Sport
Share this on:

Kalah Lagi, Jojo Selalu Kesulitan Hadapi Pemain India

  • Kalah Lagi, Jojo Selalu Kesulitan Hadapi Pemain India
  • Kalah Lagi, Jojo Selalu Kesulitan Hadapi Pemain India

ODENSE - Tunggal putra India menjadi pengganjal bagi seorang Jonatan Christie. Salah satu buktinya tersaji pada babak 16 besar Denmark Open 2018 yang berlangsung di Odense Sports Park tadi malam. Jojo (sapaan karib Jonatan) kalah dalam rubber set dari Sameer Verma, 21-23, 21-6, 20-22.

Hasil tersebut membuat Jojo harus mengulang kekalahan dari lawan sama seperti yang terjadi di Vietnam Open 2015 silam. Saat itu, Jojo juga kalah dalam tiga set, 21-16, 19-21, 20-22 dari Sameer.

Catatan Jojo menghadapi tunggal putra India sebenarnya tidak terlalu buruk. Dari empat tunggal putra terbaik India, Jojo selalu kalah saat berjumpa Prannoy HS dan Sameer. Sedangkan menghadapi Srikanth Kidambi dan Sai Praneeth, Jojo masih mengantongi head-to-head imbang.

Ujian mental sesungguhnya sebenarnya harus dihadapi Jojo setelah merengkuh medali emas Asian Games Agustus lalu. Harapan besar datangnya penerus Taufik Hidayat berada di pundak Jojo ataupun Anthony Sinisuka Ginting.

Namun, pada akhirnya, mereka sejauh ini belum cukup konsisten menghadapi BWF Tour yang begitu sengit persaingannya. Selain itu, mereka dihadapkan pada kondisi sulit untuk bisa recovery lebih cepat antar turnamen yang berlangsung.

Salah satu kejadian yang di luar ekspektasi Jojo adalah kesalahan teknis yang jarak dia lakukan. Seperti raket menyentuh net sesaat setelah memukul shuttle cock. “Bisa dibilang ini adalah pertandingan yang paling mengecewakan, beberapa kali saya merasa sangat kurang beruntung di poin-poin krusial,” sebut Jojo dalam surat elektronik PP PBSI tadi malam.

Yang menarik adalah, daya juang Jojo yang masih cukup terjaga hingga poin terakhir. Bahkan dia memaksakan deuce di set terakhir. Selanjutnya, Jojo punya kesempatan revans atas Sameer pada babak pertama French Open 2018, pekan depan.

Terpisah, Hendry Saputra, pelatih tunggal putra Indonesia saat dikonfirmasi sudah menduga pertandingan bakal ramai. “Tinggal eksekusi akhir di poin kritis yang harus ditingkatkan, semua pemain bisa mengalami masalah itu,” katanya.

Di sisi lain, ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideoan/Kevin Sanjaya Sukamuljo belum terbendung. Kemarin mereka mengatasi pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel, 21-17, 21-14.

Pada kuarter final hari ini, Marcus/Kevin akan ditantang takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Pasangan Jepang itu kemarin mengalahkan ganda putra Indonesia lainnya, Berry Angriawan/Hardianto dalam straight set, 21-12, 21-18.

“Marcus/Kevin sejauh ini masih oke, mereka harus lebih fokus menghadapi tipikal lawan yang berbeda,” terang Aryono Miranat, pelatih ganda putra Indonesia ketika dikonfirmasi. Aryono yang mendampingi di Denmark selalu mengingatkan pasangan nomor 1 dunia itu untuk tetap mengatur tempo permainan.

Sementara itu, dua ganda campuran Indonesia tersingkir. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di tangan pasangan suami istri, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, 12-21, 18-21.

Sedangkan Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto tak kuasa menghadapi unggulan pertama asal Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Mereka kalah dua set langsung, 18-21, 11-21. Hingga berita ini dibuat, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih menjalani set ketiga melawan Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dari Jerman. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Pebulutangkis Pelapis Masih Menjanjikan
Pebulutangkis Pelapis Masih Menjanjikan

Berita Berikutnya

Balapan Match Point Pertama Honda
Balapan Match Point Pertama Honda

Berita Sejenis

Aaron Ramsey Tes Medis di Juve

Aaron Ramsey Tes Medis di Juve

Hampir tidak ada lagi yang bisa menghalangi kepergian gelandang Arsenal Aaron Ramsey ke Juventus.


Fitriani Juara Thailand Masters

Fitriani Juara Thailand Masters

Ketika smes Busanan Ongbamrungphan nyangkut di net, Fitriani tak kuasa lagi menahan emosi. Dia berteriak histeris.


Lolos ke Semifinal, Sedikit Lagi Fitriani

Lolos ke Semifinal, Sedikit Lagi Fitriani

Sudah tak terhitung ejekan maupun caci maki yang diterima Fitriani sepanjang tahun lalu.


Federer Berharap Tuah Perth Lagi

Federer Berharap Tuah Perth Lagi

Selalu tampil di Hopman Cup dalam dua musim terakhir sudah terbukti membawa berkah untuk Roger Federer.


Toiran Perkuat Samator Lagi

Toiran Perkuat Samator Lagi

Tim voli Surabaya Bhayangkara Samator kini berada di urutan kedua klasemen sementara putaran pertama Proliga 2019.


Belajar dari Pemain Thailand

Belajar dari Pemain Thailand

Kesuksesan timnas putri Thailand merebut perak Asian Games 2018 sedikit mengubah wajah Proliga 2019.


Doncic Saja Belum Cukup

Doncic Saja Belum Cukup

Musim ini, rookie Dallas Mavericks Luka Doncic tampil tidak seperti pemain baru di NBA.


Pecat Mou, Saham United Menguat Enam Persen

Pecat Mou, Saham United Menguat Enam Persen

Bukan hanya para pemain yang bersorak untuk pemecatan Jose Mourinho dari kursi pelatih Manchester United Selasa (18/12) lalu.


Lima Kali Kalah, CLS Masih Optimis

Lima Kali Kalah, CLS Masih Optimis

CLS Knights Indonesia telah menjalani tujuh dari dua puluh games pada ASEAN Basketball League (ABL) 2018-2019.


Mir Lampaui Oliveira

Mir Lampaui Oliveira

Selain prediksi juara, prediksi rookie of the Year selalu menarik diikuti setiap musim MotoGP akan digelar.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!