Sport
Share this on:

Jangan Kendur, Tetap Waspada

  • Jangan Kendur, Tetap Waspada
  • Jangan Kendur, Tetap Waspada

SAKHIR - Sekali lagi Ferrari sukses mencuri kemenangan di balapan dimana tim rival Mercedes terlihat begitu kuat, GP Bahrain. Dua kemenangan back to back membawa Sebastian Vettel kini kokoh di posisi puncak klasemen pembalap dengan poin sempurna, 50. Namun Bos Ferrari langsung memerintahkan segenap timnya untuk waspada.

Keunggulan di awal musim ini sudah pernah dirasakan Ferrari tahun lalu. Bahkan, Vettel mampu memimpin klasemen pembalap sampai seri ke-13. Tapi masalah teknis, dan kesalahan pembalap membuat keunggulan panjang tersebut tak berarti apa-apa. Di akhir musim, Mercedes tetap berjaya sebagai jawara.

Karena itu tak berlebihan jika Bos Ferrari Sergio Marchionne mewanti-wanti akan timnya tak lengah. ''Hasil ini mengonfirmasi Scuderia memiliki mobil kompetitif, tim yang solid, dan dua pembalap dalam performa terbaik. Tapi sekaligus menunjukkan betapa ketatnya persaingan dengan para rival, yang sangat kuat,'' ucap Marchionne.

Vettel menang dengan gemilang di Sakhir. Membalap dari pole position, posisinya nyaris tak tersentuh. Trofi kemenangan tersebut menjadi kado perayaan start ke-200 sepanjang karirnya di Formula 1.

Vettel baru mendapatkan perlawanan sengit dari pembalap Mercedes Vallteri Bottas lima lap terakhir. Jarak keduanya sangat tipis, hanya 2 detik dan terus menipis. Namun Vettel sukses mempertahankan posisinya meski ban yang dipakainya sudah berumur 38 lap.

''Tim tampil konsisten sepanjang akhir pekan dan kami sudah berada di depan sejak awal latihan. Balapan yang sulit tapi Sebastian membalap layaknya juara sejati,'' tambah Marchionne. Dia juga meminta maaf kepada Kimi Raikkonen yang tidak bisa melanjutkan balapan karena kesalahan pit stop.

Kemenangan Ferrari harus dibayar mahal lantaran satu kru pit stop mengalami patah tulang kaki kiri akibat ditabrak mobil Raikkonen. Terjadi kesalahan koordinasi di antara kru pit karena Raikkonen sudah melihat lampu hijau di hadapnnya yang berarti mobil sudah boleh berangkat.

Padahal, ban belakang belum lagi selesai diganti. Akibatnya, pit crew bernama Francesco Cigarini tertabrak ban kiri belakang mobil Kimi.

Kaki Cigarini patah pada bagian fibula dan tibia. Di langsung dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan operasi. Kemarin, melalui akun Instagram-nya Cigarini mengabarkan bahwa operasinya berjalan dengan sukses.

Ferrari juga didenda EUR 50 ribu (Rp 850 juta) untuk pelanggaran pit top yang tidak aman alias unsafe release. Ini menjadi denda kedua yang diterima Ferrari dalam satu pekan balapan. Yang pertama terjadi saat latihan bebas hari pertama. Saat itu, Raikkonen keluar dari pit ban kiri depan belum terkunci dengan sempurna hingga nyaris copot. (cak/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Di Assen, Yamaha Langsung Melesat

Di Assen, Yamaha Langsung Melesat

Sirkuit Assen di Belanda masih tetap ramah kepada Yamaha.


Jangan Tunda Lagi Halep

Jangan Tunda Lagi Halep

Satu lagi kesempatan datang untuk Simona Halep untuk merengkuh trofi mayor pertamanya sepanjang karir.


Lolos Semifinal, Nadal Tatap Gelar ke-10

Lolos Semifinal, Nadal Tatap Gelar ke-10

Si Raja Lapangan Tanah Liat Rafael Nadal tetap menjaga peluangnya menjuarai Prancis Terbuka 2018 ke-10.


Tiket Penonton Asian Games Tetap Kena Pajak

Tiket Penonton Asian Games Tetap Kena Pajak

Potensi pemasukan Asian Games dari pos tiket bakal berkurang.


Marquez Tak Terkejar, Kecelakaan Besar Rugikan Ducati

Marquez Tak Terkejar, Kecelakaan Besar Rugikan Ducati

Strategi ’’melarikan diri’’ yang dipraktikkan juara bertahan MotoGP Marc Marquez sejak MotoGP Amerika Serikat tetap jitu dipakai di Sirkuit Jerez.


Hadapi Bulan Krusial untuk Tetap Nomor Satu

Hadapi Bulan Krusial untuk Tetap Nomor Satu

Sepanjang karirnya sejak 2001, Rafael Nadal tercatat sudah empat kali mengakhiri musim sebagai petenis nomor satu dunia.


Jangan Berharap Banyak, Yamaha!

Jangan Berharap Banyak, Yamaha!

Sembilan hari tes pra musim MotoGP sudah dilalui, namun Yamaha tak kunjung puas dengan hasilnya.


Ronaldinho Play Boy yang Setia pada Alas Kaki

Ronaldinho Play Boy yang Setia pada Alas Kaki

Ronaldinho memang tidak setampan David Beckham. Tapi, jangan tanya soal kemampuan meluluhkan hati perempuan.


Cedera, Federer Relakan Ranking Satu Dunianya

Cedera, Federer Relakan Ranking Satu Dunianya

Di usia 36 tahun Roger Federer memang harus benar-benar menjaga kondisinya agar tetap prima dan tidak dililit cedera.


Pemain Gabon Gagal ke Piala Dunia karena Jus

Pemain Gabon Gagal ke Piala Dunia karena Jus

Jangan meremehkan sarapan. Salah pilih menu sarapan bisa berakibat fatal. Termasuk melayangnya kesempatan tampil di Piala Dunia.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!