Sport
Share this on:

Iron Man Tambah Emas Tuan Rumah

  • Iron Man Tambah Emas Tuan Rumah
  • Iron Man Tambah Emas Tuan Rumah

PYEONGCHANG - Tampil dengan menggunakan helm tokoh super hero kesayangannya, Iron Man, atlet skeleton putra Korea Selatan (Korsel), Yun Sung-bin membuat suporter tuan rumah bergemuruh di Alpensia Sliding Center kemarin. Di hari ketujuh ajang Olimpiade Musim Dingin 2018 Pyeongchang berlangsung, atlet 23 tahun itu sukses mempersembahkan emas kedua tuan rumah.

“Tidak ada alasan untuk merasa tertekan. Ini adalah rumah saya,” ucap Sung-bin dilansir ESPN. “Saya selalu yakin mampu menampilkan yang terbaik di rumah sendiri,” tambahnya.

Sung-bin membuktikn ucapannya. Dia tampil dominan sekaligus menjadi yang tercepat dengan membukukan catatan waktu 3 menit 20,55 detik. Atlet Rusia yang turun dengan bendera netral, Nikita Tregubov, meraih medali perak dengan membukukan catatan waktu 3 menit 22,18 detik.

Keduanya terpaut 1,63 detik. Itu tercatat menjadi margin waktu terjauh dalam ajang Skeleton Olimpiade Musim Dingin sejak cabang olahraga (cabor) ini dipertandingkan pada 1972. Atlet Britania Raya Dominic Parsons membawa pulang medali perunggu dengan catatan waktu 3 menit 22,20 detik (1,65 detik).

Kesuksesan Sung-bin meraih emas langsung membuat namanya dielu-elukan publik tuan rumah. Presiden Korsel Moon Jae-in juga langsung memberinya ucapan selamat melalui Twitter.

“Terima kasih kaisar Skeleteon Yun Sung-bin. Anda menunjukkan kepada kami bahwa kita bisa menjadi yang terbaik di dunia jika berusaha dan berani mencoba sesuatau yang baru,” tambah presiden 65 tahun tersebut dalam cuitannya.

Skeleton memang bukan olahraga populer di Korsel. Ini salah satu cabor paling ekstrim yang dipertandingankan pada Olimpiade Musim Dingin.

Para atlet berlomba mendapatkan catatan waktu tercepat dengan meluncur menggunakan papan di lintasan es dengan posisi kepala berada di depan. Dagu mereka hanya beberapa inci dari permukaan es dalam kecepatan lebih dari 100 km/jam.

Sampai hari ketujuh kemarin, tuan rumah Korsel baru mengumpulkan dua emas dan satu perunggu. Satu emas lain mereka raih melalui Lim Hyo-jun yang berjaya di cabor short track speed skating putra nomor 1500 meter. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Pedrosa Puas, Vinales Ngeluh
Pedrosa Puas, Vinales Ngeluh

Berita Sejenis

Dimas Ke Moto2 Lagi

Dimas Ke Moto2 Lagi

Kesempatan emas datang lagi kepada pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama.


Merah Putih Hanya Sisakan Dua Wakil

Merah Putih Hanya Sisakan Dua Wakil

Bukan persoalan mudah menghadapi wakil Tiongkok di rumah mereka sendiri.


Lee Sang-hwa Gagal Hat-trick Emas

Lee Sang-hwa Gagal Hat-trick Emas

Speedskater Jepang Nao Kodaira menjadi mimpi buruk bagi atlet andalan tuan rumah Lee Sang-hwa.


Shaun White Beri Emas ke-100 AS

Shaun White Beri Emas ke-100 AS

Snowboarder senior Amerika Serikat (AS), Shaun White mencatatkan rekor penting pada penampilannya di nomor men's halfpipe kemarin.


Timnas Basket Ditarget Lolos ke Babak Kedua

Timnas Basket Ditarget Lolos ke Babak Kedua

Medali emas yang disumbangkan tim nasional basket dalam invitation tournament Asian Games 2018 patut disyukuri.


Honda, Yamaha, dan Ducati Tambah Cepat

Honda, Yamaha, dan Ducati Tambah Cepat

Hari kedua uji coba pra musim MotoGP 2018 di Sepang, Malaysia kemarin mulai menampakkan potensi masing-masing tim pabrikan.


Rockets Bisa Jadi Mimpi Buruk Warriors

Rockets Bisa Jadi Mimpi Buruk Warriors

Duel Golden State Warriors kontra tuan rumah Houston Rockets di Toyota Center kemarin bisa jadi adalah gambaran final wilayah barat musim ini.


Ice Man Punya Instragram

Ice Man Punya Instragram

Bukan tanpa alasan kalau bintang Ferrari Kimi Raikkonen dijuluki “Ice Man”.


Jonathan Selamatkan Indonesia

Jonathan Selamatkan Indonesia

Pegolf tuan rumah Jonathan Wiyono Patut mendapat acungan jempol.


Cedera Curry Bikin Ngeri

Cedera Curry Bikin Ngeri

Pertandingan antara tuan rumah New Orleans Pelicans kontra Golden State Warriors di Smoothie King Center tinggal tersisa 1 menit 12 detik.



Berita Hari Ini

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!