Sport
Share this on:

Indonesia Waspadai Tiga Wakil Denmark

  • Indonesia Waspadai Tiga Wakil Denmark
  • Indonesia Waspadai Tiga Wakil Denmark

NANNING - Tim Bulu Tangkis Indonesia sukses meraih kemenangan di laga perdana babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019. Pada ajang yang digelar di Nanning, China, Minggu (19/5) kemarin, Tim Merah Putih berhasil meraih kemenangan atas Inggris dengan skor 4-1.

Selanjutnya, di ajang perebutan lambang supremasi beregu campuran bergengsi ini, Hendra Setiawan dan kawan-kawan bakal menghadapi Denmark pada Rabu (22/5) besok. Dalam laga tersebut, Indonesia diwajibkan untuk meraih kemenangan demi meraih posisi juara Grup B Piala Sudirman 2019.

Pasalnya, raihan gelar juara grup akan menguntungkan Indonesia di fase selanjutnya atau babak perempat final. Ya, para juara grup kemunginkan besar akan terhindar dari pesaing terberat Indonesia di babak delapan besar tersebut.

Akan tetapi, raihan kemenangan yang wajib didapatkan Indonesia tidak akan mudah. Hal itu-pun diakui oleh Ketua Kontingen Indonesia untuk Piala Sudirman 2019, Achmad Budiharto.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Sekretaria Jendral (Sekjen) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) itu pihaknya mewaspadai tiga sektor yang kemungkinan besar akan menjadi senjata utama Denmark dalam laga nanti.

Munurut Budiharto, ketiga sektor yang patut diwaspadai oleh Indonesia itu ada pada tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran. Ya, di sektor tunggal putra Denmark diperkuat oleh Juara Dunia 2017, Viktor Axelsen dan Anders Antonsen yang naik podium di Istora pada kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2019.

Sedangkan, di sektor ganda putranya Denmark mengandalkan pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang ada di rangking delapan dunia. Bahkan, nama Mathias Boe juga ada dalam susunan tim Denmark.

Selain itu, di nomor ganda campuran, kombinasi pemain mudanya dengan Mathias Christiansen tidak bisa dipandang sebelah mata meski sudah tak lagi diperkuat Christinna Pedersen. Ditambah, adanya Niclas Nohr/Sara Thygesen yang pernah mengalahkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di German Open 2018 lalu.

"Jangan salah, ada tiga kekuatan Denmark yang tidak bisa diremehkan. Pertama, mereka punya tunggal putra yang bisa diandalkan. Ganda putra, walaupun pasangan utamanya udah tidak ada, tapi pelapisnya bukan pasangan yang gampang dikalahkan dan ketemu ganda putra Indonesia selalu ketat," ungkap Budiharto di situs resmi PBSI, Senin (20/5) kemarin.

"Di ganda campuran, saya rasa Denmark sudah menemukan pasangan baru. Tiga partai ini patut diwaspadai tanpa mengesampingkan ganda putri dan tunggal putri," tambahnya.

Meski demikian, Budiharto mengaku tim Indonesia juga tidak ingin meremehkan tunggal putri Denmark yang dikatakannya sudah mulai mengalami peningkatan. Seperti halnya wakil tunggal putri Denmark, Mia Blichfeldt telah menudukkan Gregoria Mariska Tunjung dalam pertemuan terakhir. Selain Blichfeldt, Denmark juga diperkuat oleh Line Kjaersfeldt.

"Kalau lihat pengalaman yang sebelumnya di Piala Uber dan Badminton Asia Team Championships, tunggal putri bisa tampil luar biasa. Baik Gregoria maupun Fitriani, bisa membuat pemain Tiongkok dan Jepang kewalahan, ini patut kita jadikan advantage," tukasnya. (gie/zul/wsa/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pola Permainan Jojo Kini Lebih Lengkap dan Variatif

Pola Permainan Jojo Kini Lebih Lengkap dan Variatif

PBSI menilai performa tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengalami peningkatan yang cukup signifikan.


Menag 6-3, Timnas Futsal Tampil Ciamik di Laga Perdana

Menag 6-3, Timnas Futsal Tampil Ciamik di Laga Perdana

Timnas Futsal Indonesia U-20 tampil cemerlang di laga perdana Grup D AFC U-20 Futsal Championship, Sabtu (15/6) kemarin.


Panahan Kantongi Dua Tiket Olimpiade

Panahan Kantongi Dua Tiket Olimpiade

Indonesia menambah dua kuota atlet yang bakal tampil di Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang panahan.


Menpora Minta Tenis Pertahankan Tradisi Emas

Menpora Minta Tenis Pertahankan Tradisi Emas

Menpora) Imam Nahrawi berharap atlet tenis Indonesia mampu meneruskan tradisi emas.


Tambah Mahal, Tiket Indonesia Open Sold Out

Tambah Mahal, Tiket Indonesia Open Sold Out

Idonesia Open 2019 bakal berlangsung di Istora Senayan Jakarta 16-21 Juli mendatang.


Tiga Pilar Persija Jakarta Dipanggil Timnas U-19

Tiga Pilar Persija Jakarta Dipanggil Timnas U-19

Persija Jakarta lagi-lagi menjadi salah satu tim yang terus menyumbangkan pemainnya untuk memperkuat Timnas Indonesia di berbagai usia.


Akhirnya, Jadwal Liga 2 Dirilis

Akhirnya, Jadwal Liga 2 Dirilis

Jadwal Liga 2 telah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), setelah sebelumnya menuai banyak kritikan dari kontestan.


Indonesia Masih Kesulitan Hadapi Pemain Timur Tengah

Indonesia Masih Kesulitan Hadapi Pemain Timur Tengah

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Yordania 1-4 dalam laga uji coba Internasional di Stadion King Abdullah, Selasa (11/6) malam.


Kualifikasi FIBA Asia, Indonesia Tergabung di Grup Maut

Kualifikasi FIBA Asia, Indonesia Tergabung di Grup Maut

Drawing Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 baru saja selesai dilaksanakan di Bengaluru, India.


Regulasi Baru F1, Tiga Tim Besar Terganggu

Regulasi Baru F1, Tiga Tim Besar Terganggu

Dominasi tiga tim teratas Formula 1, Mercedes, Ferrari, dan Red Bull bakal sedikit terganggu pada musim 2021 mendatang.



Video

Populer

Digital Interaktif. GRATIS

Edisi 1 Januari 1970

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!