Sport
Share this on:

Indonesia Waspadai Tunggal dan Ganda Putra Taiwan

  • Indonesia Waspadai Tunggal dan Ganda Putra Taiwan
  • Indonesia Waspadai Tunggal dan Ganda Putra Taiwan

**JAKARTA ** - Tim Bulu Tangkis Indonesia sukses melangkah ke babak perepamtfinal Piala Sudirman 2019. Hasil itu didapat usai Tim Merah Putih berhasil menjadi juara grup di babak penyisihan ajang perebutan lambang supremasi beregu campuran bergengsi tersebut.

Di babak penyisihan Grup 1B, Indonesia berhasil menang telak atas Inggris 4-1 di laga perdananya. Namun, Indonesia menelan kekalahan atas Denmark 2-3 di pertandingan kedua, Rabu (22/5) kemarin.

Meski kalah atas Denmark, Hendra Setiawan dan kawan-kawan tetap lolos ke babak perempatfinal sebagai juara Grup 1B. Hal itu lantaran Indonesia masih memimpin dalam rekor kemenangan 6-4. Sedangkan Denmark, yang kalah oleh Inggris 2-3 lolos sebagai runner-up dengan rekor 5-5. Sementara Inggris di posisi ketiga.

Berdasarakan hasil pengundian yang dilakukan usai semua pertandingan babak penyisihan selesai pada Rabu (22/5) malam kemarin di Guangxi Sports Center Gymnasium, Indonesia dipastikan bakal berjumpa Taiwan di babak perempatfinal. Taiwan sendiri lolos ke babak perempatfinal usai menjadi runner-up di Grup 1C.

Meski lolos sebagai runner-up, Manajer TIm Indonesia untuk Piala Sudirman 2019, Susi Susanti mengaku tidak ingin menganggap enteng Taiwan. Terlebih dikatakan Susi, Taiwan memiliki keunggulan di nomor tunggal serta ganda putranya.

Pada sektor tunggal putri, Taiwan memiliki pemain yang kini menduduki peringkat satu dunia, Tai Tzu Ying. Di nomor tunggal putra, ada Chou Tien Chen yang merupakan peraih medali perak Asian Games 2018. Sedangkan di sektor ganda putra Taiwan memiliki pasangan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

"Memang kalau kita menjadi juara grup akan lebih baik, karena kita tidak ketemu sesama juara grup di babak perempatfinal ini. Akan tetapi, kita tidak ingin meremehkan Taiwan, karena mereka kuat di nomor tungal dan ganda putra," ungkap Susi Susanti di situs resmi PBSI, Kamis (23/5) kemarin.

Namun, wanita yang juga menjabat sebagai kepala Bidang Pembinaan Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) itu mengatakan bahwa peluang Indonesia untuk bisa meraih kemanangan atas Taiwan masih terbuka. Oleh sebab itu, ia mengharapkan kontingen Indonesia bisa lebih siap dan fokus dalam pertandingan tersebut, mengingat babak perempatfinal sudah memakai sistem gugur.

"Namun, pelunag kita masih lebih besar (untuk bisa meraih kemenangan atas Taiwan). Yang penting, kami lebih siap untuk babak perempatfinal yang sudah menggunkan sistem gugur ini. Dan kita harus ebih konsentrasi, fokus dan all out. Semoga semua lancar," harap legenda bulutangkis Indonesi tersebut.

Lebih lanjut, Susi juga menyoroti hasil kekalahan Indonesia atas Denmark pada Rabu (22/5) kemarin. Menurutnya, tim pelatih akan melakukan evaluasi. "Soal pertandingan menghadapi Denmark, pasti akan ada evaluasi, kita masih memiliki waktu satu hari rehat sebelum menghadapi Taiwan hari ini," tegas Susi.

Selain itu, Susi juga mengaku Hendra Setiawan dan kawan-kawan begitu semangat untuk bisa meraih hasil terbaik dalam jang Piala Sudirman 2019. Hal itu dikatakan Susi, lantaran para atlet ingin menunjukkan kepada masyarakat Tanah Air bahwa Indonesia harus tetap bersatu demi meraih kemenangan.

"Para atlet tetap jaga semangat untuk melawan Taiwan. Situasi di Indonesia yang kurang kondusif sebetulnya membuat kami mau kasih hadiah, mau buktikan kita bisa bersatu angkat nama Indonesia. Makanya atlet kompak dan semangat sekali memberikan yang terbaik untuk indonesia," tukas Susi.

Laga perempatfinal Piala Sudirman 2019 antara Indonesia melawan Taiwan akan dilangsungkan di Guangxi Sports Center Gymnasium, Jumat (24/5) pukul 11.00 waktu Nanning. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Bawa Pulang Piala Suhandinata dan Satu Juara Dunia

Bawa Pulang Piala Suhandinata dan Satu Juara Dunia

Pencapaian gemilang didapat tim bulutangkis junior Indonesia pada ajang World Junior Championships 2019 atau Kejuaraan Bulutangkis Dunia Junior 2019.


Danny Kosasih Nyalon Lagi

Danny Kosasih Nyalon Lagi

Ketua Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) Danny Kosasih kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PP Perbasi Periode 2019-2023.


Lawan Tiongkok, Timnas U23 Disambut Cuaca Dingin

Lawan Tiongkok, Timnas U23 Disambut Cuaca Dingin

Tim Tirai Bambu (sebutan Cina) menjadi lawan pertama Timnas U-23 Indonesia di laga pembuka CFA Team China Chongqing Gorges Bank Cup International Football Tourn


KOI Targetkan Indonesia Tuan Rumah Olimpiade 2032

KOI Targetkan Indonesia Tuan Rumah Olimpiade 2032

Setelah terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olimpade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari langsung membidik percepatan proses persiapan Indonesia mengambil alih


Kirim 16 Atlet ke Qatar, Indonesia Target Satu Emas

Kirim 16 Atlet ke Qatar, Indonesia Target Satu Emas

Kontingen Indonesia yang akan berlaga di ANOC World Beach Games 2019 di Qatar dilepas Plt Menpora Hanif Dhakiri, Selasa (7/10) siang.


11 Nama Akan Berebut Ketum PSSI 2019-2023

11 Nama Akan Berebut Ketum PSSI 2019-2023

Nama-nama bakal calon ketua umum (ketum), wakil ketua umum (wakteum), dan anggota eksekutif (exco) PSSI 2019-2023 mendatang, sudah diumumkan..


Indonesia Hanya Bawa Satu Gelar dari Ken Arok

Indonesia Hanya Bawa Satu Gelar dari Ken Arok

Indonesia hanya meraih satu gelar juara di final Indonesia Masters 2019, Minggu (6/10) kemarin.


Cuaca Ekstrim Sambut Timnas di Dubai

Cuaca Ekstrim Sambut Timnas di Dubai

Cuaca ekstrim menyambut kedatangan Tim Nasional Indonesia di Dubai, Kamis (3/10) pagi.


Juara Korea Open, Fajar/Rian Selamatkan Muka Indonesia

Juara Korea Open, Fajar/Rian Selamatkan Muka Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto usai mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dua game langsung 21-16, 21-17, Minggu (29/9) kemarin.


Sayang, Fajar/Rian Harus Ketemu Kevin/Marcus Lagi

Sayang, Fajar/Rian Harus Ketemu Kevin/Marcus Lagi

Meski duel hari ini masih mempertandingkan babak perempatfinal, namun sektor ganda putra Indonesia sudah memastikan satu tiket semifinal Korea Open 2019.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!