Sport
Share this on:

Inggris Sudah, Selanjutnya Denmark

  • Inggris Sudah, Selanjutnya Denmark
  • Inggris Sudah, Selanjutnya Denmark

NANNING - Tim Piala Sudirman Indonesia mampu melawati tantangan Inggris dengan skor 4-1 di pertandingan pertama Grup 1B Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, Minggu (19/5). Empat kemenenangan Indonesia disumbangkan sektor ganda putra, tunggal putri, tunggal putra dan ganda putri. Satu poin yang lepas adalah dari sektor ganda campuran.

"Sesuai dengan prediksi kita bahwa memang kekuatan Inggris itu ada di ganda campuran," ungkap kepala bidang pembinaan dan prestasi PBSI Susi Susanti.

Poin perdana dipersembahkan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan terkuat milik Merah Putih ini menyumbangkan poin pertama setelah menyikut Marcus Ellis/Chris Langride. Di pertandingan yang digelar di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China itu, duet berjuluk The Minnions menang dua game langsung langsung 21-9, 21-18.

Kemudian, Indonesia kembali menunjukkan superioritasnya setelah tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung (ranking 15) meraih kemenangan pertamanya terhadap Abigail Holden (ranking 170) 21-10, 21-13. Walaupun menang mudah dalam waktu 23 menit, namun Gregoria kurang puas dengan penampilannya hari itu.

"Kalau untuk keseluruhan kurang, banyak mati beberapa poin sehingga lawan dapat poin dari saya dengan mudah."Pemain Eropa itu berani di start jadi saya tidak boleh kalah dari awal . Kalo kalah dari awal, mengejar poinnya susah," terang Gregoria.

Di partai ketiga, Anthony Sinisuka Ginting yang menduduki peringkat 7 dunia masih terlalu tangguh bagi Toby Penty. Ginting mengunci kemenangan Indonesia atas Inggris setelah mengalahkan peringkat 65 dunia itu dengan skor 21-9, 21-12 dalam waktu 30 menit.

"Puji Tuhan tadi bisa lewati salah satu match terbaik. Tidak ada kendala dan bisa selesai dengan baik. Senang juga bisa menyumbang poin bagi Indonesia," ungkap Anthony usai pertandingan.

Ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menambah poin bagi Indonesia setelah mengalahkan pasangan Inggris Chloe Birch/Lauren Smith dengan skor 21-16, 21-18 dalam waktu 45 menit. Sayang, di partai terakhir, Indonesia gagal menyumbangkan poin. Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti takluk di tangan Chris Adcock/Gabrielle Adcock 17-21, 18-21 dalam pertandingan ketat selama 43 menit.

"Kesulitan sebenarnya tidak ada, hanya kagok saja," keluh Praveen yang baru bermain pertama kali di Piala Sudirman bersama Melati.

Indonesia akan menghadapi laga selanjutnya melawan Denmark pada Rabu. Sedangkan Denmark akan meladeni Inggris pada Senin. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Mantan Kapolres Tegal Maju sebagai Calon Ketua PSSI

Mantan Kapolres Tegal Maju sebagai Calon Ketua PSSI

Sebelum dibukanya pendaftaran calon ketua umum PSSI, tercatat sudah ada tiga nama yang tertarik maju sebagai kandidat.


Sudah Kalah, Suporter Timnas Rusuh Lagi

Sudah Kalah, Suporter Timnas Rusuh Lagi

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia menelan kekalahan 2-3 di laga perdana putaran kedua Grup G Piala Dunia 2022 Zona Asia atas Malaysia.


Liga Premier Minim Pemain Lokal

Liga Premier Minim Pemain Lokal

Industri sepak bola Inggris masih menjadi liga sepakbola rujukan pencinta bola.


Paruh Pertama Liga 1, Petaka Kartu Merah sang Top Skor

Paruh Pertama Liga 1, Petaka Kartu Merah sang Top Skor

Putaran pertama kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 akan segera berakhir. Bahkan, sudah ada beberapa peserta yang telah menyelesaikan 17 pertandingan.


Dovi Alami Geger Otak Ringan

Dovi Alami Geger Otak Ringan

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso harus mendapat sejumlah perawatan di rumah sakit usai menabrak pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo di race MotoGP Inggris


Salip Marquez di Tikungan Terakhir, Alex Rins Juara di Silverstone

Salip Marquez di Tikungan Terakhir, Alex Rins Juara di Silverstone

Alex Rins (Suzuki Ecstar) menjuarai balapan GP Inggris di Silverstone setelah mengalahkan Marc Marquez (Repsol Honda) di tikungan terakhir jelang finis, kemarin


Quartararo Tercepat, Rossi Tercecer

Quartararo Tercepat, Rossi Tercecer

Rider Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo menjadi yang tercepat dalam Latihan Bebas kedua (FP2) MotoGP Inggris, Jumat (23/8) siang.


Belum Juga Teken Jontrak, David De Gea Bikin Cemas MU

Belum Juga Teken Jontrak, David De Gea Bikin Cemas MU

David De Gea membuat cemas Manchester United. Meskipun sudah menyetujui kesepakatan baru, kiper tim nasional Spanyol tersebut belum juga menandatangani kontrak


Rossi Menyukai Tantangan Balapan di Silverstone

Rossi Menyukai Tantangan Balapan di Silverstone

Pembalap Yamaha Valentino Rossi mulai mempersiapkan diri jelang gelaran MotoGP Inggris akhir pekan ini.


Balapan di Silverstone, Peluang untuk Mengkudeta Marquez

Balapan di Silverstone, Peluang untuk Mengkudeta Marquez

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez punya beban berat. Ia harus kerja keras menjaga tren positifnya jelang race MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!