Sport
Share this on:

Kasatkina Rusak Mimpi Radwanska

  • Kasatkina Rusak Mimpi Radwanska
  • Kasatkina Rusak Mimpi Radwanska

DUBAI - Harapan mantan ranking 2 dunia Agnieszka Radwanska segera kembali ke jajaran top ten petenis putri dunia masih gelap. Malahan, petenis 28 tahun itu kemarin mendapat hasil menyedihkan.

Untuk kali pertama dalam sembilan kali keikutsertaan Radwanska langsung terjungkan di babak pertama Dubai Tennis Championship. Petenis yang kini menduduki ranking 33 dunia itu kemarin harus mengakui keunggulan petenis Rusia Daria Kasatkina 7-5, 6-4.

Hasil ini sekaligus membuat Radwanska meneruskan kesialannya saat bertemu petenis 20 tahun itu. Di pertemuan pertama pada Tiongkok Terbuka tahun lalu, Radwanksa juga bertekuk lutut di hadapan Kasatkina. Saat itu Radwanska kalah di 16 besar dengan skor 4-6, 7-5, 6-2.

“Melawan petenis lebih muda selalu berat. Ini adalah partai yang menguras fisik dan mental,” jelas Radwanska kemarin.

Tahun lalu menjadi cerita buruk bagi finalis Wimbledon 2012 tersebut. Cedera kaki terus merundungnya sepanjang musim. Hasilnya, tak satupun gelar yang mampu dibawa pulang petenis 28 tahun tersebut sepanjang 2017.

Puncak keterpurukannya terjadi Januari lalu. Pasca takluk di tangan petenis Italia Camila Giorgi pada perempat final Apia Internasional Sydney, ranking Radwanska terlempar dari 30 besar untuk kali pertama sejak 2007.

“Secara fisik, saya merasa lebih baik dibanding musim lalu. Tiga bulan terakhir saya kembali bugar. Berat tubuh saya kembali normal. Namun semuanya memang butuh waktu,” jelas juara WTA Final 2015 tersebut.

Dari ajang lain, yakni Rio Open, para petenis putra sedang berjibaku. Salah satunya adalah finalis Australia Terbuka tahun ini yang juga ranking 3 dunia Marin Cilic. Kemarin petenis asal Kroasia itu melakukan partai pertama sejak tampil di final Australia Terbuka 2017 kontra Roger Federer

Cilic kemarin sukses menumbangkan petenis kualifikasi asal Argentina Carlos Berlocq 6-3, 6-2. Di babak kedua dia akan melawan pemenang dari partai antara Gael Monfils kontra Horracio Zeballos.

Selain Cilic, ranking 6 dunia asal Dominic Thioem juga terjun di turnamen tanah liat ini. Petenis 24 tahun itu datang dengan predikat juara bertahan. Dini hari tadi dia mengawali pertandingan dengan melawan petenis Serbia Dusan Lajovic. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Atlet Slovenia Tersandung Doping
Atlet Slovenia Tersandung Doping

Berita Sejenis

Lee Sang-hwa Gagal Hat-trick Emas

Lee Sang-hwa Gagal Hat-trick Emas

Speedskater Jepang Nao Kodaira menjadi mimpi buruk bagi atlet andalan tuan rumah Lee Sang-hwa.


Pacers Masih Jadi Mimpi Buruk Spurs

Pacers Masih Jadi Mimpi Buruk Spurs

Tidak mudah mencuri angka di kandang San Antonio Spurs. Tapi, misi berat itu berhasil dituntaskan oleh Indiana Pacers kemarin.


Rockets Bisa Jadi Mimpi Buruk Warriors

Rockets Bisa Jadi Mimpi Buruk Warriors

Duel Golden State Warriors kontra tuan rumah Houston Rockets di Toyota Center kemarin bisa jadi adalah gambaran final wilayah barat musim ini.


Baru Diresmikan, Kursi SUGBK Rusak

Baru Diresmikan, Kursi SUGBK Rusak

Kursi Stadion Utama Gelora Bung Karno rusak, akibat ulah suporter tak bertanggungjawab usai lagi persahabatan Timnas Indonesia kontra Islandia Minggu malam.


Indonesia Berebut Posisi Kelima dengan India

Indonesia Berebut Posisi Kelima dengan India

Indonesia harus mengubur mimpi menjadi kampiun tim beregu BWF World Junior Championships 2017.


Garcia Rusak Kebahagiaan Halep

Garcia Rusak Kebahagiaan Halep

Caroline Garcia merusak kebahagiaan Simona Halep di Beijing dalam ajang Tiongkok Terbuka.


Mesin Vettel Tidak Rusak

Mesin Vettel Tidak Rusak

Ferrari masih bisa sedikit tersenyum pasca insiden tabrakan yang membuat dua pembalapnya Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen gagal finis di GP Singapura.


Mimpi Hamilton Bekerja Di Spa

Mimpi Hamilton Bekerja Di Spa

Akhir pekan sempurna bagi megabintang Mercedes Lewis Hamilton.


Bottas Hanya Butuh Mobil Bagus

Bottas Hanya Butuh Mobil Bagus

Bagi pembalap Williams-Mercedes Valtteri Bottas ada mimpi besar sebelum juara dunia Formula 1 2016 Nico Rosberg memutuskan pensiun dini.


Dominasi Hamilton, Mimpi Buruk F1

Dominasi Hamilton, Mimpi Buruk F1

Tidak berlebihan jika Bos F1 Group Bernie Ecclestone menyatakan bahwa bintang Mercedes Lewis Hamilton bakal sangat dominan musim depan.



Berita Hari Ini

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!