Sport
Share this on:

Kirim 16 Atlet ke Qatar, Indonesia Target Satu Emas

  • Kirim 16 Atlet ke Qatar, Indonesia Target Satu Emas
  • Kirim 16 Atlet ke Qatar, Indonesia Target Satu Emas

JAKARTA - Kontingen Indonesia yang akan berlaga di Association of National Olympic Committees ANOC World Beach Games 2019 di Qatar dilepas Plt Menpora Hanif Dhakiri, Selasa (7/10) siang. ANOC World Beach Games 2019 akan berlangsung di Qatar 12-16 Oktober mendatang.

Saat pelepasan di Wisma Kemenpora, Jakarta itu, Hanif mengatakan, ANOC World Beach Games yang digelar untuk kali pertama itu menjadi ajang penting bagi Indonesia untuk mempromosikan diri sebagai calon tuan rumah Olimpiade 2032.

"Keikutsertaan Indonesia di ajang World Beach Games ke-1 Tahun 2019 menjadi bagian untuk meningkatkan prestasi olahraga sekaligus dalam rangka menyosialisasikan posisi Indonesia sebagai panitia tuan rumah Olimpiade 2032 yang akan datang," ujarnya.

Karenanya, Hanif mengharapkan seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung para atlet Merah Putih yang akan berlaga di ajang World Beach Games 2019. ”Agar mereka bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia,” katanya.

Menteri Hanif mengaku optimistis bahwa atlet-atlet Indonesia mampu berprestasi di tingkat dunia. Sebab, para atlet telah ditempat melalui berbagai latihan. “Para atlet kita bisa menunjukkan prestasinya di mata dunia. Kerena itu, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam upaya penyiapan seluruh atlet indonesia sehingga kita bisa mengirimkan kontingen ke ajang World Beach Games 2019," tambahnya.

Lebih lanjut Hanif mengatakan, sukses peningkatan prestasi olahraga saat ini menjadi salah satu sektor penting untuk membangun negara. Terlebih, Indonesia juga baru saja sukses sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

"Kita juga menyadari bahwa kegiatan keolahragaan menjadi aktivitas yang dinamis dan menjadi alat perjuangan bangsa ini. Inilah saatnya kita kembali kepada pembangunan dan kejayaan karakter bangsa yang salah satunya melalui olahraga. Bagi saya, kontingen Indonesia yang akan berlaga di World Beach Games 2019 adalah inspirasi bagi seluruh bangsa," katanya.

Prosesi pelepasan itu diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan penyerahan bendera secara simbolis dari Menteri Hanif kepada Chef de Mission (CdM) Wolrd Beach Games 2019 Hellen Sarita De Lima. Pelepasan dipungkasi dengan sesi penciuman Bendera Merah Putih oleh Kontingen Indonesia diiringi dengan lagu Padamu Negeri.

ANOC World Beach Games digelar untuk pertama kali akan diselenggarakan pada 12-16 Oktober di Doha, Qatar. Ada 14 cabang olahraga yang dipertandingkan dan 350 medali yang diperebutkan.

Ajang multisport itu diikuti oleh 97 negara dan melibatkan 1.237 atlet. Indonesia mengirimkan 16 atlet duntuk 3 cabang olahraga, basket, karate dan voli pantai. Target kontingen Indonesia adalah membawa pulang 1 medali emas dari karate. (eno/zul/jpnn)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Tribute untuk Pembalap Muda Indonesia

Tribute untuk Pembalap Muda Indonesia

Maverick Vinales tampil dominan sepanjang balapan MotoGP Malaysia, Minggu (3/11) kemarin.


Belasungkawa Pebalap MotoGP Terus Mengalir

Belasungkawa Pebalap MotoGP Terus Mengalir

Meninggalnya pembalap Indonesia asal Kota Tasikmalaya Afridza Munandar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11) lalu, memunculkan banyak ungkapan duka cita dar


Kandidat Caketum Cium Kejanggalan Kongres PSSI

Kandidat Caketum Cium Kejanggalan Kongres PSSI

Hari ini, Kongres Pemilihan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dihelat Hotel Shangri-La, Jakarta.


Setiap Venue SEA Games Akan Dilengkapi Musala

Setiap Venue SEA Games Akan Dilengkapi Musala

Usulan Indonesia terkait ketersediaan musala di setiap venue SEA Games 2019 akhirnya disetujui tuan rumah, Filipina.


Lolos ke Babak Kedua, Siti/Ribka Jumpa Ganda Malaysia

Lolos ke Babak Kedua, Siti/Ribka Jumpa Ganda Malaysia

Pasangan ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto sukses melewati hadangan pertama di kejuaraan Macau Open 2019.


Kevin/Marcus Sudah Raih 7 Gelar Super Series

Kevin/Marcus Sudah Raih 7 Gelar Super Series

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali mempersembahkan trofi juara untuk Indonesia.


Jadi Tuan Rumah, Indonesia Jangan Manja

Jadi Tuan Rumah, Indonesia Jangan Manja

FIFA mengumumkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dalam FIFA Council Meeting di Shanghai, China, Kamis (24/10) lalu.


Ginting Mulus, Tommy Langsung Tersingkir

Ginting Mulus, Tommy Langsung Tersingkir

Nasib berbeda diterima dua tunggal putra Indonesia di babak pertama French Open 2019, Selasa (22/10) kemarin..


Gelar Pertama Praveen/Melati

Gelar Pertama Praveen/Melati

Indonesia kembali unjuk gigi di Eropa. Hasil menggembirakan datang dari pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Denmark Open 2019.


PBSI dan Kumamoto Teken Kerja Sama

PBSI dan Kumamoto Teken Kerja Sama

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) meneken kerja sama dengan Kumamoto Jepang.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!