandalkan sektor ganda putra untuk mencuri gelar.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi tumpuan untuk membawa pulang gelar. Pasangan nomor 1 dunia itu bersama tiga pasangan lainnya akan beradu dengan ganda putra top dunia.

Di ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang dipersiapkan untuk Asian Games kembali tampil. Pasangan yang karib disapa Owi/Butet itu akan memulai turnamen dengan menghadapi Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan (Taiwan) hari ini.

Sayangnya, pada kesempatan yang sama, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dipastikan mundur dari turnamen. Pasangan pelapis Owi/Butet itu mundur setelah Ricky mengalami masalah di tenggorokannya “Setelah lebaran amandelnya bengkak. Dia lebih baik istirahat untuk persiapan Indonesia Open,” ujar Richard Mainaky, pelatih ganda campuran pelatnas dalam surat elektronik PP PBSI kemarin.

Dengan begitu, Ricky harus absen di dua nomor sekaligus, ganda campuran dan ganda putra. Kabidbinpres PP PBSI, Susy Susanti menargetkan satu gelar di Malaysia Open kali ini. “Secara teknis pemain sudah siap meski sempat libur dua hari. Intensitas dan kualitas latihan tetap terjaga,” urainya.

Untuk tunggal putri, dua wakil Indonesia, Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung menghadapi lawan tangguh pada babak pertama hari ini. Fitriani akan melawan Sung Ji-hyun (Korsel). Sedangkan Gregoria akan bersua pemain Spanyol Carolina Marin. Di sektor tunggal putra, Antony Sinisuka Ginting langsung bertemu andalan Jepang Kento Momota. (nap/tom/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Vekic Pulangkan Stephens

Vekic Pulangkan Stephens

Petenis Kroasia Donna Vekic tampil mengejutkan di babak pertama Toray Pan Pacific Open di Tokyo kemarin.


Pembuktian Skuad Pelapis Cipayung

Pembuktian Skuad Pelapis Cipayung

Pebulu tangkis utama Indonesia masih berjuang di pentas Tiongkok Open 2018 pekan ini.


Dreadlocks Smalling Bikin Gempar

Dreadlocks Smalling Bikin Gempar

Kalau bicara soal gaya rambut yang nyleneh di Manchester United, biasanya gelandang Paul Pogba menempati rangking satu.


Dua Pasangan Indonesia Tembus ke Semifinal

Dua Pasangan Indonesia Tembus ke Semifinal

Dua di antara lima wakil Indonesia memastikan tiket semifinal Jepang Open 2018. Hari ini lawan tangguh sudah menunggu mereka di Musashino Forest Sports Plaza.


Gregoria Incar Top 15

Gregoria Incar Top 15

Sorotan tajam kembali disasar kepada sektor tunggal putri bulu tangkis Indonesia.


Langsung Ngebut Pelatnas di Jogja

Langsung Ngebut Pelatnas di Jogja

Meraih tiga emas, dua perak, dan satu perunggu di Asian Games 2018 tidak membuat skuad panjat tebing Indonesia bersantai.


Federer Selalu Takut Telat

Federer Selalu Takut Telat

Sebanyak 20 gelar grand slam sudah dikumpulkan Roger Federer sepanjang karir.


Enam Emas Antar Ikee Jadi MVP

Enam Emas Antar Ikee Jadi MVP

Untuk kali pertama dalam sejarah Asian Games, gelar atlet terbaik alias most valuable player (MVP) jatuh pada atlet perempuan.


Indonesia Butuh Tambahan Pembalap Track

Indonesia Butuh Tambahan Pembalap Track

Hingga hari terakhir balap sepeda disiplin track, skuad Indonesia tak berhasil meraih satu pun medali. Kemarin, ada empat nomor pemungkas yang dilombakan.


Perjalanan Masih Panjang, Murray

Perjalanan Masih Panjang, Murray

Bertanding dalam empat set di tengah suhu New York City yang mencapai 38 derajat celcius mantan ranking satu dunia Andy Murray bertekuk lutut.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!