Sport
Share this on:

Indonesia Incar Satu Gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

  • Indonesia Incar Satu Gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis
  • Indonesia Incar Satu Gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

JAKARTA - Tim Merah Putih menargetkan meraih satu gelar juara pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 atau World Championships 2019 yang bakal berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss pada 19-25 Agustus mendatang.

Hal itu diungkapkan langsung, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Susy Susanti. Namun, Susy sendiri tak menunjuk siapa yang berhak mengabulkan target tersebut. Akan tetapi, Susy tak bisa menapik bahwa yang paling berpeluang ada di sektor ganda putra.

"Targetnya satu gelar dulu, dari sektor mana saja. Peluang paling besar memang ada di ganda putra," ungkap Susy seperti dikutip Fajar Indonesia Network (FIN) dari situs resmi PBSI, Senin (12/8) kemarin.

Susy sendiri melihat prestasi ganda putra pada dua turnamen bergengsi sebelumnya, dimana sektor tersebut berhasil menciptakan all Indonesian final pada Indonesia Open dan Japan Open 2019, melalui Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

"Tapi kemarin di Jepang (Japan Open-red) ada ganda campuran, ada tunggal putra, semoga mereka nanti bisa kasih kejutan juga, prestasinya lebih stabil lagi. Karena kita sudah dekat dengan Olimpiade, segala kemungkinan bisa terjadi. Semua negara juga sama," tambahnya.

Untuk sektor putri, Susy berharap wakil yang diturunkan bisa tampil maksimal. Tak cuma berpartisipasi, tapi juga mampu membuktikan dengan prestasi. Meski Susy mengakui memiliki harapan di duet Greysia Polli/Apriyani Rahayu, namun diharapkan pemain lainnnya mampu memberikan kejutan.

"Lalu untuk sektor putri kami harapkan ada peningkatan dari sebelumnya. Di ganda putri juga kami harapkan bukan cuma Greysia/Apriyani saja. Tapi pemain yang diturunkan bisa memberikan kejutan dan prestasi, minimal tembus semifinal," tutur Susy.

Lebih lanjut, Susy juga menambahkan pada kejauraan dunia ini, Greysia/Polli bisa tampil lebih baik dan maksimal. Dan ia juga mengharapkan wakil lainnya mampu mendukung Greysia/Apriyani. "Harus lebih serius karena ini levelnya kejuaraan dunia," tegasnya.

Lebih lanjut, Susy juga mengatakan demi tercapainya keinginan tersebut, pihaknya terus menggenjot latihan para wakil Indonesia tersebut. Tak lupa, para atlet juga diingatkan untuk menjaga kondisi serta mematangkan strategi di lapangan.

"Untuk latihan jelang pertandingan sudah kami serahkan ke pelatih yang lebih tahu. Baik kelemahan dan kelebihan para atlet," ujarnya.

"Saya juga ingatkan mereka untuk jaga kondisi, jangan sampai sakit. Lalu juga penerapan akurasi di lapangan, fokus dan strategi untuk menghapal dan menghadapi lawan. Karena lawannya kan itu-itu saja," tuntasnya.

Dalam Kejuaraan Dunia tersebut, Indonesia diwakili 16 pebulutangkisnya dari lima nomor. Rencananya, mereka akan berangkat ke Swiss, Rabu (14/8) besok, menggunakan maskapai Turkish Airlines TK 570 pukul 21.00 WIB. (gie/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Quartararo Tak Sabar Ketemu Rossi Lagi
Quartararo Tak Sabar Ketemu Rossi Lagi

Berita Sejenis

Gelar Pertama Praveen/Melati

Gelar Pertama Praveen/Melati

Indonesia kembali unjuk gigi di Eropa. Hasil menggembirakan datang dari pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Denmark Open 2019.


Minions dan Praveen/Melati Juara di Denmark

Minions dan Praveen/Melati Juara di Denmark

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempertahankan gelar juara ganda putra Denmark Open setelah mengalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan,


Bawa Puilang Piala Suhandinata, Skuat Junior Diguyur Bonus Rp500 Juta

Bawa Puilang Piala Suhandinata, Skuat Junior Diguyur Bonus Rp500 Juta

Ajang Kejuaraan Bulutangkis Junior baru saja berlalu. Namun, cerita Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan tim Merah Putih junior merebut Piala Suhandinata belum


Greysia/Apri Mulus, Tunggal Putri Habis

Greysia/Apri Mulus, Tunggal Putri Habis

Pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Poli/Apriyani Rahayu berhasil melangkah ke babak kedua Denmark Open 2019.


Bawa Pulang Piala Suhandinata dan Satu Juara Dunia

Bawa Pulang Piala Suhandinata dan Satu Juara Dunia

Pencapaian gemilang didapat tim bulutangkis junior Indonesia pada ajang World Junior Championships 2019 atau Kejuaraan Bulutangkis Dunia Junior 2019.


Danny Kosasih Nyalon Lagi

Danny Kosasih Nyalon Lagi

Ketua Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) Danny Kosasih kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PP Perbasi Periode 2019-2023.


Lawan Tiongkok, Timnas U23 Disambut Cuaca Dingin

Lawan Tiongkok, Timnas U23 Disambut Cuaca Dingin

Tim Tirai Bambu (sebutan Cina) menjadi lawan pertama Timnas U-23 Indonesia di laga pembuka CFA Team China Chongqing Gorges Bank Cup International Football Tourn


KOI Targetkan Indonesia Tuan Rumah Olimpiade 2032

KOI Targetkan Indonesia Tuan Rumah Olimpiade 2032

Setelah terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olimpade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari langsung membidik percepatan proses persiapan Indonesia mengambil alih


Kirim 16 Atlet ke Qatar, Indonesia Target Satu Emas

Kirim 16 Atlet ke Qatar, Indonesia Target Satu Emas

Kontingen Indonesia yang akan berlaga di ANOC World Beach Games 2019 di Qatar dilepas Plt Menpora Hanif Dhakiri, Selasa (7/10) siang.


Indonesia Hanya Bawa Satu Gelar dari Ken Arok

Indonesia Hanya Bawa Satu Gelar dari Ken Arok

Indonesia hanya meraih satu gelar juara di final Indonesia Masters 2019, Minggu (6/10) kemarin.



Berita Hari Ini

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!