Sport
Share this on:

Jojo dan Anthony Mulus, Tommy Sugiarto Kandas

  • Jojo dan Anthony Mulus, Tommy Sugiarto Kandas
  • Jojo dan Anthony Mulus, Tommy Sugiarto Kandas

AUKLAND - Dua tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sukses melesat ke babak perempat final turnamen bulu tangkis New Zealand Open 2019. Sayang, hasil tersebut tak mampu diikuti oleh Tommy Sugiarto yang terpaksa terhenti di babak kedua.

Pada pertarungan yang berlangsung di Event Finda Stadium Auckland, New Zealend, Kamis (2/5) kemarin, Jonatan yang lebih dulu memastikan tiket babak perempat final usai mengalahkan Wang Tzu Wei. Pemain yang akrab disapa Jojo itu tak mudah untuk bisa menyingkirkan pebulutangkis asal Taiwan tersebut.

Pasalnya, Jojo dipaksa bermain rubber game dalam waktu 60 menit sebelum akhirnya menang dengan skor 21-14, 14-21 dan 21-16. Kemenangan ini menambah skor pertemuan Jojo atas Wang menjadi 2-4.

Jojo yang merupakan unggulan ketiga di turnamen tersebut, berhasil meraih dua kemenangan dan empat kekalahan atas Wang dari enam kali pertemuan mereka. Di babak perempat final, Jojo akan berhadapan dengan wakil asal China, Sun Feixiang.

Melihat dari peringkat dunia, Jojo lebih diunggulkan. Hal itu lantaran, Jojo kini menempati peringkat sembilan, sedangkan Sun masih bertengger di peringkat 109 dunia. Jojo juga pernah meraih kemenangan atas Sun di ajang SCG BWF

World Junior Championships 2013, lalu.

Jejak Jojo melangkah ke babak perempat final sukses diikuti oleh Anthony. Ya, pebulu tangkis tunggal putra yang kini menemapti peringkat tujuh dunia itu berhasil melangkah ke babak delapan besar usai mengalahkan Chong Wei Feng.

Berbeda dengan Jojo, Anthony yang merupakan unggulan pertama dalam kejuaran tersebut terbilang cukup mudah untuk bisa meraih tiket babak perempat final itu. Hal itu, lantaran Anthony hanya perlu waktu 24 menit untuk bisa menyingkirkan wakil Malaysia itu dengan skor 21-6 dan 21-5.

Hasil ini juga sekaligus menambah rekor kemenangan Anthony atas Chong yang kini menempati peringkat 53 dunia menjadi 3-1. Sebelum pertemuan ini, Anthony juga mengalahkan Chong di ajang China Open 2018 dengan skor 21-11 dan 21-14.

Namun, di babak perempat final, Anthony sudah ditunggu lawan tangguh asal China yakni, Lin Dan. Pertarungan ini bisa djadikan ajang penentu, siapa yang paling terbaik dari keduanya. Hal itu lantaran keduanya masih bermain imbang 2-2 dari empat kali pertemuannya.

Akan tetapi, di dua pertemuan terakhirnya pada ajang China Open 2018 dan Swiss Open 2019, Anthony berhasil mengalahkan Lin Dan. Pada ajang Swiss Open 2019 yang berlangsung pertengahan Maret lalu, Anthony berhasil menyingkirkan Lin Dan lewat rubber game dengan skor 14-21, 21-8 dan 21-11.

Namun sayang, torehan baik Jojo dan Anthony tak mampu diikuti oleh Tommy yang gagal melewati babak kedua usai dikalahkan wakil India, Prannoy H.S dengan skor 21-14 dan 21-12 dalam waktu 37 menit.

Kekalahan putra legenda bulutangkis Icuk Sugiarto itu atas Prannoy menjadi yang kedua kalinya. Sebelumnya Tommy yang merupakan unggulan kedua di kejuaraan tersebut juga kalah pada ajang All England 2018 dengan skor 21-10 dan 21-19.

Dengan demikian, Merah Putih khususnya di sektor tunggal putra hanya menyisakan dua wakil yakni, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Selain Tommy, sebelumnya di babak pertama Ihsan Maulana Mustofa dan Shesar Hiren Rhustavito telah tersingkir. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Tommy Tantang Kento, Jojo Kandas di Tangan Vito

Tommy Tantang Kento, Jojo Kandas di Tangan Vito

Hasil berbeda diterima dua tunggal putra andalan Indonesia, Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie pada babak pertama ajang China Open 2019 di Olympic Sports Cente


Digempur Netizen, KPAI Jangan Mencla-mencle

Digempur Netizen, KPAI Jangan Mencla-mencle

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) tegas dalam memberikan rekomendasi terkait audisi bulutangkis djar


Usai Bertarung Lima Set, Nadal Pastikan Grand Slam ke-19

Usai Bertarung Lima Set, Nadal Pastikan Grand Slam ke-19

Rafael Nadal kembali meraih gelar juara US Open 2019 setelah menundukkan unggulan ke empat, Daniil Medvedev 7-5, 6-3, 5-7, 4-6, dan 6-5.


Ahsan/Hendra Belum Kepikiran Gantung Raket

Ahsan/Hendra Belum Kepikiran Gantung Raket

Usia Mohamad Ahsan dan Hendra setiawan memang tidak muda lagi, untuk ukuran persaingan elit bulutangkis dunia saat ini.


The Minions dan The Daddies Bersaing ke Olimpiade 2020

The Minions dan The Daddies Bersaing ke Olimpiade 2020

Federasi Bulu Tangkis Dunia atau Badminton World Federation (BWF) baru saja menerbitkan daftar peringkat pemain-pemain bulu tangkis terbaru.


Kakak Kawhi Leonard Dituduh Merampok

Kakak Kawhi Leonard Dituduh Merampok

Kakak perempuan superstar NBA Kawhi Leonard menjadi satu dari dua wanita yang dituduh merampok dan membunuh nenek berusia 84 tahun di sebuah kasino di Californi


Tahun Depan, MotoGP Tambah Dua Seri

Tahun Depan, MotoGP Tambah Dua Seri

Seri Thailand dan Finlandia akhirnya menambah jumlah balapan dalam gelaran MotoGP 2020. Otomatis, jumlah seri balapan musim depan menjadi 20 laga.


PON 2020 Akan Digelar di Tiga Daerah

PON 2020 Akan Digelar di Tiga Daerah

Setelah mendapatkan kendala yang begitu berat, akhirnya penyelenggaraan Pekan Olahragan Nasional (PON) dan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2020 melibatkan


PON Tetap Jalan Meski Papua Mencekam

PON Tetap Jalan Meski Papua Mencekam

Kerusuhan yang terjadi di berbagai wilayah porvinsi papua dan Papua Barat nampaknya tidak mengganggu persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.


Lakers Rayu Howard dan Noah

Lakers Rayu Howard dan Noah

Diam-diam Los Angeles Lakers tengah memburu dua veteran Veteran NBA Dwight Howard dan Joakim Noah.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!