Sport
Share this on:

Kalahkan Persipura, Singo Edan Isyaratkan Bangkit

  • Kalahkan Persipura, Singo Edan Isyaratkan Bangkit
  • Kalahkan Persipura, Singo Edan Isyaratkan Bangkit

**JAKARTA ** - Arema FC berhasil meraih kemenangan pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019. Raihan tiga poin tim berjuluk Singo Edan itu didapat setelah mengalahkan Persipura Jayapura di kandangnya sendiri.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gajayana, Klojen, Malang, Jawa Timur, Kamis (4/7) kemarin, Makan Konate dan kawan-kawan berhasil membungkam tim Mutiara Hitam itu dengan skor 3-1. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Arema terlihat lebih dominan dalam melancarakan serangan sejak babak pertama dimulai.

Alhasil laga baru berjalan tujuh menit, Arema mampu mebuka keunggulan lewat gol Makan Konate. Gol itu berawal dari sepakan keras Sylvano Comvalius yang membentur tiang gawang, dan bola rebound mampu diteruskan oleh Makan Konate untuk menggoyak jala gawang Persipura yang dikawal Dede Sulaiman.

Unggul satu gol membuat Singo Edan semakin gencar melancarakan serangan ke jantung pertahan Persipura. Peluang demi pelunag terus didapatkan Arema usai gol pertama tersebut.

Hingga akhirnya pada menit ke-21 Dede Sulaiman kembali memungut bola di dalam gawangnya, setelah Dedik Setiawan yang menerima terobosan Comvalius melepaskan sepakan mendatar ke mulut gawang. Lima menit berselang, Arema nyaris menciptakan gol ketiga kalau saja Dedik Setiawan mampu menafaatkan cut-back manis Comvalius di mulut gawang dengan baik.

Sebelum turun minum, Persipura berusaha menguasai permainan. Namun, kokohnya pertahan Arema menyulitkan Persipura untuk bisa mengejar ketertinggalannya. Alhasil, hinga babak pertama berakhir skor 2-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Persipura terlihat mulai berani melakukan serangan ke jantung pertahanan Arema. Sesekali, Persipura memiliki peluang yang nyaris memperkecil kedudukan. Namun, hal itu gagal didapat.

Hingga akhirnya, Dedik Setiawan kembali membuat penonton Stadion Gajayana bergemuruh di menit ke-61. Ya, Dedik kembali mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan Comvalius.

Di pertengahan babak kedua, hujan deras mengguyur lapangan. Kondisi ini membuat kedua tim kesulitan mengembangkan permainan. Pasalnya lapangan mulai tergenang air.

Nahas bagi Arema ketika memasuki menit ke-74, di mana tim kebanggaan masyarakat Malang itu harus bermain dengan 10 orang setelah Ikhfanul Alam mendapatkan kartu merah, lantaran melakukan pelanggaran keras kepada Oh In-Kyun.

Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan oleh Mutiara Hitam pada menit ke-85. Valentino Telaubun menipiskan ketertinggalan lewat sundulan memanfaatkan tendangan bebas dari sisi kanan. Gol Valentino Telaubun menjadi yang terakhir di partai ini, skor 3-1 untuk kemenangan Arema bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, membuat Arema naik keperingkat 12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan enam poin dari lima pertandingannya. Sedangkan, kekalahan Persipura membuat tim berjuluk Mutiara Hitam itu tertahan di posisi 16 dengan 3 poin dari enam pertandingannya. (gie/zul/fin/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis


Kalahkan Klub Korea Utara, Samator Juarai Asian Peace Cup

Kalahkan Klub Korea Utara, Samator Juarai Asian Peace Cup

Tim putra Surabaya Bhayangkara Samator sukses mengangkat trofi Asian Peace Cup.


Tira Persikabo Menang Beruntung dari Serangan Balik

Tira Persikabo Menang Beruntung dari Serangan Balik

Tuan rumah PS Tira Persikabo sukses mengalahkan Persipura Jayapura di pekan kelima Liga 1 2019.


Kalahkan Filipina 5-0, Timnas U-23 Juara Ketiga Merlion Cup

Kalahkan Filipina 5-0, Timnas U-23 Juara Ketiga Merlion Cup

Timnas Indonesia U-23 berhasil menutup perjalanan mereka di Merlion Cup 2019 dengan prestasi yang lumayan baik.


Jamu PSS, Pemain Sudah Komplet

Jamu PSS, Pemain Sudah Komplet

Persipura Jayapura memang memiliki empat pemain asing. Tapi, baru gelandang Ibrahim Conteh dan Oh In Kyun yang diturunkan.


Kalahkan Taipei 3-2, Indonesia Tantang Jepang

Kalahkan Taipei 3-2, Indonesia Tantang Jepang

Tim Piala Sudirman Indonesia memastkan langkah ke semifinal, usai mengalahkan Tapei 3-2 di Guangxi Sports Gymnasium, Jumat (24/5).


Marquez Tidak Peduli Nasib Buruk Lorenzo

Marquez Tidak Peduli Nasib Buruk Lorenzo

Hingga saat ini, pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo masih belum bangkit dari keterpurukannya.


Bangkit, Persija Lolos ke Semifinal Piala Presiden

Bangkit, Persija Lolos ke Semifinal Piala Presiden

Persija Jakarta lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2019, usai menang 1-0 atas Bali United di leg kedua 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (5/5)


Butuh Kemenangan, Persija Janji Bangkit di Melawat

Butuh Kemenangan, Persija Janji Bangkit di Melawat

Persija Jakarta ingin bangkit dari rentetan kekalahan dalam beberapa laga terakhir.


Kalahkan Pemanjat Ukrania, Alfian Fajri Juara Dunia Panjat Tebing

Kalahkan Pemanjat Ukrania, Alfian Fajri Juara Dunia Panjat Tebing

Alfian M Fajri sukses menyabet medali emas pada ajang Piala Dunia Panjat Tebing IFSC Worldcup 2019 di Chongqing, China.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!