Sport
Share this on:

Juara All England Lagi, Marcus/Kevin samai Ricky/Rexi

  • Juara All England Lagi, Marcus/Kevin samai Ricky/Rexi
  • Juara All England Lagi, Marcus/Kevin samai Ricky/Rexi

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamulyo. (reuters)

BIRMINGHAM - Luar biasa Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamulyo. Ganda putra terbaik yang dimiliki Indonesia sat ini itu berhasil mempertahankan gelar juara All England, Senin (19/3) dinihari WIB.

Meski begitu, hasil yang ditorehkan ganda putra berjuluk The Minions itu, diakui keduanya, lebih sulit dibandingkan saat merebutnya di 2017 lalu. Kemenangan atas Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) dengan skor 21-18, 21-17, membuat pasangan ranking satu dunia ini mempertahanan gelar yang mereka raih tahun lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Birmingham, Minggu (18/3) malam WIB, Marcus/Kevin melanjutkan dominasi mereka dengan permainan yang kaya akan pukulan-pukulan ajaib, hingga tak jarang penonton pun sampai berdecak kagum.

“Senang bisa mempertahankan gelar, apalagi gelar yang bergengsi, jadi luar biasa. Kunci kemenangannya fokus poin demi poin, tidak membuat kesalahan sendiri, seminim mungkin lah kami buat kesalahan, dan selalu fokus,” ujar Kevin seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Rasanya senang sekali juara All England lagi, tidak menyangka juga bisa juara dua kali. Memang susah mempertahankan gelar. Enggak gampang jalannya,” timpal Marcus.

Seperti sudah diperkirakan, pertandingan kedua pasangan memang selalu berlangsung sengit. “Kami enjoy melakukan semuanya, happy, tidak ada tekanan, setiap main jadi fokus satu demi satu dan lakukan yang terbaik,” tambah Marcus.

Kemenangan ini sekaligus membuat Marcus/Kevin memperbaiki catatan rekor pertemuan mereka dengan Mathias Boe/Carsten Mogensen menjadi 4-4. Selain itu, keduanya juga menyamai torehan seniornya Ricky Subagja/Rexi Mainaky yang mempertahankan juara ganda putra All England di 1996 dan 1997. (adk/jpnn)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Ramai-ramai Rebutan Zarco
Ramai-ramai Rebutan Zarco

Berita Sejenis

Menang Tiga Set, Minions Belum Panas

Menang Tiga Set, Minions Belum Panas

Ketangguhan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mendapatkan ujian cukup berat dari pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.


Gelar Pembuka Sebelum Berlaga

Gelar Pembuka Sebelum Berlaga

Seperti tahun lalu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mendapatkan penghargaan dari BWF sebagai pebulu tangkis pria terbaik tahun ini.


Kalah Lagi, Bulls di Titik Nadir

Kalah Lagi, Bulls di Titik Nadir

Dalam sejarah 52 tahun tim Chicago Bulls, hasil pertandingan kemarin menjadi yang paling menyakitkan.


Show Off Force Juara Bertahan

Show Off Force Juara Bertahan

Laga perdana Proliga 2019 seperti ulangan final musim lalu. Hasilnya juga masih sama.


Alonso Gunakan Mesin Chevrolet

Alonso Gunakan Mesin Chevrolet

Upaya McLaren mewujudkan mimpi Fernando Alonso memenangi tiga balapan klasik “Trple Crown” (GP Monako, Le Mans 24 jam, dan Indy 500) makin all out.


Hamilton Kecelakaan di Jerez

Hamilton Kecelakaan di Jerez

Liburan juara dunia Formula 1 2018 Lewis Hamilton tidak jauh-jauh dari balap.


Westbrook Samai Kidd

Westbrook Samai Kidd

Point guard Oklahoma City Thunder Russell Westbrook kembali menorehkan sejarah.


BNI Yakin Bisa Beri Ancaman

BNI Yakin Bisa Beri Ancaman

Tim putra BNI 46 berusaha memecah dominasi Surabaya Bhayangkara Samator dan Palembang Bank SumselBabel dalam persaingan perebutan gelar juara Proliga 2019.


Raksasa La Liga Runtuhkan Dominasi NBA

Raksasa La Liga Runtuhkan Dominasi NBA

Perang finansial Real Madrid dan Barcelona bukan lagi soal besar pemasukannya per musim.


Fajar/Rian Juara Lagi setelah 10 Bulan

Fajar/Rian Juara Lagi setelah 10 Bulan

Ganda putra pelapis, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto memenuhi janji mereka; menjuarai Syed Modi International Badminton Championships (IBC) 2018.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!