Sport
Share this on:

Kembali dari Cedera, Djokovic Masih Labil

  • Kembali dari Cedera, Djokovic Masih Labil
  • Kembali dari Cedera, Djokovic Masih Labil

INDIAN WELLS - Performa labil Novak Djokovic berlanjut. Comeback untuk kali pertama pasca menjalani operasi cedera siku kanan, mantan ranking satu dunia itu belum mampu menampilkan performa terbaik, saat turun di babak kedua Indian Wells Masters kemarin.

Djokovic langsung pulang setelah kalah di pertandingan pertama atas ranking 109 dunia asal Jepang Taro Daniel. Petenis Serbia itu takluk 6-7(3), 6-4, 1-6 dalam tempo dua jam 30 menit.

“Sangat aneh. Rasanya ini baru pertandingan pertama saya di Tour. Saya benar-benar kehilangan ritme permainan,” ucap Djokovic dilansir BBC kemarin.

Kekalahan ini sekaligus menjadi kali kelima dia takluk di tangan petenis di luar ranking 100 besar dunia dalam sepuluh tahun terakhir. Pemilik 12 titel mayor tersebut benar-benar tampil di bawah performa terbaik dengan membuat 61 unforced error.

“Saya bersyukur bisa melakukan recovery dengan lebih cepat. Saya baru keluar dari meja operasi enam minggu lalu. Namun, secara keseluruhan saya memang belum sepenuhnya merasa fit,” jelas Djokovic.

Bagi Daniel, ini menjadi kemenangan terbesarnya sepanjang karir. Meski demikian, petenis 25 tahun itu mengakui kemenangannya ini terbantu banyak dari performa Djokovic yang kurang apik.

“Dia terlalu banyak membuang bola. Ini bukan performa terbaik yang dimilikinya. Dan saya berhasil mengambil keuntungan dari itu,” tambah Daniel.

Di babak ketiga petenis yang baru turun di tingkat pro pada 2010 tersebut bakal menantang Leonardo Mayer dari Argentina. Mayer kemarin melaju ke babak ketiga pasca menghentikan laju petenis lucky looser dari Belgia Ruben Bemelmans.

Di lain sisi, pasca pertandingannya sempat terhenti sehari lantaran hujan, ranking satu dunia Roger Federer kemarin berhasil menyelesaikan pertandingan dengan mulus. Dia menembus babak ketiga usai menekuk petenis Argentina Federico Delbonis dalam dua set 6-3, 7-6 (6). Sebelumnya, laga itu terhenti di pertengahan babak kedua dalam kedudukan 6-3, 2-2.

Sementara itu, dari sektor putri, petenis muda Amerika Serikat Amanda Anisimova mencuri perhatian. Dengan usia yang masih 16 tahun, dia kemarin mencatatkan diri sebagai petenis termuda yang menembus babak 16 besar Indian Wells sejak 2005.

Hal ini dia raih pasca kemarin menumbangkan unggulan sembilan Petra Kvitova dalam dua set 6-2, 6-4. Petenis ranking 149 dunia itu di 16 besar bakal menghadapi perlawanan unggulan kelima Karolina Pliskova. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Belum Saatnya Juara Serena

Belum Saatnya Juara Serena

Serena Williams masih jauh dari performa terbaiknya.


Anak Muda Yunani Hempaskan Djokovic

Anak Muda Yunani Hempaskan Djokovic

Petenis muda Yunani Stefanos Tsitsipas kembali mencuri panggung di Rogers Cup.


Daud Kejar Gelar Lightweight WBA

Daud Kejar Gelar Lightweight WBA

Petinju andalan Indonesia, Daud Yordan, bersiap kembali menyongsong pentas dunia.


Cavaliers Bakal Terjun Bebas

Cavaliers Bakal Terjun Bebas

Puncak pergerakan tim-tim NBA berburu pemain baru di bursa free agent sudah lewat. Namun, seri reguler musim 2018-2019 masih cukup lama memulai start.


Filipina Batal Mundur

Filipina Batal Mundur

Filipina berubah pikiran. Setelah sempat menarik diri dari cabang olahraga basket putra Asian Games 2018.


Greysia/Apriani ke Semifinal

Greysia/Apriani ke Semifinal

Ambisi Kevin/Marcus menyabet juara dunia bulutangkis (World Championships 2018) kembali pupus.


Kejar Rekor Megah Di Brno

Kejar Rekor Megah Di Brno

Melanjutkan kembali musim balap MotoGP 2018 usai jeda musim panas, dua pembalap penghuni klasemen teratas memasuki satu fase sejarah dalam karir mereka.


Saatnya Lindswell Dapat Emas

Saatnya Lindswell Dapat Emas

Untuk kali pertama, Indonesia merasa punya peluang besar untuk merebut emas dari cabor wushu di ajang Asian Games.


Juara Lagi, Hamilton Unggul Satu Balapan dari Vettel

Juara Lagi, Hamilton Unggul Satu Balapan dari Vettel

Nyaris saja, balapan GP Hungaria tadi malam berakhir membosankan.


Berharap Kejutan dari Geysia/Apriayani

Berharap Kejutan dari Geysia/Apriayani

Hari ini skuad bulu tangkis Indonesia bertolak menuju Nanjing, Tiongkok. Mereka akan mengikuti Kejuaraan Dunia di Nanjing, Tiongkok, 30 Juni–5 Juli mendatang.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!