Sport
Share this on:

Isunya, KTM Siapkan Rp321 Miliar untuk Bajak Marquez

  • Isunya, KTM Siapkan Rp321 Miliar untuk Bajak Marquez
  • Isunya, KTM Siapkan Rp321 Miliar untuk Bajak Marquez

**** - Satu tim yang diprediksi bakal agresif dalam memburu pembalap-pembalap top tahun ini adalah KTM. Pabrikan Austria ini punya ambisi besar menumbangkan dominasi raksasa-raksasa Jepang.

Apalagi mereka mendapatkan dukungan dana melimpah dari sponsor utama mereka Red Bull. Dari sisi pengembangan motor, musim lalu, KTM juga sangat maju dibandingkan pabrikan lain seperti Aprilia atau bahkan Suzuki sekalipun.

KTM sudah merengguk sukses di kelas Moto3. Di musim debutnya di kelas Moto2 dan MotoGP tahun lalu, perkembangan skuad yang bermarkas di Mattighofen, Austria itu juga mengagumkan.

Dalam 10 balapan, Pol Espargaro sudah berhasil menembus 10 besar. Pergantian sistem pengapian mesin dari “screamer” menjadi “big bang” yang dilakukan di tengah musim untuk mengejar ketertinggalan, merupakan bukti bahwa mereka sedang berlari.

Tahun lalu, mencuat isu bahwa KTM akan membajak Marc Marquez dari Honda saat kontraknya kedaluarsa akhir tahun ini. Red Bull yang menjadi menyeponsori Marquez sejak lama dikabarkan siap menggelontorkan dana hingga EUR 20 juta (Rp321, 877 miliar) untuk mendatangkan juara empat kali MotoGP tersebut.

Isu tersebut pertama diungkap oleh manajer sejumlah rider MotoGP Carlo Pernat. Tak lama kemudian, Bos KTM Stefan Pierer membantah gosip tersebut.

''Kami tidak ingin pengalaman Jorge Lorenzo terjadi di KTM,'' katanya.

Maksudnya adalah, Lorenzo yang didatangkan Ducati dengan dana besar malah tidak sesuai ekspektasi. Daripada mendatangkan Marquez, KTM memiliki pilihan rider potensial Miguel Oliveira atau Brad Binder yang kini berlaga di Moto2.

Tapi untuk membangun tim juara, bantuan rider berpengalaman atau bahkan berstatus gelar juara dunia hukumnya wajib. Jika ingin mempercepat pengembangan motor, membajak pembalap juara adalah keniscayaan. Dan Marquez-lah jawabannya. (cak/nur/jpg)

Berita Sebelumnya

Kerber Masih Sempurna
Kerber Masih Sempurna

Berita Berikutnya

Kuncinya adalah Uji Coba di Sepang
Kuncinya adalah Uji Coba di Sepang

Berita Sejenis

Lakers Ingin Ariza

Lakers Ingin Ariza

Los Angeles Lakers masih ingin membuat skuad mereka lebih kuat untuk mengarungi musim ini sampai akhir.


Label Timnas Bukan Jaminan

Label Timnas Bukan Jaminan

Ungkapan ''Bola itu bundar'' dan ''Apa pun bisa terjadi di lapangan'' biasanya diucapkan tim underdog untuk menyemangati diri sendiri.


Hamilton Masih Idaman Bos F1

Hamilton Masih Idaman Bos F1

Autosport meneruskan tradisi di akhir musim. Mereka meminta setiap bos tim Formula 1 untuk membuat ranking sepuluh pembalap terbaik.


Duo Honda Jalani Operasi

Duo Honda Jalani Operasi

Dua pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan Jorge Lorenzo menjalani operasi di waktu yang hampir bersamaan.


Rematch Wilder-Furry Bisa di London

Rematch Wilder-Furry Bisa di London

Setelah duel Deontay Wilder dan Tyson Fury berakhir dengan draw pada Minggu (2/12), wacana kedua petinju untuk melakukan tanding ulang alias rematch langsung mu


McLaren Siap Melepas Alonso

McLaren Siap Melepas Alonso

McLaren punya cara khusus untuk melepas pembalap mereka Fernando Alonso menuju masa pensiun.


Kans Amankan Slot Final

Kans Amankan Slot Final

Hanya butuh satu kemenangan di babak 8 besar bagi dua ganda campuran Indonesia untuk menggamit slot babak final Syed Modi IBC 2018.


Ingin Tambah Empat Pemanah Lagi

Ingin Tambah Empat Pemanah Lagi

Pelatnas panahan untuk Asian Games 2018 akan berakhir medio Desember mendatang. Otomatis, harus segera ada penggantinya.


Ganda Campuran Saatnya Juara Lagi

Ganda Campuran Saatnya Juara Lagi

Bukan hal mudah bagi nomor di luar ganda putra untuk membawa pulang gelar dari ajang BWF Tour.


Fury Minta Bantuan Roach

Fury Minta Bantuan Roach

Persiapan Tyson Fury menghadapi duel kontra Deontay Wilder untuk perebutan sabuk juara dunia kelas berat WBC, 1 Desember mendatang.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!