Sport
Share this on:

Jojo Jumpa Kenta Lagi

  • Jojo Jumpa Kenta Lagi
  • Jojo Jumpa Kenta Lagi

AUKLAND - Nasib berbeda diterima pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting pada babak perempat final turnamen bulu tangkis New Zealand Open 2019. Kedua tunggal putra Merah Putih itu menerima hasil berbeda di babak delapan besar tersebut.

Jonatan yang sukses meraih tiket babak semifinal berbanding terbalik dengan Anthony yang terpaksa tersingkir di babak perempatfinal. Jonatan sendiri sukses melangkah ke babak semifinal terbilang dengan cukup mudah.

Pasalnya yang akrab disapa Jojo itu hanya butuh 37 menit untuk mengalahkan tunggal China Sun Feixiang dengan skor cukup telak 21-11 dan 21-9 di Event Finda Stadium Auckland, New Zealand, Jumat (3/5) kemarin. Kemenangan Jojo ini memang sudah diprediksi sejak awal.

Pasalnya, Jojo yang kini menempati peringkat sembilan dunia merupakan unggulan ketiga di turnamen ini. Berbeda jauh dengan Sun yang kini menempati peringkat 109 dan lolos ke babak utama kejuaraan ini dengan melewati babak kualifikasi terlebih dahulu.

Di babak semifinal, Jojo sudah ditunggu lawan tangguh yakni Kenta Tsuneyama. Pemain asal Jepang itu merupakan unggulan kelima di turnamen ini. Kenta juga kini menemapti posisi 11 peringkat dunia.

Meski demikian, melihat dari rekor pertemuan keduanya. Jojo yang sukses menyumbangkan medali emas pada gelaran Asian Games 2018 itu masih unggul 2-0 atas Kenta dari dua kali pertemuannya. Terakhir, Jojo mengalahkan Kenta di ajang Korea Open 2018 dengan skor 21-18 dan 21-16.

Sayangnya, torehan baik Jojo tak mampu diikuti oleh Anthony. Berbeda dengan Jojo yang terbilang mendapatkan lawan mudah di babak perempat final. Anthony justru dihadapkan dengan lawan berat di babak delapan besar itu. Ya, Anthony berhadapan dengan Lin Dan.

Meski tersingkir di babak delapan besar, namun Anthony tak begitu mudah untuk menyerahkan tiket semi final itu kepada wakil China tersebut. Anthony, memaksa Lin Dan untuk bermain rubber game dengan skor 25-23, 6-21 dan 21-12 dalam waktu 64 menit.

Menariknya, di game pertama kedua pemain bermain cukup sengit dari pertandingan. Bahkan, di poin-poin krusial keduanya masih saling kejar-kejaranya hingga terjadi setting dan mengakhiri skor 25-23 untuk kemenangan Lin Dan.

Di game kedua, Anthony lebih mendominasi jalannya pertandingan. Terbukti Anthony berhasil memenangkan game kedua itu dengan skor telak 21-6 atas Lin Dan yang merupakan unggulan ketujuh turnamen tersebut.

Namun sayang, dominasi permainan di game kedua itu tak mampu dipertahankan Anthony yang merupkan unggulan pertama kejuaraan ini. Ya, Anthony kalah dengan skor 21-12 dari Lin Dan. Kekalahan Anthony ini sekaligus membuat Lin Dan unggul dalam rekor pertemuan mereka menjadi 3-2.

Sementara itu, pada sektor ganda campuran, Indonesia berrhasil mengirimkan dua wakilnya ke babak semifinal. Kedua wakil Merah putih itu adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuell Widjaja.

Keduanya berhasil melangkah ke babak empat besar itu usai mengalahkan lawan-lawannya. Praveen/Melati sendiri berhasil mendapatkan tiket semifinal itu usai menyingkirkan unggulan ketig asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dengan skor 21-14 dan 21-19.

Selanjutnya, di babak semifinal Praveen/Melati yang merupakan unggulan kelima turnamen ini bakal berhadapan dengan wakil Taiwan, Wang Chi-Lin/Cheng Chi ya. Kedunya belum pernah saling bertemu di kejuaraan manapun.

Sedangkan Hafiz/Gloria berhasil melangkah ke babak semifinal usai menyingkirkan wakil Hong Kong, Chang Tak Chin/Ng Wing Yung dalam dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-17. Di babak empat besar itu, Hafiz/Gloria yang merupakan unggulan keempat dalam kejuaraan tersebut bakal menghadapi unggulan kedua asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Melihat dari rekor pertemaunya sejak tahun 2018, kedanya masih bermain imbang 1-1. Namun, pertemuan terakhir di Singapore Open 2019, Hafiz/Gloria berhasil mengalahkan Chan/Goh lewat pertarungan rubber game dengan skor 18-21, 21-12 dan 21-16. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Danny Kosasih Nyalon Lagi

Danny Kosasih Nyalon Lagi

Ketua Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) Danny Kosasih kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PP Perbasi Periode 2019-2023.


Tira-Kabo Tertahan Lagi di Kandang

Tira-Kabo Tertahan Lagi di Kandang

Tira-Kabo kembali harus puas bermain imbang, meski menjalani laga kandang menghadapi tim juru kunci Semen Padang, Jumat (27/9) kemarin..


Sayang, Fajar/Rian Harus Ketemu Kevin/Marcus Lagi

Sayang, Fajar/Rian Harus Ketemu Kevin/Marcus Lagi

Meski duel hari ini masih mempertandingkan babak perempatfinal, namun sektor ganda putra Indonesia sudah memastikan satu tiket semifinal Korea Open 2019.


Jika Kalah Lagi, Tekanan Giampaolo Makin Besar

Jika Kalah Lagi, Tekanan Giampaolo Makin Besar

Nada pesimistis meluncur dari mulut Marco Giampaolo, kemarin. Sang juru taktik AC Milan itu mengakui skuatnya hanya membutuhkan waktu untuk kembali pada trek ke


Kevin/Marcus Jumpa Goh/Tan Lagi

Kevin/Marcus Jumpa Goh/Tan Lagi

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melangkah ke babak kedua, Korea Open 2019.


Indonesia Berharap Gelar Lagi di Korea Open 2019

Indonesia Berharap Gelar Lagi di Korea Open 2019

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow gagal melangkah ke babak kedua Korea Open 2019.


Tim Eropa Kalahkan Petenis Dunia Lagi

Tim Eropa Kalahkan Petenis Dunia Lagi

Kemenangan Alexander Zverev atas Milos Raonic 6-4, 3-6, 10-4 di pertandingan keempat hari terakhir, kemarin.


Ahsan Cedera, Kevin/Marcus Juara Lagi di Cina

Ahsan Cedera, Kevin/Marcus Juara Lagi di Cina

Marcus Fernandi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang meraih gelar juara Cina Open 2019.


Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco memilih mengundurkan diri dari MotoGP 2019 disaat race masih tersisa enam balapan lagi, Kamis (19/9) kemarin.


Tommy Tantang Kento, Jojo Kandas di Tangan Vito

Tommy Tantang Kento, Jojo Kandas di Tangan Vito

Hasil berbeda diterima dua tunggal putra andalan Indonesia, Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie pada babak pertama ajang China Open 2019 di Olympic Sports Cente



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!