Sport
Share this on:

Jojo Jumpa Kenta Lagi

  • Jojo Jumpa Kenta Lagi
  • Jojo Jumpa Kenta Lagi

AUKLAND - Nasib berbeda diterima pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting pada babak perempat final turnamen bulu tangkis New Zealand Open 2019. Kedua tunggal putra Merah Putih itu menerima hasil berbeda di babak delapan besar tersebut.

Jonatan yang sukses meraih tiket babak semifinal berbanding terbalik dengan Anthony yang terpaksa tersingkir di babak perempatfinal. Jonatan sendiri sukses melangkah ke babak semifinal terbilang dengan cukup mudah.

Pasalnya yang akrab disapa Jojo itu hanya butuh 37 menit untuk mengalahkan tunggal China Sun Feixiang dengan skor cukup telak 21-11 dan 21-9 di Event Finda Stadium Auckland, New Zealand, Jumat (3/5) kemarin. Kemenangan Jojo ini memang sudah diprediksi sejak awal.

Pasalnya, Jojo yang kini menempati peringkat sembilan dunia merupakan unggulan ketiga di turnamen ini. Berbeda jauh dengan Sun yang kini menempati peringkat 109 dan lolos ke babak utama kejuaraan ini dengan melewati babak kualifikasi terlebih dahulu.

Di babak semifinal, Jojo sudah ditunggu lawan tangguh yakni Kenta Tsuneyama. Pemain asal Jepang itu merupakan unggulan kelima di turnamen ini. Kenta juga kini menemapti posisi 11 peringkat dunia.

Meski demikian, melihat dari rekor pertemuan keduanya. Jojo yang sukses menyumbangkan medali emas pada gelaran Asian Games 2018 itu masih unggul 2-0 atas Kenta dari dua kali pertemuannya. Terakhir, Jojo mengalahkan Kenta di ajang Korea Open 2018 dengan skor 21-18 dan 21-16.

Sayangnya, torehan baik Jojo tak mampu diikuti oleh Anthony. Berbeda dengan Jojo yang terbilang mendapatkan lawan mudah di babak perempat final. Anthony justru dihadapkan dengan lawan berat di babak delapan besar itu. Ya, Anthony berhadapan dengan Lin Dan.

Meski tersingkir di babak delapan besar, namun Anthony tak begitu mudah untuk menyerahkan tiket semi final itu kepada wakil China tersebut. Anthony, memaksa Lin Dan untuk bermain rubber game dengan skor 25-23, 6-21 dan 21-12 dalam waktu 64 menit.

Menariknya, di game pertama kedua pemain bermain cukup sengit dari pertandingan. Bahkan, di poin-poin krusial keduanya masih saling kejar-kejaranya hingga terjadi setting dan mengakhiri skor 25-23 untuk kemenangan Lin Dan.

Di game kedua, Anthony lebih mendominasi jalannya pertandingan. Terbukti Anthony berhasil memenangkan game kedua itu dengan skor telak 21-6 atas Lin Dan yang merupakan unggulan ketujuh turnamen tersebut.

Namun sayang, dominasi permainan di game kedua itu tak mampu dipertahankan Anthony yang merupkan unggulan pertama kejuaraan ini. Ya, Anthony kalah dengan skor 21-12 dari Lin Dan. Kekalahan Anthony ini sekaligus membuat Lin Dan unggul dalam rekor pertemuan mereka menjadi 3-2.

Sementara itu, pada sektor ganda campuran, Indonesia berrhasil mengirimkan dua wakilnya ke babak semifinal. Kedua wakil Merah putih itu adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuell Widjaja.

Keduanya berhasil melangkah ke babak empat besar itu usai mengalahkan lawan-lawannya. Praveen/Melati sendiri berhasil mendapatkan tiket semifinal itu usai menyingkirkan unggulan ketig asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dengan skor 21-14 dan 21-19.

Selanjutnya, di babak semifinal Praveen/Melati yang merupakan unggulan kelima turnamen ini bakal berhadapan dengan wakil Taiwan, Wang Chi-Lin/Cheng Chi ya. Kedunya belum pernah saling bertemu di kejuaraan manapun.

Sedangkan Hafiz/Gloria berhasil melangkah ke babak semifinal usai menyingkirkan wakil Hong Kong, Chang Tak Chin/Ng Wing Yung dalam dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-17. Di babak empat besar itu, Hafiz/Gloria yang merupakan unggulan keempat dalam kejuaraan tersebut bakal menghadapi unggulan kedua asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Melihat dari rekor pertemaunya sejak tahun 2018, kedanya masih bermain imbang 1-1. Namun, pertemuan terakhir di Singapore Open 2019, Hafiz/Gloria berhasil mengalahkan Chan/Goh lewat pertarungan rubber game dengan skor 18-21, 21-12 dan 21-16. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Bali United Kalah Lagi

Bali United Kalah Lagi

Tim peringkat atas, Bali United kembali menelan hasil buruk dalam dua pekan Liga 1 Indonesia 2019.


Rossi Mulai Tak Pede Juara Lagi

Rossi Mulai Tak Pede Juara Lagi

Hasil buruk yang diraih Valentino Rossi di paruh pertama musim ini membuat pembalap Monster Energy Yamaha itu kehilangan kepercayaan diri.


Penantang Marquez Ternyata Bukan Duo Ducati, tapi Yamaha

Penantang Marquez Ternyata Bukan Duo Ducati, tapi Yamaha

Paruh kedua MotoGP 2019 sebentar lagi, Marc Marquez masih bertengger di puncak klasemen dengan raihan 185 poin.


Jojo Target Tembus Delapan Besar

Jojo Target Tembus Delapan Besar

Jonatan Christie menargetkan bisa tembus hingga ke babak delapan besar di ajang Indonesia Open 2019.


Kalah Lagi, Semen Padang Belum Pernah Menang di Liga 1

Kalah Lagi, Semen Padang Belum Pernah Menang di Liga 1

Semen Padang FC kembali menelan kekalahan pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019.


Seri Lagi, Hasil yang Adil untuk Big Match Persija vs Persib

Seri Lagi, Hasil yang Adil untuk Big Match Persija vs Persib

Big match antara Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019 berakhir imbang.


Persebaya Surabaya Tertahan Lagi di Kandangnya

Persebaya Surabaya Tertahan Lagi di Kandangnya

Persebaya Surabaya gagal meraih kemenangan dalam laga tunda pekan keempat Liga 1 Indonesia musim 2019 saat menghadapi Barito Putera.



Fisik Pemain Timnas U-19 Belum Oke

Fisik Pemain Timnas U-19 Belum Oke

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19 sudah mulai menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) lagi.


Jatuh Lagi, Valentino Rossi Semakin Tertinggal

Jatuh Lagi, Valentino Rossi Semakin Tertinggal

Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi kembali terjatuh saat balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (30/6) kemarin.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!