Sport
Share this on:

Jaya Raya Ingin Revans Kalahkan Djarum

  • Jaya Raya Ingin Revans Kalahkan Djarum
  • Jaya Raya Ingin Revans Kalahkan Djarum

JAKARTA - Skenario final ideal di Kejurnas PBSI 2018 masih terjaga. Sama-sama menjadi juara grup, dua unggulan teratas, Jaya Raya Jakarta dan PB Djarum Kudus terhindar bertemu di semifinal. Mereka sama-sama menyapu bersih kemenangan di penyisihan grup.

Di semifinal hari ini, Djarum bakal bertemu Mutiara. Sedangkan Jaya Raya jumpa Exist Jakarta. Pada laga terakhir kemarin, Djarum tidak beri ampun SGS PLN. Meski sudah pasti lolos, Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk menghajar SGS 5-0.

Sedangkan Jaya Raya menang 4-1 atas Mutiara Cardinal Bandung. Namun Mutiara beruntung. Berkat kemenangan atas Berkat Abadi Banjar Baru, mereka mendampingi Jaya Raya ke semifinal. ''Harapan kami sampai ke final dulu. Kami ingin membalas kekalahan atas PB Djarum,'' tegas Lanny Tedjo, pelatih ganda putri Jaya Raya kemarin.

Di atas kertas, Jaya Raya bakal bisa mengatasi Exist. Syaratnya, mereka mampu menyapu bersih sektor ganda. Di ganda putri, mereka punya Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang merupakan pasangan nomor 4 dunia. Siapa pun lawan dari Exist, pasti akan dilibas. Di ganda campuran, ada Alfian Eko Prasetya yang berpasangan dengan Della Destiara Haris.

Yang agak tricky justru di ganda putra. Jaya Raya memang punya duet pelatnas Angga Pratama/M. Rian Ardianto. Kemungkinan, mereka bakal ditantang pasangan pelatnas pratama Frengky Wijaya Putra/Sabar Karyaman Gutama. Masalahnya, Angga/Rian sudah lama tidak berpasangan di ajang resmi. Sedangkan Frengky/Sabar bermain bareng terus di rangkaian BWF Tour tahun ini.

Nah, jika Angga/Rian berhasil mendapatkan poin, Exist punya peluang menang. Sebab, sektor tunggal mereka lebih bagus daripada Jaya Raya. Ada Fitriani dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico hebat. Di penyisihan, dia sempat mengalahkan tunggal putra nomor tiga pelatnas, Ihsan Maulana Mustofa.

Di lain sisi, gagalnya SGS ke semifinal menjadi kejutan tersendiri. Sebab, mereka diperkuat banyak pemain pelatnas. Termasuk Fajar Alfian dan Anthony Sinisuka Ginting. Namun, di tangan PB Djarum, mereka tidak berkutik. Bahkan mencuri poin pun tidak bisa. Ginting, tunggal putra terbaik Indonesia saat ini, tunduk pada anggota pelatnas pratama Shesar Hiren Rushtavito lewat rubber game.

Ginting tidak membuat banyak alasan. ''Vito —sapaan Shesar Hiren, Red— bermain lebih bagus hari ini. Saya sudah coba beberapa cara, tapi Vito bisa mengatasi,'' tutur dia.

Dengan penampilan perkasa itu, PB Djarum tidak akan kesulitan mengalahkan Mutiara di semifinal. Sebab, sang lawan hanya mengandalkan sektor tunggal putri lewat Gregoria Mariska Tunjung. Di ganda putra ada Hardianto/Ricky Karanda Suwardi. Tapi, mereka jelas bukan tandingan Kevin Sanjaya. Dipasangkan dengan siapa pun dia bisa menang. (feb/na/jpg)

Berita Sebelumnya

Juru Racik Ferrari ke Aprilia
Juru Racik Ferrari ke Aprilia

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kalahkan Garcia, Spence Siap Hadapi Paquiao

Kalahkan Garcia, Spence Siap Hadapi Paquiao

Petinju Errol Spence Jr mempertegas statusnya sebagai salah satu petinju pound-for-pound terbaik di dunia setelah menang angka, Minggu (17/3) kemarin.


Bermodal Pemain Lokal, Gelar Perdana Djarum Kudus

Bermodal Pemain Lokal, Gelar Perdana Djarum Kudus

Djarum Superliga Badminton 2019 berakhir manis bagi tim putra Djarum Kudus.


Kans Juara Sulit Ditebak

Kans Juara Sulit Ditebak

Partai puncak sektor putri Djarum Superliga Badminton 2019 dipastikan berlangsung ketat hari ini.


Kuota Semifinal Hampir Penuh

Kuota Semifinal Hampir Penuh

Satu per satu tim peserta Djarum Superliga Badminton 2019 mulai memastikan tiket ke semifinal.


Atletico Optimis Kalahkan Juventus demi Wanda Metropolitano

Atletico Optimis Kalahkan Juventus demi Wanda Metropolitano

Sepanjang sejarah Liga Champions, hanya Bayern Muenchen yang dapat menjalani final di rumahnya sendiri, Allianz Arena, Muenchen.


Superliga Badminton Didominasi Tim Unggulan

Superliga Badminton Didominasi Tim Unggulan

Tim-tim unggulan melangkah mudah melewati hari pertama pergelaran Djarum Superliga Badminton 2019 kemarin (18/2).


Djarum Superliga 2019, Jaya Raya Paling Tangguh

Djarum Superliga 2019, Jaya Raya Paling Tangguh

Djarum Superliga Badminton 2019 bergulir mulai hari ini (18/2) hingga 24 Februari.


Kesal Sering Difault, Kevin Minta Rekaman

Kesal Sering Difault, Kevin Minta Rekaman

Rusak sudah skenario final ideal di Kejurnas PBSI 2018. PB Djarum Kudus, unggulan kedua sekaligus juara bertahan, gagal melangkah ke final.


Lakers Ingin Ariza

Lakers Ingin Ariza

Los Angeles Lakers masih ingin membuat skuad mereka lebih kuat untuk mengarungi musim ini sampai akhir.


Pensiun dari MotoGP, Pedrosa Dapat Hadiah Dua Motor

Pensiun dari MotoGP, Pedrosa Dapat Hadiah Dua Motor

Dedikasi Dani Pedrosa selama 18 tahun membela Honda membuat pabrikan asal Jepang itu ingin berterima kasih kepadanya semaksimal mungkin.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!