Sport
Share this on:

Jalan Terjal Menanti Jorji

  • Jalan Terjal Menanti Jorji
  • Jalan Terjal Menanti Jorji

**** - Gregoria Mariska Tunjung menjadi pemain Indonesia pertama yang lolos ke 16 besar kemarin. Pada babak pertama, dia menghadapi Chen Xiaoxin, dan menang 21-9, 22-20. Namun, hasil itu tidak langsung membuat puas. Sebab, drawing mempertemukan tunggal putri terbaik Indonesia itu dengan juara dunia Carolina Marin.

Ini rintangan yang bukan main beratnya. Marin sedang on fire. Dalam tiga bulan terakhir, pemain asal Spanyol itu merebut tiga gelar level top. Yakni Kejuaraan Dunia 2018 pada Agustus, serta Jepang Terbuka dan Tiongkok Terbuka sepanjang September.

Jorji —sapaan Gregoria— baru sekali bertemu Marin. Yakni pada babak pertama Malaysia Terbuka Juli lalu. Saat itu, Jorji kalah rubber game 21-4, 18-21, 21-8. Dari pertemuan itu, Jorji mempelajari bahwa Marin punya kecepatan mematikan. Gerakannya tidak terprediksi. Itu menjadi hal utama yang diwaspadai Jorji.

''Saya harus bisa mengatasi kecepatannya,'' jelas Jorji seperti dikutip situs resmi PP PBSI. ''Bukan berarti saya harus main cepat juga. Tapi harus bisa mengimbangi,'' lanjut dia.

Menurut Jorji, banyak yang harus dia siapkan untuk menghadapi tunggal putri peringkat 5 BWF tersebut. Terutama defense dan footwork. ''Harus tahan di lapangan. Dan yang terpenting, jangan mau kalah duluan,'' imbuh pemain yang sedang mengincar posisi 15 dunia tersebut.

Di atas kertas, kecil sekali peluang Jorji untuk mengalahkan Marin. Namun, tentu kita berharap dia membuat kejutan. Nah, jika dia berhasil melewati hadangan Marin pun, jalan terjal sudah menunggu.

Jorji selamat, karena sudah pasti tidak akan bertemu Pusarla Venkatta Sindhu di perempat final. Kemarin, unggulan ketiga itu ditundukkan pemain Malaysia Beiwen Zhang di babak pertama 17-21, 21-16, 18-21. Nah, tugas Jorji adalah menghadapi pemenang antara Zhang dan Aya Ohori.

Secara teknis, keduanya bukan tidak mungkin dikalahkan oleh Jorji. Namun, jika sampai ke semifinal pun, ada peluang dia harus menghadapi unggulan kedua Akane Yamaguchi. Atau unggulan kedelapan Nozomi Okuhara.

''Ini kesempatan Jorji untuk mematangkan jam terbang dan menaikkan peringkat,'' kata Susy Susanti, kabidbinpres PP PBSI. ''Kalau konsisten masuk semifinal di setiap turnamen, target dia masuk 15 besar dunia bisa tercapai,'' imbuh mantan tunggal putri terbaik Indonesia itu. (han/na/jpg)

Berita Sebelumnya

Mayweather Terima Tantangan Khabib
Mayweather Terima Tantangan Khabib

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Ganda Pelapis Belum Konsisten

Ganda Pelapis Belum Konsisten

Jalan terjal harus dilalui ganda campuran dan ganda putra pelapis di babak pertama Fuzhou China Open 2018.


Jorji Baru Bisa Main di Korea Master

Jorji Baru Bisa Main di Korea Master

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus menepi dari ingar-bingar bulu tangkis dunia.


Jorji Ingin ke Semifinal Lagi

Jorji Ingin ke Semifinal Lagi

Performa Gregoria Mariska Tunjung kian moncer jelang akhir tahun. Di Denmark Terbuka, dia sukses menembus semifinal.


Menanti Sanksi Lanjutan untuk Khabib dan McGregor

Menanti Sanksi Lanjutan untuk Khabib dan McGregor

Komisi Atlet Negara Bagian Nevada mulai mengambil sikap terkait kasus rusuhnya pertarungan UFC antara Khabib Nurmagomedov kontra Conor McGregor.


Team Order Menangkan Hamilton

Team Order Menangkan Hamilton

Team order yang dilakukan Mercedes pada lap ke-25 menjadi jalan bagi Lewis Hamilton untuk meraih kemenangan kesembilannya musim ini.


Menanti Pembuktian Jojo

Menanti Pembuktian Jojo

Tahun lalu, dua tunggal putra Indonesia mampu menciptakan All Indonesian Finals di Korea Open. Sejatinya, tahun ini, kesempatan tersebut terbuka lebar.


Pelatnas Balap Sepeda Jalan Terus

Pelatnas Balap Sepeda Jalan Terus

Kegembiraan meraih dua emas di Asian Games harus disudahi oleh para atlet balap sepeda. Pekan ini, mereka harus kembali menjalani pelatnas di Jakarta.


Menanti Kejutan Ganda Pelapis

Menanti Kejutan Ganda Pelapis

Pebulu tangkis Indonesia akan menjalani turnamen penting menjelang Asian Games tahun ini.


Jalan buat Atlet Nonpelatnas

Jalan buat Atlet Nonpelatnas

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atletik 2018 menjadi ajang tahunan yang tidak akan melibatkan skuad pelatnas.


Menanti Duel Vinales-Marquez

Menanti Duel Vinales-Marquez

Tiga seri pembuka MotoGP terlewati dan tiga pembalap berbeda keluar sebagai pemenang.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!