Sport
Share this on:

Indonesia Waspadai Tiga Wakil Denmark

  • Indonesia Waspadai Tiga Wakil Denmark
  • Indonesia Waspadai Tiga Wakil Denmark

NANNING - Tim Bulu Tangkis Indonesia sukses meraih kemenangan di laga perdana babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019. Pada ajang yang digelar di Nanning, China, Minggu (19/5) kemarin, Tim Merah Putih berhasil meraih kemenangan atas Inggris dengan skor 4-1.

Selanjutnya, di ajang perebutan lambang supremasi beregu campuran bergengsi ini, Hendra Setiawan dan kawan-kawan bakal menghadapi Denmark pada Rabu (22/5) besok. Dalam laga tersebut, Indonesia diwajibkan untuk meraih kemenangan demi meraih posisi juara Grup B Piala Sudirman 2019.

Pasalnya, raihan gelar juara grup akan menguntungkan Indonesia di fase selanjutnya atau babak perempat final. Ya, para juara grup kemunginkan besar akan terhindar dari pesaing terberat Indonesia di babak delapan besar tersebut.

Akan tetapi, raihan kemenangan yang wajib didapatkan Indonesia tidak akan mudah. Hal itu-pun diakui oleh Ketua Kontingen Indonesia untuk Piala Sudirman 2019, Achmad Budiharto.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Sekretaria Jendral (Sekjen) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) itu pihaknya mewaspadai tiga sektor yang kemungkinan besar akan menjadi senjata utama Denmark dalam laga nanti.

Munurut Budiharto, ketiga sektor yang patut diwaspadai oleh Indonesia itu ada pada tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran. Ya, di sektor tunggal putra Denmark diperkuat oleh Juara Dunia 2017, Viktor Axelsen dan Anders Antonsen yang naik podium di Istora pada kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2019.

Sedangkan, di sektor ganda putranya Denmark mengandalkan pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang ada di rangking delapan dunia. Bahkan, nama Mathias Boe juga ada dalam susunan tim Denmark.

Selain itu, di nomor ganda campuran, kombinasi pemain mudanya dengan Mathias Christiansen tidak bisa dipandang sebelah mata meski sudah tak lagi diperkuat Christinna Pedersen. Ditambah, adanya Niclas Nohr/Sara Thygesen yang pernah mengalahkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di German Open 2018 lalu.

"Jangan salah, ada tiga kekuatan Denmark yang tidak bisa diremehkan. Pertama, mereka punya tunggal putra yang bisa diandalkan. Ganda putra, walaupun pasangan utamanya udah tidak ada, tapi pelapisnya bukan pasangan yang gampang dikalahkan dan ketemu ganda putra Indonesia selalu ketat," ungkap Budiharto di situs resmi PBSI, Senin (20/5) kemarin.

"Di ganda campuran, saya rasa Denmark sudah menemukan pasangan baru. Tiga partai ini patut diwaspadai tanpa mengesampingkan ganda putri dan tunggal putri," tambahnya.

Meski demikian, Budiharto mengaku tim Indonesia juga tidak ingin meremehkan tunggal putri Denmark yang dikatakannya sudah mulai mengalami peningkatan. Seperti halnya wakil tunggal putri Denmark, Mia Blichfeldt telah menudukkan Gregoria Mariska Tunjung dalam pertemuan terakhir. Selain Blichfeldt, Denmark juga diperkuat oleh Line Kjaersfeldt.

"Kalau lihat pengalaman yang sebelumnya di Piala Uber dan Badminton Asia Team Championships, tunggal putri bisa tampil luar biasa. Baik Gregoria maupun Fitriani, bisa membuat pemain Tiongkok dan Jepang kewalahan, ini patut kita jadikan advantage," tukasnya. (gie/zul/wsa/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Tunggal Putra Hanya Tersisa Ginting

Tunggal Putra Hanya Tersisa Ginting

Tunggal Putra Indonesia, Tommy Sugiarto tak berdaya saat melawan Kento Momota pada putaran kedua China Open 2019.


Timnas U16 Akan Teruskan Rotasi

Timnas U16 Akan Teruskan Rotasi

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-16 tampil perkasa di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.


Perkuat Skuat, Persija Jakarta Datangkan Pemain Anyar

Perkuat Skuat, Persija Jakarta Datangkan Pemain Anyar

Persija Jakarta kembali mendatangkan pemain anyar di bursa transfer pertengahan musim Liga 1 Indonesia 2019.


PRSI Gelar Pemusatan Latihan Hingga ke AS

PRSI Gelar Pemusatan Latihan Hingga ke AS

Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) terus mempersiapkan atlet-atletnya untuk mengikuti SEA Games 2019 Filipina November, mendatang.


Tiga Pebalap Indonesia Siap Terjun ke Moto2

Tiga Pebalap Indonesia Siap Terjun ke Moto2

Garuda muda tak selalu identik dengan sepakbola. Kancah dunia racing juga dilakoni para milenial di lintasan balap.


Tommy Tantang Kento, Jojo Kandas di Tangan Vito

Tommy Tantang Kento, Jojo Kandas di Tangan Vito

Hasil berbeda diterima dua tunggal putra andalan Indonesia, Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie pada babak pertama ajang China Open 2019 di Olympic Sports Cente


kalahkan Filipina 4-0, Timnas U16 Masih Sering Buang-buang Peluang

kalahkan Filipina 4-0, Timnas U16 Masih Sering Buang-buang Peluang

Timnas Sepakbola Indonesia U-16 tampil gemilang dalam laga perdana babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.


Della/Rizki Hanya Perlu Fokus

Della/Rizki Hanya Perlu Fokus

Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta sukses meraih gelar juara pada ajang Vietnam Open 2019.


Tatap Laga Pertama, Timna U16 Kian Optimis

Tatap Laga Pertama, Timna U16 Kian Optimis

Pelatih kepala skuat Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku optimis, menatap perhelatan babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup


Lawan Filipina, Timnas U16 Jangan sampai Bikin Malu

Lawan Filipina, Timnas U16 Jangan sampai Bikin Malu

Timnas Indonesia U-16 bersiap mengarungi babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!