Sport
Share this on:

Jalan Mulus bagi Cavs

  • Jalan Mulus bagi Cavs
  • Jalan Mulus bagi Cavs

CLEVELAND - Bracket babak pertama playoff NBA telah ditentukan. Juara bertahan Cleveland Cavaliers diprediksi bakal dengan mudah kembali ke final Wilayah Timur untuk keempat kalinya secara beruntun setelah melalui musim reguler yang naik-turun. Lawan pertamanya adalah Indiana Pacers.

Pertandingan pertama bakal berlangsung di kandang Cavs Minggu waktu setempat. Sedangkan Game 2 akan berlangsung Rabu, yang berarti ada jedah dua hari untuk beristirahat. Cavs menyapu bersih semua pertandingan menghadapi Pacers di babak pertama playoff tahun lalu.

Tahun ini, Cavs bisa jadi lebih kuat meski di musim reguler perjalanan mereka sempat naik turun. Setelah General Manager Koby Altman men-trade Jordan Clarkson, Rodney Hood, George Hill, dan Larry Nance Jr Februari lalu komposisi pemain mereka menjadi lebih baik.

Efisiensi pertahanan mereka kini di urutan 19. Meski belum sempurna, tapi sebelum trade tersebut posisi efisiensi bertahan mereka ada di urutan 28 dari 30 tim NBA.

Hal yang menggembirakan lainnya adalah Kevin Love sedang sehat. Plus sebagian besar dari roster mereka dalam keadaan baik. Dan jangan lupa, Cavs punya salah seorang pemain paling produktif di NBA saat ini, LeBron James.

Setelah trade Februari lalu, James punya statitistik rata-rata per pertandingan yang luar biasa. Rata-rata 30 poin, 10 assist, dan 10 rebound. Apalagi pelatih utama mereka Tyron Lue sudah pulih dari sakit dan sudah kembali mengawasi pertandingan di sisi lapangan.

Modal tersebut sudah terlalu kuat untuk menaklukkan Pacers. Setelah lolos ke babak kedua, mereka diprediksi akan menghadapi unggulan utama Toronto Raptors. ''Ya, kami sudah melewati banyak rintangan. Semuanya sudah kami tinggal di belakang. Tidak boleh ada kesalahan lagi di playoff nanti,'' ujar Lue dilansir ESPN. (cak/tom/jpg)

Berita Sebelumnya

Alarm Bahaya Mercedes
Alarm Bahaya Mercedes

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

2019, Marc VDS-Suzuki

2019, Marc VDS-Suzuki

Balapan di Austin, Texas akhir pekan ini bakal menjadi momentum penting bagi Suzuki.


Arema Buka Posko Pengaduan

Arema Buka Posko Pengaduan

Kemarin manajemen Arema FC sudah membuka posko pengaduan bagi Aremania yang menjadi korban kerusuhan saat Arema ditahan imbang 2-2 oleh Persib Bandung (15/4).


Ducati Belum Sempurna, Suzuki Percaya Diri

Ducati Belum Sempurna, Suzuki Percaya Diri

Insiden antara Valentino Rossi (Yamaha) dan Marc Marquez (Honda) di GP Argentina (8/4) menjadi berkah bagi Andrea Dovizioso.


Akhirnya, Ricciardo “Shoey” Lagi

Akhirnya, Ricciardo “Shoey” Lagi

Tidak ada yang memprediksi hasil balapan GP Tiongkok akan seperti kemarin. Bahkan, bagi sang jawara Daniel Ricciardo sekalipun.


Alarm Bahaya Mercedes

Alarm Bahaya Mercedes

Keunggulan Ferrari 2-0 di awal musim balap Formula 1 2018, sama sekali bukan kondisi ideal bagi Mercedes.


Beban Ada di Pelita Jaya

Beban Ada di Pelita Jaya

Semifinal kedua divisi putih Indonesia Basketball League (IBL) 2017-2018 bakal menjadi berat bagi Pelita Jaya (PJ).


Comeback Mulus Nadal di Piala Davis

Comeback Mulus Nadal di Piala Davis

Pasca istirahat total akibat cedera pinggul sejak Januari lalu, ranking satu dunia Rafael Nadal melakukan comeback mulus melalui ajang Piala Davis.


Prestasi Dinar Diharapkan Lecut Tunggal Puteri

Prestasi Dinar Diharapkan Lecut Tunggal Puteri

Torehan manis Dinar Dyah Ayustine di ajang Ciputra Hanoi-Yonez Sunrise Vietnam IC 2018 menjadi semangat bagi para pemain tunggal putri.


Di Bahrain, Ferrari Bisa Lebih Kencang

Di Bahrain, Ferrari Bisa Lebih Kencang

Kemenangan Ferrari di GP Australia menyalakan alarm peringatan bagi Mercedes.


Marquez Merasa Sulit Menang di Qatar

Marquez Merasa Sulit Menang di Qatar

Tak ada yang meragukan jika musim balap MotoGP 2018 akan berlangsung super ketat. Dampaknya bakal sangat menyenangkan bagi fans.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!