Sport
Share this on:

Jalah Gara-gara Defense yang Bobrok

  • Jalah Gara-gara Defense yang Bobrok
  • Jalah Gara-gara Defense yang Bobrok

**** - Head coach Oklahoma City Thunder, Billy Donovan harus segera mencari cara untuk menambal pertahanan anak asuhnya. Kemarin Russell Westbrook dkk terkapar untuk kali keempat berturut-turut. Tampil di kandang sendiri Chesapeake Energy Arena, mereka malah dilibas sang tamu Los Angeles Lakers 104-108

Sejak kehilangan defender utama shooting guard Andre Roberson, yang menepi sampai akhir musim lantaran cedera tendon patellar kaki kiri (28/1), Thunder terus bermasalah dengan sistem pertahanan. Pemain-pemain Lakers kemarin merajalela di pertahanan Thunder.

Hasilnya, tim asuhan Luke Walton panas dengan persentase field goal mencapai 55 persen di second half. Itu belum termasuk persentase tembakan tiga angka Brook Lopez dkk yang juga melejit mencapai 50 persen.

Total kemarin Lakers menghujani ring Thunder dengan 13 tembakan tiga angka (13-30). Alhasil, kemampuan Thunder menguasai rebound mencapai 28-13 di second half tak ada gunanya.

“Di sinilah kami merasakan kehilangan seorang Roberson. Dia mampu menutup gerakan menembak lawan saat ada di puncak lompatan. Dia kemudian terus menjaganya. Dia yang yang terbaik dalam melakukan itu,” ucap Donovan dilansir ESPN.

Rapuhnya pertahanan membuat aksi Westbrook yang mengemas 36 poin gagal membawa kemenangan. Small forward Paul George sejatinya juga tampil apik dengan raihan 26 poin.

Kekalahan kemarin membuat Thunder kini masih bercokol di peringkat lima wilayah barat dengan rekor 30-24. Usai laga, Westbrook mencoba menenangkan rekan-rekannya.

“Bagi saya pribadi, saya suka menghadapai kesulitan seperti ini,” jelasnya. “Ini akan membuat kami semakin erat sebagai sebuah tim. Akan selalu ada naik-turun, tapi tidak akan pernah menyerah,” tambah MVP NBA 2017 tersebut.

Di lain sisi, kemenangan kemarin membuat Lakers sukses memutus 11 kekalahan beruntun di kandang Thunder. Lakers kini memiliki rekor 21-31 dan masih bercokol di peringkat 11 wilayah barat. “Saya bangga dengan cara kami meraih kemenangan ini,” ucap Walton. “kami bertahan dari kejar-mengejar angka sampai akhir pertandingan,” tambahnya.

Lopez menjadi pendulang poin terbanyak dengan donasi 20 poin. Sebanyak 12 poin di antaranya dia lesakkan melalui tembakan tiga angka (4-9). Power forward Julius Randle juga dominan dengan raihan 19 angka. Jordan Clarkson yang datang dari bangku cadangan juga ciamik dengan donasi 18 poin.

Thunder bakal kembali menjalani duel berat di laga selanjutnya. Mereka akan melawat ke markas Golden State Warriors pada Selasa malam waktu setempat. Di lain sisi, pada waktu yang sama Lakers bakal kedatangan tamu Phoenix Suns di Staples Center. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Malaysia Sudah, Indonesia Kapan?
Malaysia Sudah, Indonesia Kapan?

Berita Berikutnya

Nishikori Kembali Angkat Trofi
Nishikori Kembali Angkat Trofi

Berita Sejenis

Giorgi Lumat Unggulan Utama

Giorgi Lumat Unggulan Utama

Ini menjadi kejutan terbesar yang dibuat petenis Italia Camila Giorgi sepanjang karir.


Ramos Nggak Kapok

Ramos Nggak Kapok

Carlos Ramos tak kehilangan ketegasannya gara-gara masalah yang dia hadapi dengan Serena Williams di final grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka pekan lalu (9


Dreadlocks Smalling Bikin Gempar

Dreadlocks Smalling Bikin Gempar

Kalau bicara soal gaya rambut yang nyleneh di Manchester United, biasanya gelandang Paul Pogba menempati rangking satu.


Langsung Kebut Untuk Kejuaraan Dunia

Langsung Kebut Untuk Kejuaraan Dunia

Waktu transisi yang diberikan bagi para pendekar silat Indonesia sudah habis, tidak ada lagi perpanjang libur.


Selanjutnya Khan Ingin Pacquiao

Selanjutnya Khan Ingin Pacquiao

Koaran petinju Kolombia Samuel Vargas yang akan merusak momen comeback Amir Khan di atas ring ternyata hanya angin lalu.


Di Misano, Honda Sulit Terbendung

Di Misano, Honda Sulit Terbendung

Dengan tujuh balapan tersisa musim ini, dan jarak poin yang sudah 59 angka dari peringkat kedua yakni pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi.


Indonesia Butuh Tambahan Pembalap Track

Indonesia Butuh Tambahan Pembalap Track

Hingga hari terakhir balap sepeda disiplin track, skuad Indonesia tak berhasil meraih satu pun medali. Kemarin, ada empat nomor pemungkas yang dilombakan.


Perjalanan Masih Panjang, Murray

Perjalanan Masih Panjang, Murray

Bertanding dalam empat set di tengah suhu New York City yang mencapai 38 derajat celcius mantan ranking satu dunia Andy Murray bertekuk lutut.


Indonesia Kalah Kelas dari Korea

Indonesia Kalah Kelas dari Korea

Tim bola voli putra Indonesia harus melupakan target tiga besar yang sudah disiapkan PP PBVSI sebelum Asian Games berlangsung.


Minimal Bisa Tambah Tiga Emas

Minimal Bisa Tambah Tiga Emas

Bagi Indonesia pencak silat jadi cabor yang paling moncer di Asian Games 2018. Pantas saja bila disebut demikian.



Berita Hari Ini

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!