Sport
Share this on:

KO Schwarz, Fury Incar Sabuk Deontay Wilder

  • KO Schwarz, Fury Incar Sabuk Deontay Wilder
  • KO Schwarz, Fury Incar Sabuk Deontay Wilder

LAS VEGAS - Tyson Fury hanya butuh 5 menit 54 detik untuk merobohkan Tom Schwarz di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Minggu (16/6) siang WIB. Dalam duel kelas berat ini, petinju Inggris Raya itu menang TKO pada ronde kedua.

Duel kali ini benar-benar tak seimbang. Fury terlalu digdaya bagi Schwarz. Pada ronde pertama misalnya, Fury langsung mendikte lawannya dengan pukulan kombinasi kanan dan kiri.

Ketenangan Fury di ronde pertama dalam melepaskan pukulan membuat Schwarz tak mampu menyerang. Dia lebih banyak bertahan dengan sesekali melepaskan pukulan jab kirinya ke wajah Fury. Ronde pertama, Fury jelas unggul atas Schwarz.

Di ronde kedua, Fury langsung merangsek dan tak lagi memberikan keleluasaan bagi Schwarz untuk melawan. Sebenarnya, Schwarz sempat beberapa mendaratkan pukulan ke wajah lawannya. Dan reaksi Fury yang hanya tersenyum membuat nyali Schwarz makin ciut.

Meski begitu, Schwarz sempat membuat Fury terpojok. Namun Fury yang dikenal dengan sebutan Gypsy King itu mampu menghindar dengan baik. Setelah keluar dari tekanan, Fury justru menggila. Dia mengincar bagian perut Schwarz, sebelum akhirnya melepaskan pukulan jab kiri dan kanan yang mengarah tepat ke wajah lawan.

Pukulan keras itu membuat Schwarz terjengkang. Meski sempat bangkit, namun Fury tak memberikan ruang untuk lawannya keluar dari tekanan. Fury terus membombardir wajah lawannya sebelum akhirnya wasit menghentikan pertarungan 10 detik tersisa.

"Saya menikmati pertarungan malam ini. Saya menggunakan jab. Saya sempat beralih ke kidal dan pukulan saya akan membuat siapun akan terjatuh. Saya datang ke sini untuk bersenang-senang dan mengadakan pertunjukan untuk Las Vegas dan saya berharap semua orang menikmatinya," kata Fury seperti dilansir The Guardian.

Kemenangan ini adalah yang tercepat bagi Fury sejak menang KO atas Hans-Joerg Blasko pada ronde pertama pada Maret 2010 silam. Menurut stastistik Compubox, Fury berhasil mendaratkan 45 pukulan ke tubuh Schwarz. Sedangkan lawannya hanya mampu enam kali.

Selanjutnya, Fury bakal membidik sabuk juara Deontay Wilder. "Tahun depan kita akan memburu Deontay Wilder dan mendapatkan sabuk hijau itu untukku," terang Fury. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Minions Incar Gelar Juara Dunia

Minions Incar Gelar Juara Dunia

Sudah 105 pekan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menduduki posisi teratas di daftar peringkat BWF.


Ducati Incar Hattrick di Kandang

Ducati Incar Hattrick di Kandang

Tim balap Mission Winnow Ducati memasang target tinggi di Sirkuit Mugello, Italia akhir pekan ini.


Target, Incar Poin Olimpiade

Target, Incar Poin Olimpiade

Dalam lima tahun terakhir, untuk pertama kalinya Indonesia akan menggelar Asian Track Championships (ATC) 2019.


Rematch Wilder-Furry Bisa di London

Rematch Wilder-Furry Bisa di London

Setelah duel Deontay Wilder dan Tyson Fury berakhir dengan draw pada Minggu (2/12), wacana kedua petinju untuk melakukan tanding ulang alias rematch langsung mu


Draw, Wilder-Fury Sama-sama Minta Rematch

Draw, Wilder-Fury Sama-sama Minta Rematch

Deontay Wilder memukul jatuh Tyson Fury dua kali di depan 17.698 penonton yang memadati Staples Center kemarin.


Fury Minta Bantuan Roach

Fury Minta Bantuan Roach

Persiapan Tyson Fury menghadapi duel kontra Deontay Wilder untuk perebutan sabuk juara dunia kelas berat WBC, 1 Desember mendatang.


Minions Incar Gelar ke Sembilan di Hongkong

Minions Incar Gelar ke Sembilan di Hongkong

Para pebulu tangkis Indonesia akan berlaga di Hongkong Open hari ini. Turnamen tersebut semestinya tidak seberat Fuzhou Tiongkok Terbuka.


Konferensi Pers Langsung Panas

Konferensi Pers Langsung Panas

Konfersi pers pertama duel Deontay Wilder kontra Tyson Fury di London dini hari kemarin langsung panas.


Joshua: Cukup 8 Ronde untuk Povetkin

Joshua: Cukup 8 Ronde untuk Povetkin

Ketangguhan Anthony Joshua sebagai penguasa sabuk juara dunia kelas berat versi WBA, IBF, dan WBO akan diuji sekali lagi dini hari nanti.


Gregoria Incar Top 15

Gregoria Incar Top 15

Sorotan tajam kembali disasar kepada sektor tunggal putri bulu tangkis Indonesia.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Digital Interaktif. GRATIS

Edisi 1 Januari 1970

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!