Sport
Share this on:

Indonesia Siapkan Komposisi Terbaik di Piala Sudirman

  • Indonesia Siapkan Komposisi Terbaik di Piala Sudirman
  • Indonesia Siapkan Komposisi Terbaik di Piala Sudirman

JAKARTA - Indonesia masih berpeluang menjuarai kejuaraan bulu tangkis Piala Sudirman 2019, 19 hingga 26 Mei mendatang di Nanning, China. Hal ini dikatakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI Susi Susanti di Jakarta, Kamis (4/4) kemarin.

"Kalau soal peluang, Indonesia punya peluang untuk menjadi juara. Mudah-mudahan saja bisa menang, karena sudah lama sekali Piala Sudirman itu jatuh di tangan negara-negara lain. Semoga kali ini kita bisa memenangkannya lagi," kata Susidi badmintonindonesia.org, Kamis (4/4).

Menurut Susi, susunan pemain tim inti Indonesia di Piala Sudirman 2019 akan diumumkan pada 3 Mei 2019 sesuai dengan batas akhir online entry deadline dari pihak penyelenggara. Masing-masing negara diperbolehkan untuk mengirimkan total 20 pemain.

Total pemain ada 20 orang, tapi tidak mutlak 10 putra dan 10 putri. Kami pasti akan mengirim pemain-pemain terbaik. Kami akan mengatur strategi dan komposisi pemain, sesuai kebutuhan, terutama yang paling berpeluang menyumbang angka, terang Susi.

Saat ini, PBSI tengah mempersiapkan komposisi tim terbaik jelang perebutan supremasi beregu campuran Piala Sudirman 2019. Susi sudah membahas soal nominasi anggota tim inti dengan para pelatih di semua sektor, yakni tim pelatih tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

"Saya sudah bertemu dengan pelatih. Intinya, kami ingin melakukan persiapan dengan sebaik-baiknya dan tentunya dengan membawa pemain-pemain terbaik. Indonesia berada di urutan, sekitar 3 atau 4 di daftar unggulan," katanya.

Berkaitan dengan persiapan, dia belum dapat memastikan akan dilaksanakan kegiatan kekompakan tim atau team building atau tidak, mengingat padatnya jadwal turnamen yang sedang berlangsung, yakni Malaysia Open 2019 dan akan disusul dengan Singapore Open 2019.

"Kami harus mengatur program latihan dan persiapan jelang Piala Sudirman. Untuk team building, mungkin ada, tapi belum bisa ditentukan waktu dan jenis kegiatannya, karena memang jadwalnya padat sekali dan kami masih fokus pada turnamen," ungkap Susi.

Menurutnya, saat ini kekuatan negara-negara peserta Piala Sudirman 2019 sudah merata, Namun demikian. Susi tetap optimistis menghadapi kejuaraan tersebut. (zul/wsa/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Mental The Minions Benar-benar Teruji

Mental The Minions Benar-benar Teruji

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku akan lebih mempersiapkan mental saat berlaga di babak kedua turnamen Blibli Indonesia Open 2019.


Ganda Putra Tumpuan Indonesia

Ganda Putra Tumpuan Indonesia

Dari kekuatan yang ada, Indonesia hanya bertumpu pada sektor ganda putra untuk meraih gelar di turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019.


Greysia Ingin Fokus, Hendra Lebih Excited

Greysia Ingin Fokus, Hendra Lebih Excited

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berusaha fokus menikmati permainan mereka di Blibli Indonesia Open 2019 pekan ini.


Level Tinggi, Mamota Tetap Waspada

Level Tinggi, Mamota Tetap Waspada

Tunggal putra Jepang Kento Momota, walaupun menjadi unggulan pertama di turnamen Blibli Indonesia Open 2019, tidak akan lengah.


Tira Persikabo Tak Mau Kalah dari Persija

Tira Persikabo Tak Mau Kalah dari Persija

Tira Persikabo berambisi untuk bisa meneruskan tren positifnya yang belum meraih kekalahan sejak bergulirnya Liga 1 Indonesia musim ini.


Panpel Indonesia Open Dikejar Deadline

Panpel Indonesia Open Dikejar Deadline

Panitia penyelenggara Blibli Indonesia Open 2019 mengebut pengerjaan fasilitas pendukung di kawasan Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.


 Fajar/Rian Buta Kemampuan Lawan

Fajar/Rian Buta Kemampuan Lawan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal menghadapi wakil China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng di babak pertama Indonesia Open 2019.


Jojo Target Tembus Delapan Besar

Jojo Target Tembus Delapan Besar

Jonatan Christie menargetkan bisa tembus hingga ke babak delapan besar di ajang Indonesia Open 2019.


Tim Ganda Putri Lakukan Recovery

Tim Ganda Putri Lakukan Recovery

Menjelang perhelatan Indonesia Open 2019 yang tinggal menghitung hari, mematangkan persiapan tentu bakal dilakukan seluruh peserta.


Hancurkan Mimpi Madagaskar, Tunisia Tantang Senegal

Hancurkan Mimpi Madagaskar, Tunisia Tantang Senegal

Kejutan Madagaskar di Piala Afrika berakhir di babak perempat final Piala Afrika 2019, setelah dikalahkan Tunisia 0-3.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!