Sport
Share this on:

Khabib Bungkam McGregor

  • Khabib Bungkam McGregor
  • Khabib Bungkam McGregor

LAS VEGAS - Kekesalan Khabib Nurmagomedov kepada Conor McGregor benar-benar dia tumpahkan di atas ring pada duel UFC 229 kelas ringan (Lightweight) yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas kemarin. Di laga tersebut Nurmagomedov sukses mempertahankan sabuk juara dunianya melalui kemenangan KO di ronde keempat.

Namun, kemenangan itu juga ternoda dengan aksi brutal Nurmagomedov. Pasca sukses memberi kuncian McGregor di leher hingga menyerah, dia menghampiri sudut tempat tim ofisial McGregor. Dia menantang pelatih jiu-jitsu McGregor Dillion Danis.

Tidak sampai di situ, Nurmagomedov memanjat pagar ring untuk baku pukul dengan Danis. Tim keamanan langsung mencoba untuk mensterislkan suasana. Namun, perseteruan itu tetap meluas.

Giliran tim ofisial Nurmagomedov memburu McGregor yang masih berada di atas ring. Dalam rekaman video, ada tiga ofisial Nurmagomedov yang sempat melayangkan pukulan kepada McGregor. Kondisi pun makin tak terkendali. Nurmagomedov dan McGregor akhirnya sama-sama diungsikan ke ruang ganti sebelum pengumuman juara dibacakan.

“Saya sadar ini bukan sisi terbaik dari diri saya,” ucap Nurmagomedov dalam konfrensi pers usai kejadian tawuran itu mereda dilansir The Guardian. Petarung 30 tahun itu meminta maaf kepada semua pihak. Terlebih kepada Komisi Atlet Nevada selaku tuan rumah. “Saya juga manusia biasa,” tambahnya.

Nurmagomedov menyebut bualan-bualan McGregor menjadi penyebab dirinya begitu panas di atas ring. McGregor dan beberapa temannya juga pernah menghampiri Nurmagomedov di Brooklyn pada April lalu. McGregor saat itu menyerang bus yang ditumpangi rombongan tim Nurmagomedov.

Petarung asal Irlandia itu juga pernah menyinggung hal-hal pibadi yang sensitif bagi Nurmagomedov. “Dia berbicara tentang agamaku, dia berbicara tentang negaraku, dia berbicara tentang ibuku. Saya tidak paham kenapa orang-orang malah membicarakan saya yang hanya lompat dari atas ring,” ucap Normagomedov.

Gara-gara aksi brutal itu, Dana White, Presiden UFC, menyebut pihaknya bisa saja mengambil keputusan untuk melucuti gelar juara dunia kelas ringan milik Nurmagomedov. Namun, sampai kemarin keputusan resmi belum muncul.

Lepas dari kejadian tersebut, duel ini tercatat menjadi pertarungan paling menyedot perhatian di pentas UFC. Rekor pay-per-view penonton dari televisi berbayar terpecahkan. Selain itu, penjualan tiket juga tercatat menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah UFC dengan pemasukan mencapai USD 17,2 juta (Rp261 Miliar). Penonton yang datang ke T-Mobile Arena kemarin mencapai 20.034 penonton. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Selangkah Lagi, Marquez Juara Dunia
Selangkah Lagi, Marquez Juara Dunia

Berita Berikutnya

Gelar ke-30 Wozniacki
Gelar ke-30 Wozniacki

Berita Sejenis

Mayweather Terima Tantangan Khabib

Mayweather Terima Tantangan Khabib

Petinju mantan juara dunia kelas welter Floyd Mayweather Jr menanggapi tantangan juara dunia kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov.


Menanti Sanksi Lanjutan untuk Khabib dan McGregor

Menanti Sanksi Lanjutan untuk Khabib dan McGregor

Komisi Atlet Negara Bagian Nevada mulai mengambil sikap terkait kasus rusuhnya pertarungan UFC antara Khabib Nurmagomedov kontra Conor McGregor.


Nurmagomedov Ketemu Putin

Nurmagomedov Ketemu Putin

Kemenangan petarung Rusia Khabib Nurmagomedov atas Conor McGregor di pentas UFC kelas menengah membuat negara tersebut berbangga.


McGregor Sudah Minta Rematch

McGregor Sudah Minta Rematch

Kekalahan atas Khabib Nurmagomedov di panggung UFC 229 kelas ringan pada Minggu (7/10) begitu menyakitkan untuk Conor McGregor.


Dagestan Berpesta untuk Khabib

Dagestan Berpesta untuk Khabib

Kemenangan Khabib Nurmagomedov atas Conor McGregor yang memastikan diri mempertahankan gelar juara dunia UFC kelas ringan disambut bahagia masyarakat Dagestan.


McGregor Buru Dua Laga di 2018

McGregor Buru Dua Laga di 2018

Conor McGregor merespon cepat ucapan presiden UFC Dana White yang menyebut akan segera mencabut sabuk juara dunia kelas ringan miliknya.


Mayweather vs McGregor Jilid II Makin Dekat

Mayweather vs McGregor Jilid II Makin Dekat

Sinyal duel rematch antara Floyd Mayweather Jr kontra Conor McGregor makin terang.


Mayweather Tanya Harga “MMA”

Mayweather Tanya Harga “MMA”

Floyd Mayweather belum bisa move on dari rivalitasnya kontra bintang MMA Conor McGregor.


Mayweather vs McGregor di UFC?

Mayweather vs McGregor di UFC?

Floyd Mayweather memang tak terkalahkan di dunia tinju. Rekornya sebelum pensiun adalah 50 kali menang tanpa kalah.


Pacman vs McGegor Nyaris Mustahil

Pacman vs McGegor Nyaris Mustahil

Keinginan Manny Pacquiao bertarung kontra Conor McGregor hampir pasti mustahil terwujud.



Berita Hari Ini

IKLAN ARIP

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!