• Home
  • Berita Sport
  • kalahkan Filipina 4-0, Timnas U16 Masih Sering Buang-buang Peluang

Sport
Share this on:

kalahkan Filipina 4-0, Timnas U16 Masih Sering Buang-buang Peluang

  • kalahkan Filipina 4-0, Timnas U16 Masih Sering Buang-buang Peluang
  • kalahkan Filipina 4-0, Timnas U16 Masih Sering Buang-buang Peluang

JAKARTA - Timnas Sepakbola Indonesia U-16 tampil gemilang dalam laga perdana babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020. Ya, pada laga menghadapi Filipina, skuat Garuda Asia berhasil meraih kemenangan.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Madya, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Senin (16/9) kemarin, skuat asuhan Bima Sakti itu berhasil mengalahkan Filipina dengan skor telak 4-0. Memulai pertandingan pada pukul 19.00 WIB, skuat Garuda Muda tampil menekan sejak babak pertama digulirkan.

Terlihat Muhammad Valeron lebih mendominasi pertandingan di awal babak pertama tersebut. Meski demikian, ancaman berarti dari Indonesia baru hadie pada pertengahn babak pertama tepatnya di menit ke-21.

Di mana, penetrasi Alexandro Felix Kamuru dari sisi kiri dan meneruskan umpan silang ke daerah kotak penalti Filipina, nyaris membuahkan hasil jika sambaran sundulan Ahmad Athallah tidak melebar tipis ke sisi kiri gawang.

Hal serupa juga kembali terulang pada menit ke-28. Tandukkan Atallah lagi-lagi belum menemui sasaran. Memasuki menit 30, Indonesia sejatinya masih mendominasi serangan. Tetapi, pertahanan Filipina juga masih begitu tangguh dan serangan-serangan Indonesia masih mampu dimentahkan oleh skuad asuhan Roxy Dorlas itu.

Indonesia baru bisa melepas kebuntuan pada menit ke-37. Gol pembuka Indonesia tersebut dicetak Athallah lewat tendangan terukur dari luar kotak penalti yang tak mampu di antisipasi penjaga gawang Filipina, Emmanuel Martin.

Indonesia nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-43 melalui aksi Athallah yang sudah berhadapan langsung dengan kiper lawan. Namun, tembakannya masih bisa diblok. Hingga akhirnya skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Satu menit babak kedua berjalan, Indonesia berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak Marselino Ferdinan. Berawal dari kersama baik dengan rekannya, Marselino langsung melepaskan tendangan keras dari sisi kiri gawang yang berhasil merobek jala gawang Filipina untuk kedua kalinya.

Usai gol, Indonesia kian percaya diri. Hasilnya mereka kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-52. Kali ini Alfin Farhan Lestaluhu yang mencatatkan namanya di papan skor usai sepakan dari jarak dekatnya mampu menembus gawang Filipina.

Merasa tak puas dengan tiga gol, Indonesia kembali menambah keunggulan lagi pada menit ke-78. Pemain pengganti Wahyu Agong Drajat yang sukses memaksa kiper FIlipina kembali memungut bola di dalam gawangnya. Memanfaatkan bola kemelut, Wahyu kemudian melepaskan tendangan voli keras ke gawang Filipina.

Disisa laga, Indonesia terus mengepung barisan pertahanan FIlipina. Sedangkan, Filipina sendiri hanya mampu memiliki kesempatan dalam posisi serangan balik. Namun, hingga laga berakhir skor 4-0 untuk kemenangan Indonesia tak berubah.

Dengan kemenangan ini, Indonesia kini mengisi peringkat tiga klasemen sementara Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G dengan raihan tiga poin dari satu pertandingan. (gie/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Marquez-Quartararo Saling Puji
Marquez-Quartararo Saling Puji

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Musim Perdana Luar Biasa Quartararo

Musim Perdana Luar Biasa Quartararo

Seri MotoGP Jepang masih milik Marc Marquez. Rider Repsol Honda keluar sebagai pemenang di Sirkuit Motegi, kemarin.



Lawan Tiongkok, Timnas U23 Disambut Cuaca Dingin

Lawan Tiongkok, Timnas U23 Disambut Cuaca Dingin

Tim Tirai Bambu (sebutan Cina) menjadi lawan pertama Timnas U-23 Indonesia di laga pembuka CFA Team China Chongqing Gorges Bank Cup International Football Tourn


Cuaca Ekstrim Sambut Timnas di Dubai

Cuaca Ekstrim Sambut Timnas di Dubai

Cuaca ekstrim menyambut kedatangan Tim Nasional Indonesia di Dubai, Kamis (3/10) pagi.


Timnas ke Dubai Lebih Awal

Timnas ke Dubai Lebih Awal

Timnas berangkat menuju Kota Dubai lebih awal, tadi malam, untuk bersiap jelang laga kualifikasi melawan Uni Emirat Arab di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 202


Timnas U23 Harus Juara Sea Games

Timnas U23 Harus Juara Sea Games

Indra Sjafri telah memanggil 30 pemain untuk menjalani training camp (TC) Timnas U23 di Bogor, Selasa (1/10).


Sayang, Fajar/Rian Harus Ketemu Kevin/Marcus Lagi

Sayang, Fajar/Rian Harus Ketemu Kevin/Marcus Lagi

Meski duel hari ini masih mempertandingkan babak perempatfinal, namun sektor ganda putra Indonesia sudah memastikan satu tiket semifinal Korea Open 2019.


Timnas U23 Daftarkan 40 Pemain untuk Sea Games

Timnas U23 Daftarkan 40 Pemain untuk Sea Games

ersatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mendaftarkan 40 pemain untuk perhelatan SEA Games 2019 di Filipina, November mendatang.


Masih Tercecer, Lorenzo Tolak Dikasihani

Masih Tercecer, Lorenzo Tolak Dikasihani

Ada dua persamaan yang melekat antara Pembalap KTM, Johann Zarco dan rider Repsol Honda asal Spanyol, Jorge Lorenzo.


Tim Eropa Kalahkan Petenis Dunia Lagi

Tim Eropa Kalahkan Petenis Dunia Lagi

Kemenangan Alexander Zverev atas Milos Raonic 6-4, 3-6, 10-4 di pertandingan keempat hari terakhir, kemarin.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!