Sport
Share this on:

Jojo, Minions, dan The Daddies Lolos ke Babak Kedua

  • Jojo, Minions, dan The Daddies Lolos ke Babak Kedua
  • Jojo, Minions, dan The Daddies Lolos ke Babak Kedua

TOKYO - Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon (Minions) dan Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan (The Daddies) lolos ke putaran kedua Japan Open 2019, menyusul Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira-Ade Yusuf Santoso yang sudah lebih dulu lolos.

The Daddies mengalahkan pasangan Jerman Marvin Seidel-Mark Lamsfuss dua gim langsung 21-16, 21-17, sedangkan unggulan utama Minions menghentikan perlawanan He Jiting-Tan Qiang dari China dengan 21-18, 21-12. "Hari ini kami main cukup baik, waktu awal permainan memang belum terlalu siap tapi kami masih bisa kontrol dan ambil gim pertama. Di gim kedua kami lebih unggul dari awal permainan dan banyak menguasai lawan dengan menyerang," kata Marcus melalui keterangan resmi di Jakarta, kemarin (24/7).

Juara bertahan Kevin-Marcus menargetkan bisa mempertahankan gelar juara Japan Open sembari fokus menjalani pertandingan satu demi satu. "Maunya tentu mempertahankan gelar yang didapat tahun lalu, menang lagi. Tapi lihat satu demi satu pertandingan dulu saja," kata Marcus.

Pada putaran kedua, Kevin-Marcus akan menghadapi wakil tuan rumah Takuro Hoki-Yugo Kobayashi yang sempat tampil cukup baik pada Indonesia Open 2019 pekan lalu. "Mereka pasangan yang kuat, tidak mudah melawan mereka. Kami harus lebih siap dengan diri kami sendiri, pokoknya harus lebih siap dari hari ini," kata Kevin.

Keberuntungan juga tengah berpihak pada pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. Ia sukses melangkah ke babak dua turnamen Japan Open 2019 usai menumbangkan pebulu tangkis asal Thailand Suppanyu Avihingsanon.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang kemarin (24/7), pria yang lebih akrab disapa Jojo itu mengalahkan Avihingsanon dalam dua gim yang berjalan selama 44 menit dengan skor 21-15, 23-21. Pada gim kedua, ketika Jojo sudah unggul 20-16, tiba-tiba lawannya berhasil menyusul dan kedudukan pun menjadi imbang 20-20. Akan tetapi, Jojo berhasil mengontrol dirinya sendiri dan kembali ke permainan awal sekaligus memenangkan gim tersebut.

"Itu yang masih jadi PR saya, kalau sudah unggul dan ada kesempatan menang, tapi tidak bisa diselesaikan dengan baik, sayang sekali. Mungkin itu hal kecil, hal sepele tapi dampaknya besar, jadi harus diperhatikan," kata Jojo.

Di babak kedua yang akan dilaksanakan pada Kamis (25/7) besok, Jojo akan bertemu dengan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong. Keduanya terakhir kali berjumpa di New Zealand Open 2019 dan saat itu Jojo menang straight game dengan skor 21-12, 21-13.

"Lawan besok memang lebih sulit, nanti saya akan lihat lagi video pertandingan di New Zealand dan yang lain juga untuk melihat apakah permainan dia ada yang berubah atau tidak. Kalau ada, nanti akan saya diskusikan lagi dengan pelatih. Pukulan-pukulan dia itu bagus dan cukup berbahaya," ungkap Jojo.

Sebelumnya, di sektor tunggal putra, dua wakil Indonesia lainnya juga berhasil lolos ke babak kedua turnamen level Super 750 tersebut, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto. (ful/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Minions dan Praveen/Melati Juara di Denmark

Minions dan Praveen/Melati Juara di Denmark

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempertahankan gelar juara ganda putra Denmark Open setelah mengalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan,


Bawa Puilang Piala Suhandinata, Skuat Junior Diguyur Bonus Rp500 Juta

Bawa Puilang Piala Suhandinata, Skuat Junior Diguyur Bonus Rp500 Juta

Ajang Kejuaraan Bulutangkis Junior baru saja berlalu. Namun, cerita Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan tim Merah Putih junior merebut Piala Suhandinata belum


Greysia/Apri Mulus, Tunggal Putri Habis

Greysia/Apri Mulus, Tunggal Putri Habis

Pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Poli/Apriyani Rahayu berhasil melangkah ke babak kedua Denmark Open 2019.


Bawa Pulang Piala Suhandinata dan Satu Juara Dunia

Bawa Pulang Piala Suhandinata dan Satu Juara Dunia

Pencapaian gemilang didapat tim bulutangkis junior Indonesia pada ajang World Junior Championships 2019 atau Kejuaraan Bulutangkis Dunia Junior 2019.


11 Nama Akan Berebut Ketum PSSI 2019-2023

11 Nama Akan Berebut Ketum PSSI 2019-2023

Nama-nama bakal calon ketua umum (ketum), wakil ketua umum (wakteum), dan anggota eksekutif (exco) PSSI 2019-2023 mendatang, sudah diumumkan..


Sayang, Fajar/Rian Harus Ketemu Kevin/Marcus Lagi

Sayang, Fajar/Rian Harus Ketemu Kevin/Marcus Lagi

Meski duel hari ini masih mempertandingkan babak perempatfinal, namun sektor ganda putra Indonesia sudah memastikan satu tiket semifinal Korea Open 2019.


Kevin/Marcus Jumpa Goh/Tan Lagi

Kevin/Marcus Jumpa Goh/Tan Lagi

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melangkah ke babak kedua, Korea Open 2019.


Masih Tercecer, Lorenzo Tolak Dikasihani

Masih Tercecer, Lorenzo Tolak Dikasihani

Ada dua persamaan yang melekat antara Pembalap KTM, Johann Zarco dan rider Repsol Honda asal Spanyol, Jorge Lorenzo.


Indonesia Berharap Gelar Lagi di Korea Open 2019

Indonesia Berharap Gelar Lagi di Korea Open 2019

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow gagal melangkah ke babak kedua Korea Open 2019.


Kemenpora Soroti Balap Mobil di GBK

Kemenpora Soroti Balap Mobil di GBK

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyoroti even otomotif GBK Race (Gelora Bung Karno) yang merupakan rangkaian kegiatan I Indonesia Senayan Festival



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!