Sport
Share this on:

Jakarta BNI Taplus Optimis Kawinkan Gelar Proliga

  • Jakarta BNI Taplus Optimis Kawinkan Gelar Proliga
  • Jakarta BNI Taplus Optimis Kawinkan Gelar Proliga

JAKARTA - Jakarta BNI Taplus melakukan seremoni peluncuran tim voli putra dan putri Proliga 2018 di Kantor Pusat BNI 46 kemarin. Mengawinkan gelar jawara kompetisi voli professional terakbar di Indonesia itu menjadi target mereka kali ini.

Manajer tim Jakarta BNI Taplus, Endang Hidayatullah mengaku optimis dengan skuad Jakarta BNI Taplus musim ini. Dengan persiapan tiga bulan sebelum kompetisi, dia yakin tim putra maupun putri bakal lebih solid dari tahun lalu.

Sejumlah pevoli tenar tanah air tercatat dalam daftar pemain tim voli putri Jakarta BNI Taplus. Antara lain Yolla Yuliana, Tri Retno Mutiara, Komang Bumi Rekta, dan Wahida Muntaza Arifin. Empat pemain tersebut berhasil mengantarkan Jakarta Elektrik PLN juara 1 Proliga musim lalu.

”Komposisi pemain tim putri 80 persen berubah total,” ucap Endang. Mengingat, mereka hanya mampu bertengger di peringkat 6 Proliga musim 2017. Skuad yang usang dirombak. Diganti yang baru, lebih berkualitas, dan neniliki prospek meyakinkan.

Di bagian putra, Jakarta BNI Taplus merobak 50 persen dari komposisi lama. Ada lima pemain yang dibuang. Yakni, Muhammad Riviansyah, Dimas Saputra Pratama, Didi Irwandi, Rizki Ramadan, dan Febri Endar. Mereka dinilai bermain tidak sesuai dengan keinginan manajemen.

Sebagai gantinya, tim juga mendatangkan pemain baru dengan jumlah yang sama. Ervan Nur Hidayat, Yan bastian Basoko Bayu, Abdurrachman Sidik, I Komang Suarnata, dan I Nyoman Julianta. Endang berharap nama-nama baru tersebut bisa menunjukka permainan yang lebih kompak dan memberikan kemenangan.

Tim putra juga menunjuk pelatih baru asal Tiongkok Qiujiang Li serta Risco Herlambang pada sektor putri. Keduanya dinilai merupakan pelatih terbaik saat ini. Kolaborasi pemain berkualitas dengan pelatih berpengalaman tentunya cukup realistis jika Jakarta BNI Taplus patut diperhitungkan untuk meraih kampiun Proliga 2018. (han/zul)

Berita Sebelumnya

Ganda Putra Amankan Tiket Final
Ganda Putra Amankan Tiket Final

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Jakarta Garuda Patut Diwaspadai

Jakarta Garuda Patut Diwaspadai

Tim putra pendatang baru Jakarta Garuda jadi tuan rumah seri kedua putaran pertama Proliga 2019.


Gelar Pembuka Sebelum Berlaga

Gelar Pembuka Sebelum Berlaga

Seperti tahun lalu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mendapatkan penghargaan dari BWF sebagai pebulu tangkis pria terbaik tahun ini.


Show Off Force Juara Bertahan

Show Off Force Juara Bertahan

Laga perdana Proliga 2019 seperti ulangan final musim lalu. Hasilnya juga masih sama.


Aspar Pertahankan Gelar Kejurnas

Aspar Pertahankan Gelar Kejurnas

Aspar Jaelolo membuktikan masih yang terbaik di nomor speed track Kejuaraan Nasional (Kejurnas) XVII Panjat Tebing 2018.


BNI Yakin Bisa Beri Ancaman

BNI Yakin Bisa Beri Ancaman

Tim putra BNI 46 berusaha memecah dominasi Surabaya Bhayangkara Samator dan Palembang Bank SumselBabel dalam persaingan perebutan gelar juara Proliga 2019.


Berharap Satu Gelar dari Korea

Berharap Satu Gelar dari Korea

Indonesia tidak tampil dengan kekuatan penuh di Korea Masters yang dimulai hari ini hingga 2 Desember mendatang.


Peluang Fajar/Rian Raih Gelar

Peluang Fajar/Rian Raih Gelar

Tiga pekan terakhir merupakan waktu superpadat yang harus dijalani Fajar Alfian/M. Rian Ardianto. Mereka tampil dalam tiga turnamen beruntun.


Ganda Campuran Saatnya Juara Lagi

Ganda Campuran Saatnya Juara Lagi

Bukan hal mudah bagi nomor di luar ganda putra untuk membawa pulang gelar dari ajang BWF Tour.


Raih Gelar ke-9, Marcus/Kevin Bikin Sejarah

Raih Gelar ke-9, Marcus/Kevin Bikin Sejarah

Stabilitas ganda putra Indonesia tahun ini berlangsung konsisten.


Pedrosa Resmi Legenda

Pedrosa Resmi Legenda

Dani Pedrosa resmi menyandang gelar seorang legenda MotoGP.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!