Sport
Share this on:

Indonesia Waspadai Tunggal dan Ganda Putra Taiwan

  • Indonesia Waspadai Tunggal dan Ganda Putra Taiwan
  • Indonesia Waspadai Tunggal dan Ganda Putra Taiwan

**JAKARTA ** - Tim Bulu Tangkis Indonesia sukses melangkah ke babak perepamtfinal Piala Sudirman 2019. Hasil itu didapat usai Tim Merah Putih berhasil menjadi juara grup di babak penyisihan ajang perebutan lambang supremasi beregu campuran bergengsi tersebut.

Di babak penyisihan Grup 1B, Indonesia berhasil menang telak atas Inggris 4-1 di laga perdananya. Namun, Indonesia menelan kekalahan atas Denmark 2-3 di pertandingan kedua, Rabu (22/5) kemarin.

Meski kalah atas Denmark, Hendra Setiawan dan kawan-kawan tetap lolos ke babak perempatfinal sebagai juara Grup 1B. Hal itu lantaran Indonesia masih memimpin dalam rekor kemenangan 6-4. Sedangkan Denmark, yang kalah oleh Inggris 2-3 lolos sebagai runner-up dengan rekor 5-5. Sementara Inggris di posisi ketiga.

Berdasarakan hasil pengundian yang dilakukan usai semua pertandingan babak penyisihan selesai pada Rabu (22/5) malam kemarin di Guangxi Sports Center Gymnasium, Indonesia dipastikan bakal berjumpa Taiwan di babak perempatfinal. Taiwan sendiri lolos ke babak perempatfinal usai menjadi runner-up di Grup 1C.

Meski lolos sebagai runner-up, Manajer TIm Indonesia untuk Piala Sudirman 2019, Susi Susanti mengaku tidak ingin menganggap enteng Taiwan. Terlebih dikatakan Susi, Taiwan memiliki keunggulan di nomor tunggal serta ganda putranya.

Pada sektor tunggal putri, Taiwan memiliki pemain yang kini menduduki peringkat satu dunia, Tai Tzu Ying. Di nomor tunggal putra, ada Chou Tien Chen yang merupakan peraih medali perak Asian Games 2018. Sedangkan di sektor ganda putra Taiwan memiliki pasangan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

"Memang kalau kita menjadi juara grup akan lebih baik, karena kita tidak ketemu sesama juara grup di babak perempatfinal ini. Akan tetapi, kita tidak ingin meremehkan Taiwan, karena mereka kuat di nomor tungal dan ganda putra," ungkap Susi Susanti di situs resmi PBSI, Kamis (23/5) kemarin.

Namun, wanita yang juga menjabat sebagai kepala Bidang Pembinaan Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) itu mengatakan bahwa peluang Indonesia untuk bisa meraih kemanangan atas Taiwan masih terbuka. Oleh sebab itu, ia mengharapkan kontingen Indonesia bisa lebih siap dan fokus dalam pertandingan tersebut, mengingat babak perempatfinal sudah memakai sistem gugur.

"Namun, pelunag kita masih lebih besar (untuk bisa meraih kemenangan atas Taiwan). Yang penting, kami lebih siap untuk babak perempatfinal yang sudah menggunkan sistem gugur ini. Dan kita harus ebih konsentrasi, fokus dan all out. Semoga semua lancar," harap legenda bulutangkis Indonesi tersebut.

Lebih lanjut, Susi juga menyoroti hasil kekalahan Indonesia atas Denmark pada Rabu (22/5) kemarin. Menurutnya, tim pelatih akan melakukan evaluasi. "Soal pertandingan menghadapi Denmark, pasti akan ada evaluasi, kita masih memiliki waktu satu hari rehat sebelum menghadapi Taiwan hari ini," tegas Susi.

Selain itu, Susi juga mengaku Hendra Setiawan dan kawan-kawan begitu semangat untuk bisa meraih hasil terbaik dalam jang Piala Sudirman 2019. Hal itu dikatakan Susi, lantaran para atlet ingin menunjukkan kepada masyarakat Tanah Air bahwa Indonesia harus tetap bersatu demi meraih kemenangan.

"Para atlet tetap jaga semangat untuk melawan Taiwan. Situasi di Indonesia yang kurang kondusif sebetulnya membuat kami mau kasih hadiah, mau buktikan kita bisa bersatu angkat nama Indonesia. Makanya atlet kompak dan semangat sekali memberikan yang terbaik untuk indonesia," tukas Susi.

Laga perempatfinal Piala Sudirman 2019 antara Indonesia melawan Taiwan akan dilangsungkan di Guangxi Sports Center Gymnasium, Jumat (24/5) pukul 11.00 waktu Nanning. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Mental The Minions Benar-benar Teruji

Mental The Minions Benar-benar Teruji

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku akan lebih mempersiapkan mental saat berlaga di babak kedua turnamen Blibli Indonesia Open 2019.


Ganda Putra Tumpuan Indonesia

Ganda Putra Tumpuan Indonesia

Dari kekuatan yang ada, Indonesia hanya bertumpu pada sektor ganda putra untuk meraih gelar di turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019.


Greysia Ingin Fokus, Hendra Lebih Excited

Greysia Ingin Fokus, Hendra Lebih Excited

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berusaha fokus menikmati permainan mereka di Blibli Indonesia Open 2019 pekan ini.


Level Tinggi, Mamota Tetap Waspada

Level Tinggi, Mamota Tetap Waspada

Tunggal putra Jepang Kento Momota, walaupun menjadi unggulan pertama di turnamen Blibli Indonesia Open 2019, tidak akan lengah.


Tira Persikabo Tak Mau Kalah dari Persija

Tira Persikabo Tak Mau Kalah dari Persija

Tira Persikabo berambisi untuk bisa meneruskan tren positifnya yang belum meraih kekalahan sejak bergulirnya Liga 1 Indonesia musim ini.


Panpel Indonesia Open Dikejar Deadline

Panpel Indonesia Open Dikejar Deadline

Panitia penyelenggara Blibli Indonesia Open 2019 mengebut pengerjaan fasilitas pendukung di kawasan Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.


 Fajar/Rian Buta Kemampuan Lawan

Fajar/Rian Buta Kemampuan Lawan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal menghadapi wakil China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng di babak pertama Indonesia Open 2019.


Dijamu Persib, Kalteng Putra Dibuat Pusing

Dijamu Persib, Kalteng Putra Dibuat Pusing

Kalteng Putra harus mengoptimalkan pemain lokal saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7).


Cibiran Ducati Bikin Honda Gregetan

Cibiran Ducati Bikin Honda Gregetan

Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti dan Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig terlibat perang urat syaraf.


Jojo Target Tembus Delapan Besar

Jojo Target Tembus Delapan Besar

Jonatan Christie menargetkan bisa tembus hingga ke babak delapan besar di ajang Indonesia Open 2019.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!