Sport
Share this on:

Jatuh di Brno, Morbidelli dan Mir Salahkan Zarco

  • Jatuh di Brno, Morbidelli dan Mir Salahkan Zarco
  • Jatuh di Brno, Morbidelli dan Mir Salahkan Zarco

BRNO - Pembalap Redbull KTM Johan Zarco jadi bulan-bulanan. Dua pembalap, yaitu Franco Morbidelli dan Joan Mir sama-sama menyalahkan Zarco karena dianggap sebagai biang kerok kegagalan mereka untuk menyelesaikan balapan MotoGP Republik Ceko, Minggu (4/8) kemarin.

Morbidelli dan Mir harus keluar dari lintasan Sirkuit Brno, setelah mengalami insiden di lap pertama lomba. Zarco, yang keluar dari 10 besar setelah start dari urutan ketiga, membalap dengan cukup agresif dan dirinya pun akhirnya menyundul Morbidelli yang kemudian terjatuh dan menyenggol ban motor milik Mir.

Morbidelli menganggap bahwa Zarco melakukan aksi yang tidak elegan dan pembalap Petronas Yamaha SRT ini pun berargumen bahwa Zarco bertindak begitu lantaran merasa frustrasi setelah melorot dari posisi ketiga.

"Mungkin Zarco merasa sedikit frustrasi dan itulah mengapa ia melakukan aksi yang tidak elegan terhadap saya," ujar Morbidelli seperti dilansir Speedweek.

Di balapan tersebut, pembalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil tampil sebagai yang tercepat. Marquez mampu menjalani balapan dengan cemerlang untuk keluar sebagai pemenang.

Memulai balapan dari posisi terdepan, Marquez langsung tampil agresif dan menjauh dari rival-rivalnya. Lawan terkuat Marquez yaitu Andrea Dovizioso sejatinya berusaha keras untuk mendekatkan diri dengan sang juara bertahan.

Namun, kecepatan gesit Marquez memang sulit ditandingi dan membuat Dovizioso harus puas berada di posisi kedua. Catatan apik ditunjukkan oleh pembalap tim satelit Ducati, Jack Miller. Miller mampu merebut podium dengan finish di posisi ketiga pada akhir balapan.

Perseteruan lainnya juga terjadi antara Marc Marquez dan Alex Rins. Akibat peristiwa itu, keduanya harus memenuhi panggilan Race Direction untuk menjelaskan perihal insiden yang terjadi pada saat kualifikasi MotoGP Republik Ceko 2019, Sabtu (4/8).

Insiden itu bermula pada awal sesi, saat itu Marquez tengah melaju di belakang Jack Miller. Ketika memasuki Tikungan 7, Rins menyalip Marquez. Dan karena jarak yang begitu dekat senggolan pun tak terhindarkan.

Terpancing oleh aksi Rins, Marquez membalasnya. Pembalap Spanyol itu membuntuti Rins, lalu melewatinya di Tikungan 13. Tak hanya itu saja, sebelum keduanya masuk pit, Marquez melambat untuk membiarkan Rins melintas. Sorotan kamera kemudian menangkap momen Marquez yang menyentuh pinggang kiri Rins ketika mereka melaju berdampingan di pit lane.

"Hal yang tricky, bukan? Karena pastinya dia sekarang selangkah lebih maju dari semua orang. Dia memakai ban slick dan dia sangat kencang," ujar Rins usai kualifikasi seperti dikutip dari Motorsport.

"Namun saya pikir dia tidak punya rasa hormat kepada pembalap lain. Dia berkendara dengan caranya sendiri. Dia sedikit melebar di Tikungan 5, dan di belakang dia ada Miller dan saya. Ketika kami melebar, dia melihat ke belakang dan dia melihat Jack dan saya. Jack melewatinya, tetapi dia kembali masuk ke racing line. Sejujurnya, dia sengaja mengganggu saya," terang Rins. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

11 Nama Akan Berebut Ketum PSSI 2019-2023

11 Nama Akan Berebut Ketum PSSI 2019-2023

Nama-nama bakal calon ketua umum (ketum), wakil ketua umum (wakteum), dan anggota eksekutif (exco) PSSI 2019-2023 mendatang, sudah diumumkan..


Kallio Gantikan Zarco, Oliveira Punya Kesempatan

Kallio Gantikan Zarco, Oliveira Punya Kesempatan

Test rider KTM, Mika Kallio akhirnya menggantikan pembalap Prancis, Johann Zarco di Red Bull KTM Factory Racing mulai seri Aragon pekan lalu.


Masih Tercecer, Lorenzo Tolak Dikasihani

Masih Tercecer, Lorenzo Tolak Dikasihani

Ada dua persamaan yang melekat antara Pembalap KTM, Johann Zarco dan rider Repsol Honda asal Spanyol, Jorge Lorenzo.


Kemenpora Soroti Balap Mobil di GBK

Kemenpora Soroti Balap Mobil di GBK

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyoroti even otomotif GBK Race (Gelora Bung Karno) yang merupakan rangkaian kegiatan I Indonesia Senayan Festival


Timnas U16 Waspadai Kecepatan Pemain Cina

Timnas U16 Waspadai Kecepatan Pemain Cina

Indonesia kembali tampil perkasa dan menang besar di babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G. Kali ini yang menjadi korban keganasan skuat Garuda Asia adal


Pemerintah Dukung Program Djarum Foundation

Pemerintah Dukung Program Djarum Foundation

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan dukungannya, terhadap program Djarum Foundation di bidang pendidikan vokasi.


Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco memilih mengundurkan diri dari MotoGP 2019 disaat race masih tersisa enam balapan lagi, Kamis (19/9) kemarin.


Tommy Tantang Kento, Jojo Kandas di Tangan Vito

Tommy Tantang Kento, Jojo Kandas di Tangan Vito

Hasil berbeda diterima dua tunggal putra andalan Indonesia, Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie pada babak pertama ajang China Open 2019 di Olympic Sports Cente


Digempur Netizen, KPAI Jangan Mencla-mencle

Digempur Netizen, KPAI Jangan Mencla-mencle

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) tegas dalam memberikan rekomendasi terkait audisi bulutangkis djar


Usai Bertarung Lima Set, Nadal Pastikan Grand Slam ke-19

Usai Bertarung Lima Set, Nadal Pastikan Grand Slam ke-19

Rafael Nadal kembali meraih gelar juara US Open 2019 setelah menundukkan unggulan ke empat, Daniil Medvedev 7-5, 6-3, 5-7, 4-6, dan 6-5.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!