Sport
Share this on:

Kemenangan Paling Memuaskan bagi Raptors

  • Kemenangan Paling Memuaskan bagi Raptors
  • Kemenangan Paling Memuaskan bagi Raptors

OAKLAND - Kemenangan ke-23 Toronto Raptors kemarin lebih memuaskan dibanding 22 kemenangan lain yang mereka rengkuh musim ini. Dengan kekuatan pincang, mereka masih mampu menaklukkan juara NBA dua musim terakhir Golden State Warriors.

Victory ini sekaligus membuat mereka menyapu bersih kemenangan atas Warriors musim ini. Kali terakhir mereka sanggup melakukannya adalah pada musim 2001-2002.

Di duel pertama (30/11) Raptors melibas Warriors 131-128. Kemarin, di markas lawan, Oracle Arena, mereka kembali melumat Stephen Curry cs 113-93. Ini victory pertama Raptors di Oracle Arena sejak 8 Februari 2004.

“Saat melawan tim seperti Warriors, kamu harus melakukan banyak hal dengan lebih baik,” ucap asisten pelatih Raptors Adrian Griffin, dilansir ESPN. “Para pemain kami berhasil melakukan itu,” tambahnya.

Griffin kemarin berdiri di samping lapangan menggantikan head coach Nick Nurse yang masih berduka pasca meninggalnya sang ibu. Bukan hanya Nurse yang absen. Raptors kemarin juga tak bisa menurunkan bintang mereka Kawhi Leonard.

Mantan pemain San Antonio Spurs itu absen di dua laga terakhir karena bermasalah dengan cedera pinggul bagian kanan. Raptors makin pincang setelah center Jonas Valanciunas hanya bisa diturunkan delapan menit karena mengalami dislokasi pada ibu jari kiri.

“Tentu kami ingin (Leonard) sehat,” ucap Kyle Lowry. “Tapi saat mengetahui dia absen, kami semua sepakat pemain lain harus mengambil peran. Itu yang selalu kami lakukan di tim ini,” tambahnya.

Lowry menjadi motor utama Raptors dengan donasi 23 poin dan 12 assist. Namun, starter Raptors lain juga tidak kalah panas. Power forward Serge Ibaka menyumbang 20 angka. Shooting guard Danny Green mendulang 15 poin. Power forwad Pascal Siakam mencetak 13 angka. Sementara point guard Fred Van Vleet mengemas sepuluh poin.

Kemenangan ini membuat Raptors sementara kokoh di puncak wilayah timur dengan rekor 23-7. Persentase kemenangan mereka mencapai 76,7%. Milwaukee Bucks membuntuti di posisi kedua dengan rekor 18-9 (66,7%).

Rekor ini menyamai yang dibukukan Raptors pada 30 laga awal di musim 2014-2015. Dan itu masih tercatat sebagai rekor 30 laga pertama terbaik dalam sejarah franchise. “Kami tidak meremehkan siapapun. Mereka hanya bermain lebih baik malam ini,” ucap small forward Warriors, Kevin Durant. s

Hal yang sama diucapkan Kerr. Dia menyebut Raptors saat ini seperti timnya beberapa tahun lalu Yakni saat grafik permainan Warrriors terus meningkat di setiap laga.

“Saat timmu sedang meningkat, kamu memiliki rasa yang berbeda di pertandingan,” ucap Kerr. “Kami tidak memiliki energi seperti itu. Ini bukan mencari alasan. Tapi nyatanya memang begitu,” tambahnya.

Curry kemarin hanya sanggup mencetak sepuluh poin. Klay Thompson menambahi dengan 14 angka. Durant menjadi pendulang poin terbanyak dengan 30 poin. Warriors kini masih bertengger di peringkat dua wilayah barat dengan rekor 19-10. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Jakarta Garuda Patut Diwaspadai
Jakarta Garuda Patut Diwaspadai

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Mesin Ferrari Harus Tambah Tenaga

Mesin Ferrari Harus Tambah Tenaga

Jeda musim Formula 1 2019 menjadi momentum penting buat para tim untuk mengevalusi kinerja mobil mereka. Salah satu yang paling bersemangat adalah Ferrari.


Pekan yang Berat Bagi Rossi

Pekan yang Berat Bagi Rossi

Valentino Rossi (Monsters Energy Yamaha MotoGP) menjalani pekan yang berat. GP Astria Red Bull Ring, Spielberg, diakuinya lebih kompetitif.


Laga Pembuka AFF U18, Timnas U-18 Hancurkan Filipina 7-1

Laga Pembuka AFF U18, Timnas U-18 Hancurkan Filipina 7-1

Timnas U-18 meraih kemenangan di laga perdana Piala AFF U-18 2019, setelah mengkandaskan Filipina 7-1..


Persela Akhirnya Menang Juga

Persela Akhirnya Menang Juga

Persela Lamongan mengakhiri 'mimpi buruk' tanpa kemenangan setelah mengalahkan Kalteng Putra 3-0, kemarin..


Persebaya Surabaya Tertahan Lagi di Kandangnya

Persebaya Surabaya Tertahan Lagi di Kandangnya

Persebaya Surabaya gagal meraih kemenangan dalam laga tunda pekan keempat Liga 1 Indonesia musim 2019 saat menghadapi Barito Putera.


Persija dan Persib Sama-sama Butuh Kemenangan

Persija dan Persib Sama-sama Butuh Kemenangan

Rivalitas antara Persija Jakarta dan Persib Bandung hingga saat ini masih saja terus terjadi.


Persebaya Mulai Temukan Jati Dirinya

Persebaya Mulai Temukan Jati Dirinya

Misi Persebaya Surabaya memburu hat-trick kemenangan di Liga 1 akhirnya terwujud.


Kalahkan Persipura, Singo Edan Isyaratkan Bangkit

Kalahkan Persipura, Singo Edan Isyaratkan Bangkit

Arema FC berhasil meraih kemenangan pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019.


Kembali Punya Kandang, Persija Puaskan The Jack

Kembali Punya Kandang, Persija Puaskan The Jack

Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan atas PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.


Persebaya surabaya Akhirnya Menang Juga di Kandangnya

Persebaya surabaya Akhirnya Menang Juga di Kandangnya

Persebaya Surabaya meraih kemenangan perdana dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Senin (1/7) kemarin.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!