Sport
Share this on:

Kerber Masih Sempurna

  • Kerber Masih Sempurna
  • Kerber Masih Sempurna

SYDNEY - Mantan ranking satu dunia asal Jerman, Angelique Kerber, masih sempurna di 2018. Petenis 29 tahun itu kemarin meraih kemenangan keenamnya berturut-turut musim ini di sektor tunggal dengan menghempaskan Venus Williams 5-7, 6-3, 6-1.

Victory tersebut membuat Kerber melaju ke perempat final Sydney International. Dia akan menantang petenis Slovakia Dominika Cibulkova. “Saya telah mengucapkan selamat tinggal kepada 2017 dan menyambut dengan bahagia tahun yang baru ini,” ucap Kerber.

Maklum jika Kerber begitu bahagia. Pasalnya, tahun lalu penampilannya menurun drastis. Sempat menduduki ranking satu dunia sejak 12 September 2016, Kerber mengakhiri 2017 dengan antiklimaks yakni finish di ranking 22 dunia. Kerber tercatat hanya bertahan selama 36 minggu di ranking satu dunia.

Jika mampu terus melaju dan meraih trofi di Sydney Internasional, Kerber tentu bakal punya bekal berharga sebelum terjun ke ajang grand Slam Australia Terbuka yang start pada 15 Januari mendatang.

Peluang tersebut makin terbuka lebar. Pasalnya, unggulan pertama yakni Garbine Muguruza kemarin memastikan diri untuk mundur lantaran cedera paha kanannya kambuh. Muguruza memastikan pengunduran dirinya sesaat setelah memastikan diri lolos keperempat final pasca bertarung kontra Kiki Bertens dan menang dua set langsung 6-3, 7-6(6).

“Saya sangat kecewa. Tapi keputusan ini adalah hasil pembicaraan saya dengan dokter WTA dan tim pelatih. Saya memang harus mengundurkan diri,” ucap Muguruza. Dia berharap cederanya tersebut hanya ringan dan bisa kembali tampil di Australia Terbuka mulai 15 Januari mendatang.

Mundurnya Muguruza memberi berkah untuk petenis tuan rumah Daria Gavrilova. Petenis 23 tahun tersebut melenggang ke semifinal tanpa berkeringat. Dia tinggal menanti pemenang dari pertandingan antara Barbora Strycova dan Ashleigh Barty. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Pastikan SUGBK Jadi Venue Tunggal
Pastikan SUGBK Jadi Venue Tunggal

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Jorji: Masih Sedikit Nyeri

Jorji: Masih Sedikit Nyeri

Kondisi cedera pinggang pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung sudah berangsur pulih.


Lakers Ingin Ariza

Lakers Ingin Ariza

Los Angeles Lakers masih ingin membuat skuad mereka lebih kuat untuk mengarungi musim ini sampai akhir.


Show Off Force Juara Bertahan

Show Off Force Juara Bertahan

Laga perdana Proliga 2019 seperti ulangan final musim lalu. Hasilnya juga masih sama.


Popovich Masih Kebingungan

Popovich Masih Kebingungan

Markas Utah Jazz, Vivint Smart Home Arena, menjadi mimpi buruk bagi San Antonio Spurs. Tim Asuhan Gregg Popovich itu kalah telak 105-139 kemarin.


Hamilton Masih Idaman Bos F1

Hamilton Masih Idaman Bos F1

Autosport meneruskan tradisi di akhir musim. Mereka meminta setiap bos tim Formula 1 untuk membuat ranking sepuluh pembalap terbaik.


Aspar Pertahankan Gelar Kejurnas

Aspar Pertahankan Gelar Kejurnas

Aspar Jaelolo membuktikan masih yang terbaik di nomor speed track Kejuaraan Nasional (Kejurnas) XVII Panjat Tebing 2018.


Tujuh Wakil Merah Putih Masih Bertahan

Tujuh Wakil Merah Putih Masih Bertahan

Kemampuan pebulu tangkis pelapis Indonesia benar-benar diuji di Korea Masters 2018.


Djokovic, Nadal, dan Federer Masih Kuasai Puncak

Djokovic, Nadal, dan Federer Masih Kuasai Puncak

Rentetan ajang tenis 2018 telah menutup buku.


Badan Siman Masih Overweight

Badan Siman Masih Overweight

I Gede Siman Sudartawa harus segera berlatih intensif jika ingin menembus limit Olimpiade Tokyo 2020. Kondisi dia saat ini overweight.


Yamaha Masih Belum Spesial

Yamaha Masih Belum Spesial

Meski sukses menjadi yang tercepat di hari kedua tes pra musim di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Maverick Vinales belum puas dengan kinerja mesin motornya.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!