Sport
Share this on:

Juara Dunia Lagi, The Daddies Kaya Mendadak

  • Juara Dunia Lagi, The Daddies Kaya Mendadak
  • Juara Dunia Lagi, The Daddies Kaya Mendadak

JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil meraih gelar juara pada Kejuraan Bulu Tangkis Dunia 2019 atau World Championship 2019 di Basel, Swiss. Kepastian itu didapat usai, pasangan yang dijuluki The Daddies itu berhasil mengalahkan pasangan muda asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lewat pertarungan rubber game dengan skor 25-23, 9-21 dan 21-15 di babak final yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Minggu (25/8) malam lalu.

Atas raihan gelar tersebut, pasangan ranking dua dunia itu diberi penghargaan dari pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berupa bonus sebesar Rp240 juta per pemain. Selain Hendra/Ahsan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra) peraih medali perunggu dalam kejuaraan yang sama juga mendapatkan bonus Rp48 juta untuk masing-masing pemain.

Tak hanya itu, Kemenpora juga memberikan terhadap peraih medali Kejuaraan Dunia Para Bulutangkis. Dalam ajang tersebut, Indonesia berhasil meraih empat medali emas, dua perak, dan empat perunggu.

Medali emas didapat oleh, Dheva Anrimusthi, Leani Ratri Oktila, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila, dan Dheva Anrimusthi/Hafizh Briliansyah. Sedangkan medali perak, diraih Suryo Nugroho, dan Leani R/Khalimatus serta perunggu dipersembahkan Fredy S, Khalimatus, Ukun Rukaendi, dan Ukun R/Hary S.

Tak lupa, Kemenpora juga memberikan apresiasi terhadap jajaran pelatih diantaranya, Herry Iman Pierngadi, Aryono Miranat, dan Eng Hian dengan bonus sebesar Rp24 juta. Tercatat total bonus yang diberikan Kemenpora terhadap pemain dan pelatih sebesar Rp3,54 miliar.

"Bangsa Indonesia kita ini tentunya sangar berbahadia dan bergembira atas raihan medali yang didapat dari kejuaraan dunia. Tentu ini juga bersamaan, sebagai kado HUT RI. Kita patut bersyukur," ungkap Imam Nahrawi dalam seremonial penyerahan bonus terhadap atlet, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (28/8) kemarin.

"Oleh karena itu, kami terus memberi dukungan dan apresiasi. Apresiasi ini jangan dilihat nominalnya, tapi kesungguuhan pemerintah. Dari penghargaan yang kami berikan sekitar Rp 3,54 miliar untuk bulutangkis dan para bulutangkis. Seminggu ini, (bonus itu) bisa diterima," sambung menteri asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur tersebut.

Menariknya, dalam kesempatan tersebut Imam Nahrawi juga memberikan kejutan kepada Hendra Setiawan, yang pada 25 Agustus 2019 lalu berulang tahun ke-35. Kejutan itu juga diberikan kepada pelatih Ganda Putra, Herry Iman Pierngadi yang juga baru berulang tahun. Imammemberikan sebuah kue ulang tahun kepada keduanya untuk ditiup secara bersama.

"Selamat ulang tahun Mas Hendra Setiawan, dan juga coach Herry Iman Pierngadi (pelatih Ahsan/Hendra). Semoga panjang umur dan sehat selalu. Semoga terus memberikan prestasi untuk Indonesia serta juga bisa menginspirasi kepada atlet muda lainnya," tutur Imam.

Hendra yang cukup terkejut kemudian spontan berdiri seterusnya bersalaman dengan Imam Nahrawi. Setelah itu Imam, memberikan potongan kue kepada Hendra dan Herry. Terima kasih Pak Menpora. Terima kasih juga atas apresiasi yang diberikan, ujar Hendra.

Terkait, bonus yang diberikan, Hendra juga menuturkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah. Ia pun berharap apresiasi yang diberikan oleh pemerintah ni bisa menjadi motivasi dirinya untuk bisa lebih baik kedepannya.

"Semoga (apresiasi ini) bisa menjadi motivasi untuk kita kedepannya. Karena, masih banyak pertandingan ke depan yang akan kita hadapi. Semoga bisa terus baik ke depannya," tuntas Hendra. (gie/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Minions dan Praveen/Melati Juara di Denmark

Minions dan Praveen/Melati Juara di Denmark

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempertahankan gelar juara ganda putra Denmark Open setelah mengalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan,


Bawa Pulang Piala Suhandinata dan Satu Juara Dunia

Bawa Pulang Piala Suhandinata dan Satu Juara Dunia

Pencapaian gemilang didapat tim bulutangkis junior Indonesia pada ajang World Junior Championships 2019 atau Kejuaraan Bulutangkis Dunia Junior 2019.


Danny Kosasih Nyalon Lagi

Danny Kosasih Nyalon Lagi

Ketua Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) Danny Kosasih kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PP Perbasi Periode 2019-2023.


Indonesia Hanya Bawa Satu Gelar dari Ken Arok

Indonesia Hanya Bawa Satu Gelar dari Ken Arok

Indonesia hanya meraih satu gelar juara di final Indonesia Masters 2019, Minggu (6/10) kemarin.


Barcelona Bikin Serial Dokumenter

Barcelona Bikin Serial Dokumenter

Meski bergelimang dana, tak banyak klub besar dunia yang membuat film sekuel mengenai jeroan klubnya.


Marquez Bisa Berpesta Lebih Awal

Marquez Bisa Berpesta Lebih Awal

Tak sedikit yang membantah bahwa juara dunia MotoGP bakal direbut kembali Marc Marquez.


Timnas ke Dubai Lebih Awal

Timnas ke Dubai Lebih Awal

Timnas berangkat menuju Kota Dubai lebih awal, tadi malam, untuk bersiap jelang laga kualifikasi melawan Uni Emirat Arab di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 202


Timnas U23 Harus Juara Sea Games

Timnas U23 Harus Juara Sea Games

Indra Sjafri telah memanggil 30 pemain untuk menjalani training camp (TC) Timnas U23 di Bogor, Selasa (1/10).


Juara Korea Open, Fajar/Rian Selamatkan Muka Indonesia

Juara Korea Open, Fajar/Rian Selamatkan Muka Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto usai mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dua game langsung 21-16, 21-17, Minggu (29/9) kemarin.


Tira-Kabo Tertahan Lagi di Kandang

Tira-Kabo Tertahan Lagi di Kandang

Tira-Kabo kembali harus puas bermain imbang, meski menjalani laga kandang menghadapi tim juru kunci Semen Padang, Jumat (27/9) kemarin..



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!