Sport
Share this on:

Kerber Masih Sempurna

  • Kerber Masih Sempurna
  • Kerber Masih Sempurna

SYDNEY - Mantan ranking satu dunia asal Jerman, Angelique Kerber, masih sempurna di 2018. Petenis 29 tahun itu kemarin meraih kemenangan keenamnya berturut-turut musim ini di sektor tunggal dengan menghempaskan Venus Williams 5-7, 6-3, 6-1.

Victory tersebut membuat Kerber melaju ke perempat final Sydney International. Dia akan menantang petenis Slovakia Dominika Cibulkova. “Saya telah mengucapkan selamat tinggal kepada 2017 dan menyambut dengan bahagia tahun yang baru ini,” ucap Kerber.

Maklum jika Kerber begitu bahagia. Pasalnya, tahun lalu penampilannya menurun drastis. Sempat menduduki ranking satu dunia sejak 12 September 2016, Kerber mengakhiri 2017 dengan antiklimaks yakni finish di ranking 22 dunia. Kerber tercatat hanya bertahan selama 36 minggu di ranking satu dunia.

Jika mampu terus melaju dan meraih trofi di Sydney Internasional, Kerber tentu bakal punya bekal berharga sebelum terjun ke ajang grand Slam Australia Terbuka yang start pada 15 Januari mendatang.

Peluang tersebut makin terbuka lebar. Pasalnya, unggulan pertama yakni Garbine Muguruza kemarin memastikan diri untuk mundur lantaran cedera paha kanannya kambuh. Muguruza memastikan pengunduran dirinya sesaat setelah memastikan diri lolos keperempat final pasca bertarung kontra Kiki Bertens dan menang dua set langsung 6-3, 7-6(6).

“Saya sangat kecewa. Tapi keputusan ini adalah hasil pembicaraan saya dengan dokter WTA dan tim pelatih. Saya memang harus mengundurkan diri,” ucap Muguruza. Dia berharap cederanya tersebut hanya ringan dan bisa kembali tampil di Australia Terbuka mulai 15 Januari mendatang.

Mundurnya Muguruza memberi berkah untuk petenis tuan rumah Daria Gavrilova. Petenis 23 tahun tersebut melenggang ke semifinal tanpa berkeringat. Dia tinggal menanti pemenang dari pertandingan antara Barbora Strycova dan Ashleigh Barty. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Pastikan SUGBK Jadi Venue Tunggal
Pastikan SUGBK Jadi Venue Tunggal

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Asian Games Klaim Masih On The Track

Asian Games Klaim Masih On The Track

Inasgoc (panitia penyelenggara Asian Games 2018) mengklaim renovasi dan pembangunan venue masih berjalan sesuai jadwal.


Atleti Mulai Krisis Amunisi

Atleti Mulai Krisis Amunisi

Atletico Madrid masih mengincar posisi runner up La Liga dan trofi Europa League.


Bukan Mayweather tapi Nurmagomedov

Bukan Mayweather tapi Nurmagomedov

Desas desus duel rematch Floyd Mayweather Jr kontra Conor McGegor bakal berlangsung di panggung UFC masih saja terdengar.


Jempol! Enam Laga Tak Terkalahkan

Jempol! Enam Laga Tak Terkalahkan

Tim polo air putra Jatim memastikan posisi sebagai juara umum dengan sempurna.


Nadal Masih Terlalu Kuat

Nadal Masih Terlalu Kuat

Prediksi Dominic Thiem bakal memberikan perlawanan sengit saat bertemu petenis nomor satu dunia Rafael Nadal di perempat final Monte Carlo Masters kemarin pupus


Marquez Sempurna di Austin

Marquez Sempurna di Austin

Kalau saja tidak terjadi insiden Marc Marquez menabrak Valentino Rossi di GP Argentina, seri ketiga balapan MotoGP pekan ini tidak akan terlalu menarik.


Ducati Belum Sempurna, Suzuki Percaya Diri

Ducati Belum Sempurna, Suzuki Percaya Diri

Insiden antara Valentino Rossi (Yamaha) dan Marc Marquez (Honda) di GP Argentina (8/4) menjadi berkah bagi Andrea Dovizioso.


Suzuki Buru Tandatangan Lorenzo

Suzuki Buru Tandatangan Lorenzo

Suzuki masih kesulitan mengembalikan performa terbaiknya setelah ditinggal Maverick Vinales ke Yamaha akhir 2016 lalu.


Ricciardo Semakin Santer Pindah ke Mercedes

Ricciardo Semakin Santer Pindah ke Mercedes

Perpanjangan kontrak beberapa pembalap top Formula 1 masih tertahan. Salah satunya bintang Aston Martin-Red Bull Daniel Ricciardo.


Susy Masih Timang Kerangka Thomas-Uber Cup

Susy Masih Timang Kerangka Thomas-Uber Cup

Susy Susanti, Kabidbinpres PP PBSI menyatakan masih menimbang siapa saja pemain yang masuk dalam kerangka tim Thomas-Uber Cup 2018.



Populer

fikri lebaran

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!